alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Hai Millennial, Gaji Pertama Kamu Pasti Habis Untuk 7 Hal Ini ‘Kan?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cad580765b24d1e2436ae4d/hai-millennial-gaji-pertama-kamu-pasti-habis-untuk-7-hal-ini-kan

Hai Millennial, Gaji Pertama Kamu Pasti Habis Untuk 7 Hal Ini ‘Kan?

Hai Millennial, Gaji Pertama Kamu Pasti Habis Untuk 7 Hal Ini ‘Kan?

Banyak milenial yang baru aja menjalani pekerjaan pertamanya nih. Kamu pasti merasakan bagaimana senangnya saat menerima gaji di bulan pertama kamu bekerja? Tapi ternyata ada kesamaan loh di antara para first-jobber ini, mereka biasanya selalu menghabiskan gaji pertamanya untuk hal berikut ini.


1. Diberikan kepada orangtua
Hai Millennial, Gaji Pertama Kamu Pasti Habis Untuk 7 Hal Ini ‘Kan?
IDN Times terharu. Kamu adalah anak berbakti yang layak jadi calon menantu idaman. Kamu pasti sadar kalau selama ini orangtuamu telah berjasa banyak dan telah membentuk dirimu menjadi seperti ini sekarang. IDN Times jadi bangga karena kamu merasa kalau ini sudah saat kamu membalas jasa-jasa orangtuamu selama ini.

Terima kasih karena kamu telah menyisihkan gajimu, baik itu untuk kebutuhan harian orangtua yang sudah pensiun, untuk meningkatkan kesejahteraan orangtua yang selama ini berkorban banyak untukmu, atau pun untuk memberikan kado spesial. Salut! Bangga parah!


2. Mulai meng-upgrade gadget
Hai Millennial, Gaji Pertama Kamu Pasti Habis Untuk 7 Hal Ini ‘Kan?
Hayo sudah berapa lama kamu menatap iPhone XS itu? Sudah berapa lama kamu menatap Samsung Galaxy S10 itu? Pasti rasanya senang banget ya akhirnya menggenggam gadget yang sudah diincar sekian lama. Rasanya pasti bangga banget karena bisa bilang “beli pakai keringat gue sendiri nih”. Oke mungkin itu terdengar sedikit aneh, tapi you know lah maksudnya seperti apa. Tapi, kalau saran IDN Times, jangan terlalu sering upgrade gadget terus ya. ‘Kan uangnya bisa kamu pakai untuk yang lainnya juga.


3. Memperbanyak koleksi skincare
Hai Millennial, Gaji Pertama Kamu Pasti Habis Untuk 7 Hal Ini ‘Kan?
Serupa tapi tak sama, same same but not the same. Kalau nggak untuk upgrade gadget ya gaji pertama pasti habis untuk upgrade skin care. Eh, memangnya salah? Nggak kok, siapa yang bilang nambah koleksi skin care itu salah. Kita dukung kamu untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan dari hasil jerih payahmu sendiri kok. Tapi, tetap saja ingat ya guys, nggak perlu berlebihan ya. Masa muka cuma satu tapi skin care ada 23?


4. Belanja produk fashion di warehouse terkenal
Hai Millennial, Gaji Pertama Kamu Pasti Habis Untuk 7 Hal Ini ‘Kan?
Fashun, fashun, and fashun pasti adalah pedoman hidup yang kamu pegang nih. Kamu pasti nggak tahan begitu muncul fashion item terbaru yang muncul di explore Instagram. Ada yang lucu sedikit, hati tergelitik untuk kepoin harganya. Tapi apa daya, ke-kepo-an ini ternyata berujung pada pengorbanan saldo rekening. Coba share di kolom komentar pengorbanan apa yang kamu lakukan selama ini untuk mendapatkan produk fashion terkini? Kalau pengorbananmu terlalu tinggi, menurut IDN Times ada yang salah dengan cara belanja kamu nih.

Soalnya, sekarang ‘kan kamu bisa mendapatkan produk-produk fashion keren dengan pengorbanan yang lebih sedikit, yaitu dengan hunting di e-commerce. Misalnya, kamu berbelanja di Lazada nih. Kamu ‘kan bisa manfaatkan promo-promo yang diadakan oleh Lazada. Di Lazada, kamu juga bisa mengumpulkan voucher promo dengan memainkan permainan LazGame di aplikasi Lazada. Kapan lagi coba main game hadiahnya voucher belanja?

FYI saja nih guys, sejak adanya fitur LazGame itu, Lazada sudah memecahkan berbagai rekor lho. Terhitung sudah ada 5,9 juta orang memainkan LazGame. Selain itu, di ulang tahunnya yang ke-7, Lazada juga telah memecahkan berbagai rekor nih. Seperti pengiriman terjauh dari Warehouse Lazada yaitu Jakarta ke Jayapura, pengiriman terjauh seller Lazada yaitu dari Lhokseumawe ke Kabupaten Asmat, 75% order dari Warehouse Lazada telah dipenuhi di hari yang sama dengan pemesanan, dan terjadi 2,5% peningkatan jumlah pengguna aplikasi Lazada dibandingkan ulang tahunnya yang ke-6 lalu.

Berhenti sampai di situ? Tentu tidak! Lazada juga memecahkan rekor sebagai aplikasi e-commerce yang berhasil memadukan konsep shopping dan entertainment dengan menyiarkan secara langsung konser Super Party yang dibintangi oleh Dua Lipa di aplikasi Lazada. Salut deh!


5. Berburu shade terbaru
Hai Millennial, Gaji Pertama Kamu Pasti Habis Untuk 7 Hal Ini ‘Kan?
Hai perempuan Indonesia! Hayo siapa yang suka berburu shade terbaru begitu mendekati hari gajian? Siapa di sini yang tempo hari datang ke Beautyfest Asia 2019 by Popbela.com dan memborong semua shade yang ada di situ? Pasti happy banget ya karena ada banyak banget promo-promo dari berbagai brand kosmetik di situ. Coba dong share kebahagiaan kamu dengan tag Instagram IDN Times dan Popbela.com.


Buat cowok Indonesia, coba deh lebih paham lagi tentang shade lipstik cewek. Meski kalau dilihat serupa, tapi sebenarnya tak sama lho. Kalau kamu lebih paham tentang shade kan jadi bisa kasih kado lipstik yang tepat buat pacar, saudari, atau ibumu. Kalau kamu mau pakai sendiri juga nggak apa-apa kok.


6. Traveling ke tempat eksotis
Hai Millennial, Gaji Pertama Kamu Pasti Habis Untuk 7 Hal Ini ‘Kan?
Banyak millennial yang fokus untuk membeli experience dibanding barang. Salah satu experience yang jadi favorit ini adalah traveling ke tempat-tempat eksotis. Mau itu seorang diri atau bersama teman-temannya, mau itu backpacking atau pun traveling in style, pasti banyak dari kamu yang bermimpi untuk traveling ke tempat-tempat baru ‘kan?


7. Nabung untuk aset masa depan
Hai Millennial, Gaji Pertama Kamu Pasti Habis Untuk 7 Hal Ini ‘Kan?
Ini dia salah satu millennial calon penghuni hati mertua. Kalau kamu adalah tipe millennial yang memikirkan jauh ke depan, pasti mau mengorbankan sebagian hartamu untuk menabung demi kekayaan di masa mendatang. Mungkin kamu akan menabung dalam bentuk uang, emas, saham, atau bahkan tanah. Tapi, jangan sampai kamu menabung dalam bentuk piutang ya. Kamu bukan lintah darat.

Pasti salah satu dari tujuh hal di atas adalah alasan kenapa gaji kamu habis ‘kan? Kalau kamu merasa gajimu seperti tamu yang datang diundang tapi pergi tanpa pamitan, mungkin ada yang salah dengan cara menghabiskan uangmu nih. Jadi, yuk coba evaluasi lagi cara belanja kita. Sudah deh, kalau untuk belanja fashion, skin care, gadget, atau pun make up, di Lazada saja deh.


Sumber : https://www.idntimes.com/life/career...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Hai Millennial, Gaji Pertama Kamu Pasti Habis Untuk 7 Hal Ini ‘Kan? Gunakan 4 Ranah, GetCraft Dukung Creator di Industri Kreatif

- Hai Millennial, Gaji Pertama Kamu Pasti Habis Untuk 7 Hal Ini ‘Kan? Pariwisata Indonesia Berkembang dengan Dibangunnya Destinasi Digital 

- Hai Millennial, Gaji Pertama Kamu Pasti Habis Untuk 7 Hal Ini ‘Kan? Kota Sukabumi Menjadi Wisata Kreatif Milenial Melalui SCF 2019

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di