alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
BEDA KELAS ..!! MARAH JOKOWI DENGAN MARAH PRABOWO
3 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cad656a10d29579aa17b4ef/beda-kelas---marah-jokowi-dengan-marah-prabowo

BEDA KELAS ..!! MARAH JOKOWI DENGAN MARAH PRABOWO

Eramuslim.com – Stadion Kridosono di Kota Yogyakarta ternyata suhunya bisa membuat panas seseorang, khususnya capres Jokowi dan Prabowo. Kedua capres itu mengumbar kemarahan ketika bicara di hadapan massa di Stadion milik kota pelajar itu.

“Saya sebetulnya sudah diam 4,5 tahun. Difitnah-fitnah, saya diam. Dihujat, saya diam. Tetapi hari ini di Yogya saya sampaikan, saya akan lawan! Ingat sekali lagi, akan saya lawan! Bukan untuk diri saya, tapi ini untuk negara,” kata Jokowi dalam acara deklarasi “Alumni Jogja Satukan Indonesia” di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Sabtu (23/3).


Lebih dua pekan setelah itu, Senin (8/4) Prabowo menggelar kampanye di tempat yang sama. Saat berpidato, Prabowo berpesan kepada tentara dan polisi yang masih aktif agar netral. Ia berharap aparat tidak mengabdi pada segelintir orang apalagi antek asing.

“Hai adik-adikku, kau yang ada di tentara, polisi yang masih aktif. Ingat kau adalah tentara rakyat, kau polisi rakyat. Seluruh rakyat Indonesia,” ucapnya dengan penuh semangat, disambut riuh massa pendukung.
BEDA KELAS ..!! MARAH JOKOWI DENGAN MARAH PRABOWO

Banyak perwira TNI dan Polri yang menjadi backing para taipan hanya untuk mendapat imbalan remah-remah kekayaan. Banyak perwira TNI dan Polri yang lupa bahwa tugas mereka adalah mengabdi kepada negara, bukan penguasa.
Ketika di GBK Prabowo juga mengingatkan para yuniornya bahwa pangkat dan jabatan yang mereka peroleh itu berasal dari rakyat. Jangan digunakan untuk menekan dan mengintimidasi rakyat.
Sama-sama marah, tapi kita bisa menilai bagaimana kualitas dan apa yang menjadi pembeda di antara keduanya. Selamat memilih. The End (*)
Penulis: Djandjang Nurjaman, Peneliti Senior

Prabowo kemudian melanjutkan. “Kau tidak boleh mengabdi pada segelintir orang apalagi membela antek-antek asing. Apalagi kau bela antek-antek asing,” ucapnya sambil menggebrak podium.

Laman kompas.com menggambarkan gebrakan itu sampai membuat pengeras suara yang menempel di podium terlepas.

Mari kita bandingkan kemarahan dua orang pemimpin itu:

Jokowi marah karena merasa 4.5 tahun difitnah. Kemarahannya lebih berpusat kepada pribadinya yang difitnah. Jadi sesungguhnya ini adalah masalah pribadi. Namun Jokowi juga menambahkan bahwa itu bukan untuk dirinya sendiri. Tapi untuk negara.

Ada dua tafsir soal kemarahan Jokowi. Pertama dia melihat masalah ini bukan sekedar masalah pribadi. Sebab tradisi fitnah, kabar bohong, hoax bisa merusak negara. Sampai disini Jokowi benar.

Tafsir kedua Jokowi melihat dirinya adalah personifikasi negara. Kalau dia dihina, difitnah, maka negaralah yang difitnah. “L”État c”est moi” (negara adalah saya) kata Raja Louis XIV dari Perancis ( 1638-1715).

Kecenderungan Jokowi mempersonifikasikan diri sebagai negara terlihat ketika dia menyatakan “ Saya Indonesia, Saya Pancasila.” Bersamaan dengan itu juga muncul stigma terhadap lawan politiknya sebagai anti Pancasila, anti NKRI.

Dalam praktik bernegara juga terlihat kecenderungan Jokowi sulit membedakan mana yang urusan negara, dan mana yang urusan pribadi. Jokowi misalnya sangat menikmati fasilitas negara untuk kegiatan kampanyenya. Dia juga mengerahkan dana Bansos dan CSR besar-besaran untuk menyogok rakyat agar memilih dirinya.

Bagaimana dengan Prabowo? Hanya ada satu tafsir tunggal atas kemarahan Prabowo. Sebagaimana dia sampaikan saat berorasi di Gelora Bung Karno, Jakarta (7/4), dia muak dengan kondisi Indonesia. “Iam digusted!,” ujarnya ketika diwawancarai wartawan asing.

Sebagai purnawirawan jenderal, Prabowo muak dengan para yuniornya di lingkungan TNI dan Polri yang mengabdi untuk kepentingan para pengusaha, dan penguasa.

Banyak perwira TNI dan Polri yang menjadi backing para taipan hanya untuk mendapat imbalan remah-remah kekayaan. Banyak perwira TNI dan Polri yang lupa bahwa tugas mereka adalah mengabdi kepada negara, bukan penguasa.

Ketika di GBK Prabowo juga mengingatkan para yuniornya bahwa pangkat dan jabatan yang mereka peroleh itu berasal dari rakyat. Jangan digunakan untuk menekan dan mengintimidasi rakyat.

Sama-sama marah, tapi kita bisa menilai bagaimana kualitas dan apa yang menjadi pembeda di antara keduanya. Selamat memilih. The End (*)

Penulis: Djandjang Nurjaman, Peneliti Senior



Diubah oleh kartinibu2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Saya akan lawan
Marah jokowi marah play victim. Main dipribadi

Prabowo karena geram dgn negara.
Eh yg bikin nyungsep masih planga plongo nyengir
Diubah oleh TraderBT
gw tau kalian nasbung da panik
takut wowok kalah
sehingga ga dapat bonusnya kan?

ya ga usa ngarang bebas juga
malu yg di liat banyak orang

emoticon-Traveller
Lagi cebok ya???


emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk


Panik,
Elektabilitas gak naik2...

Salam 38 %...
sumber erauclim emoticon-Big Grin

kenafa gak ditutup aja neh
pdhl wowok marah2 krn ud kg dpt jatah dr pengusaha lagi semenjak dipecat... junior2 doi kaga setoran lagi




wkwkwk
Marah ya marah ajah, gw juga marah ada elit nguasain tanah dengan luas 5 kali Jakarta, kamprettttt
emoticon-Wkwkwk trit yang bertujuan nyebokin junjungannya... emoticon-Wkwkwk

emoticon-Request
Ente pengen diculik? emoticon-Leh Uga
Penulisnya aja dah jelas dari kubu sapa, sumbernya juga ga jelas....intinya TS ngarang bebas emoticon-Ngakak
pemimpin keren itu tak suka marah-marah

ane pribadi mau latih kontrol emosi .
karena ane bercita-cita suatu saat bisa jadi moderator bp/bpln
memangnya kalau sudah gebrak meja gitu dah otomatis gagah? otomatis hebat? otomatis bisa garang juga nanti kalo (amit2 jangan) jadi presiden?
pengalaman mengajarkan, orang yg meledak2, sok garang itu hanya untuk menutupi kekurangannya.
justru orang yg kalem, tenang itu yg berbahaya.
buat saya orang seperti sandi jauh lebih patut diwaspadai dibanding wowo...
prabowo marah2 sama hoax bikinan kubu prabowo sendiri......... jokowi marah2 sama hoax bikinan kubu prabowo........... memang beda kelas sih emoticon-Big Grin
Diubah oleh scorpion14
Gw mau nanya deh sama pendukung 02.

Dulu waktu kuliah/sekolah diajarin ga sama guru/dosennya logika berpikir?

Gw aja yg awam ngerti karena jokowi difitnah sama gerombolan2 yg gasuka ama dia. Mirip ahok 11:12.
Trit kampret yg lagi menghibur diri emoticon-Ngakak
seminggu lagi harus sabar...nasbung makin gila jadwalnya udah mepet

temen nasbung ane di dunia nyata makin goblok promosi wowo kek orang gila....
Quote:

Ya kaga kali dapet bonus kalo menang, nasbung mah dapet sesuai posting aj dan rasa bangga wowo menang emoticon-Hammer
Kaya tim sepak bola juara liga/turnamen, yg dapet bonus cuma pemain, pelatih dan official tim aj, supporter mah cukup rasa senang tim nya udah menang emoticon-Wakaka
Oh mo nutupin umpatan2 itu yah...

Ndasmu, Bajingan,

Baiklah...
hmmmmm....
terus kenapa
suka2 yg marah lah
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di