alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
4 Pemain Belanda Yang Pernah Membela Barcelona
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cad724c82d4953db4674730/4-pemain-belanda-yang-pernah-membela-barcelona

4 Pemain Belanda Yang Pernah Membela Barcelona


4 Pemain Belanda Yang Pernah Membela Barcelona

4 Pemain Belanda Yang Pernah Membela Barcelona

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane kembali membahas tentang Sepak Bola. Tepatnya ane akan membahas tentang para pemain hebat suatu klub raksasa Eropa yang juga berasal dari negara yang memiliki tradisi sepakbola yang cukup kuat di Eropa gan.

Yap, klub yang akan ane bahas adalah Barcelona. Barcelona adalah klub raksasa asal Spanyol dan juga klub terbaik ke 3 di dunia sepanjang masa. Klub ini dikenal sebagai klub yang banyak sekali memenangkan trofi bergengsi dan juga banyak menghasilkan pemain hebat. Selain itu, Barcelona dikenal sebagai klub yang pernah dibela banyak pemain hebat asal Belanda. Maka dari itu, berikut 4 Pemain Belanda Yang Pernah Membela Barcelona !

1. Johan Cruyff

4 Pemain Belanda Yang Pernah Membela Barcelona

Pada urutan pertama ada legenda terbesar Belanda dan Barcelona yang sangat berpengaruh di dunia sepakbola, beliau adalah Johan Cruyff. Johan Cruyff adalah mantan pesepakbola yang telah meninggal dunia. Ia dikenal sebagai mantan pemain dan pelatih Barcelona. Ia membela Barcelona sebagai Gelandang selama 5 Musim (73 - 78) dan memenangkan 1 Gelar La Liga dan 1 Gelar Copa Del Rey. Namun, kesuksesan nya di Barca lebih besar saat ia menjadi pelatih Barcelona. Di Barca, ia menerapkan banyak sekali perubahan sehingga membuat Barca mengalami perkembangan pesat. Ia juga sangat dikenal sebagai pencetus total football. Total, sebagai pelatih Barcelona ia berhasil mempersembahkan 11 Gelar seperti 4 Trofi La Liga dan 1 Trofi Champions League. Di tingkat individu juga Cruyff pernah memenangkan 3 Trofi Balon D'Or (71,73,74).

2. Ronald Koeman

4 Pemain Belanda Yang Pernah Membela Barcelona

Selanjutnya ada bek legendaris yang juga dikenal sebagai bek tengah tersubur sepanjang sejarah, ia adalah Ronald Koeman. Ronald Koeman adalah mantan pesepakbola asal Belanda yang kini berusia 56 Tahun. Ia kini menjadi pelatih Timnas Belanda. Ia membela Barca selama 6 Musim (89 - 95). Sebagai Bek Tengah, ia bahkan mencetak 67 Gol untuk Barca. Selain itu, ia juga telah memenangkan 4 Gelar La Liga dan 1 Trofi Copa Del Rey untuk Barcelona. Koeman juga pernah menjadi asisten pelatih Barcelona selama 2 Tahun, namun tak memenangkan gelar apapun.

3. Frank De Boer

4 Pemain Belanda Yang Pernah Membela Barcelona

Selanjutnya ada bek legenda yang juga pernah membela Barcelona asal Belanda, ia adalah Frank De Boer. Frank De Boer adalah mantan pesepakbola asal Belanda yang kini berusia 48 Tahun. De Boer juga merupakan produk asli akademi AJAX. Karir De Boer juga pernah mengalami masa keemasan saat membela Barcelona selama 4 Musim (99 - 03). Bersama Barcelona, ia telah memenangkan 1 Gelar La Liga dan juga mencetak 5 Gol dari 144 Caps nya bersama La Blaugrana. Setelah itu, ia hijrah ke Galatasaray seusai membela Barcelona FC.

4. Patrick Kluivert

4 Pemain Belanda Yang Pernah Membela Barcelona

Dan legenda terakhir di list ini merupakan legenda timnas Belanda keturunan Suriname, ia adalah Patrick Kluivert. Patrick Kluivert adalah mantan pesepakbola asal Belanda yang kini berusia 42 Tahun. Kini ia merupakan asisten pelatih timnas Kamerun. Kluivert yang juga produk asli akademi AJAX juga pernah membela Barcelona. Ia membela Barcelona selama 6 Musim (98 - 04). Sama seperti De Boer, Kluivert juga mempersembahkan 1 Trofi La Liga untuk Barcelona. Selama bermain di Barcelona selama 6 Musim, ia telah mencetak 90 Gol dari 182 Caps.

Sumber : Wikipedia + Google Images

Kenalan Sama TS :

This Is Me (Perkenalan TS)


4 Pemain Belanda Yang Pernah Membela Barcelona
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
dulu pas jaman van gaal barcelona rasa netherland

Kiper : Hesp
Bek : F De Boer,Reiziger,Bogarde
Tengah : R De Boer,Zenden,Cocu,Overmars
Penyerang : Kluivert

Plus Litmanen Finland Rasa Holand
Quote:


sekarang mah belanda rasa latin ya bre
Keren gak kaya Madrid, rasis kulit putih hitam
pan brongkos
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Johan Cruyff ane sering lihat permainan dia dari Youtube
emang jenius neh pemain sering drible bola sendirian dan punya finisihing yang ciamik
Masih banyak... Michael Reiziger, Marc Overmars, Winston Bogarde, dll
Tapi Boleh Di Sundul


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di