alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / Dunia Kerja & Profesi /
Prabowo Gebrak Podium
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cad6f9e26377220106cfd50/prabowo-gebrak-podium

Prabowo Gebrak Podium

Motivator | Video Prabowo gebrak podium saat kampanye di Jogyakarta di kirimkan kepada saya dan diserta permintaan tanggapan dari sudut pandang public speaking oleh salah satu kawan.

Beberapa menit berpikir apakah mau di tanggapi atau tidak pertanyaan dari kawan saya ini, karena salah menanggapi artinya caci akan di terima. Ya, begitu jika kita membahas isu sensitif.
 
Namun, mengabaikan pertanyaan teman saya juga membuat kegelisahan di pikiran ini, sehingga saya putuskan untuk membahas hal tersebut.
Membuat bunyi tertentu dalam public speaking di istilahkan dengan sound effect dan tujuan dari sound effect ini adalah untuk menarik perhatian dan pendengar anda.

Ada tiga sound yang dapat anda buat saat public speaking :

1. Menjentikan jari
Cobalah untuk menjetikan jari hingga membuat bunyi saat anda masuk pada sebuah poin penting dalam bahasan anda dan pastikan bahwa anda tidak membuat bunyi ini sepanjang presentasi karena anda buka lagi ngerap

2. Tepuk tangan
Hampir sama dengan menjentikan jari, tepuk tangan juga dapat anda lakukan untuk menarik focus pendengar kepada anda. pastikanlah anda hanya menepuk 4 -5 kali tepukan sebelum anda menyampaikan poin anda. Ini juga bisa di lakukan sebagai ganti menjentikan jari yang tidak semua orang dapat lakukan

3. Memukul sesuatu
Untuk menarik perhatian anda dapat membuat bunyi dengan memukul sesuatu, seperti : meja, flip chart atau podium. Hal ini juga akan membuat focus pendengar beralih ke anda.

Dan untuk menjawab pertanyaan kawan saya, apakah benar atau salah tindakan Prabowo mengebrak podium ? jawabannya dalam public speaking tidak ada yang salah dan benar, selama anda tidak hoax dan menyebarkan kebencian ( SARA ) yang ada ialah menarik atau tidak tindakan Prabowo tersebut dan apakah tujuan Prabowo mengebrak podium tercapai ?

Jika ia, maka tidakan Prabowo mengebrak podium sah-sah saja dalam Public Speaking

Semoga bermanfaat !
Dan mungkin saja, anda bertanya cara belajar presentasi yang hebat. Klik disini dan temukan jawabannya

Demikian dari saya Ongky Hojanto
Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan
Penulis buku best seller Public Speaking Matery
Penulis buku best seller Trainepreneur
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di