alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / ... / Pilih Capres & Caleg /
Satu Suara Menentukan Segalanya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cad71d3f4d6953c3971cbfb/satu-suara-menentukan-segalanya

Satu Suara Menentukan Segalanya

Satu Suara Menentukan Segalanya


Halo agan sista
emoticon-Baby Boyemoticon-Baby Boyemoticon-Baby Boyemoticon-Baby Boy

Selamat datang di thread ane, kali ini ane mau ngebahas pentingnya menggunakan hak pilih dalam pemilu 2019. Seperti yang kita tau bahwa pada tanggal 17 April nanti akan diadakan pemilihan umum 2019, untuk menentukan siapa pemimpin Indonesia 5 tahun mendatang.



Perlu kita tau bahwa satu suara kita bakal menentukan masa depan Indonesia lima tahun mendatang , maka dari itu agan dan sista diharapkan pada tanggal 17 April nanti datang ke TPS untuk ikut andil dalam memberikan suara. Jangan sampai agan dan sista tidak memberikan hak suara pada tanggal 17 April nanti atau dengan kata lain sering disebut golput.


Satu Suara Menentukan Segalanya


Golput atau golongan putih sendiri menurut ane bukan berarti tidak menentukan pilihan tetapi mereka sudah menentukan pilihan yaitu pilihan untuk tidak memilih. Menurut ane golput juga bisa didasarkan pada beberapa alasan.



Satu Suara Menentukan Segalanya


Pertama golput karena memang dia sengaja atau tidak mau memilih karena alasan malas berangkat ke TPS dan berpikir bahwa tidak penting juga memberikan hak suara mereka.


Satu Suara Menentukan Segalanya


Kedua golput karena mereka kecewa dengan calon yang ada, maksudnya para calon yang ada tidak memenuhi kriteria si pemilih makanya dia memutuskan untuk tidak memilih sama sekali. Dari pada memilih tapi tidak sesuai dengan keinginannya.



Ketiga golput karena keadaan, misalnya sakit, atau ada diluar daerah. Karena alasan sakit biasanya pemilih tidak bisa berangkat ke TPS untuk memberikan hak suaranya. Untuk yg berada diluar daerah tidak dapat memberikan hak suara karena beda daerah pilihan, namun untuk pemilihan presiden masih bisa ikut memilih dengan cara pindah ke TPS terdekat.



Sesudah tau alasan golput di atas, saran ane untuk agan dan sista jangan sampe golput atau tidak memberikan hak suara agan dan sista apapun alasannya. Jangan sampai nanti agan dan sista menyesal karena agan dan sista tidak memberikan hak suara akhirnya yang menang adalah pemimpin yang tidak sesuai harapan. Jangan sampai Indonesia dipimpin oleh pemimpin yang tidak peduli pada rakyatnya. Oleh karena itu, agan dan sista harus tetap memberikan hak suara pada tanggal 17 April nanti, untuk Indonesia yang lebih baik
.

Satu Suara Menentukan Segalanya


“Karena Satu Suara Menentukan Segalanya”


Ayo jadi warga negara yang baik dengan memberikan hak suara kita pada tanggal 17 April nanti.


emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

Quote:
Diubah oleh ramdan0223
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Andaikan lawan Prabowo bukan Jokowi besar kemungkinan ane pilih siapapun dia
Quote:


Karena paslonnya cuma dua persaingan nya jadi ketat


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di