alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Banyak Promo di E-Commerce, Mana yang Menguntungkan dan Gimik?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cad53dfd4397257b67fabf9/banyak-promo-di-e-commerce-mana-yang-menguntungkan-dan-gimik

Banyak Promo di E-Commerce, Mana yang Menguntungkan dan Gimik?

Banyak Promo di E-Commerce, Mana yang Menguntungkan dan Gimik?

Akhir-akhir ini memang banyak e-commerce yang memberikan promo nih di momen-momen tertentu. Memang ada banyak yang menguntungkan tapi ternyata banyak juga yang digunakan hanya untuk menarik perhatian alias gimik lho. Nah, biar nggak salah saat berbelanja online, coba deh simak ulasan ini biar tahu mana yang menguntungkan buat kamu.


1. Batasan seller yang mengadakan promo
Banyak Promo di E-Commerce, Mana yang Menguntungkan dan Gimik?
Biasanya kamu akan tergiur dengan berbagai promo-promo dari e-commerce yang seakan banting harga. Karena kamu kalap dengan berbagai penawaran tersebut, akhirnya kamu borong semuanya sampai menguras keuanganmu. Belum lagi ternyata kualitasnya nggak bagus. Bukannya untung, kamu malah buntung guys. Nah, biar nggak salah lagi, kamu coba perhatikan berapa seller yang di-sounding oleh e-commerce tersebut ya. Biasanya e-commerce akan memberi tahu toko mana saja yang memiliki promo besar.


2. Coba lihat dari durasi promonya
Banyak Promo di E-Commerce, Mana yang Menguntungkan dan Gimik?
Ini penting nih, coba lihat berapa lama dia memberikan promo. Kalau yang promo beneran, dia akan memberitahu tenggat waktu dari barang yang didiskon guys. Biasanya sih nggak lebih dari 1 minggu. Nah, kalau nggak ada keterangan seperti itu, dan promo selalu ada setiap hari, wah itu sih gimmick banget ya.


3. Apakah promonya berlaku juga di kota kamu?
Banyak Promo di E-Commerce, Mana yang Menguntungkan dan Gimik?
Guys, untuk online shop yang memang benar-benar memberi promo nggak akan membedakan kota-kota tempat kamu tinggal. Soalnya, barang yang dijual kan sama saja. Nah, hanya ongkos kirimnya saja yang berbeda. Kalau online shop yang nggak gimmick sih pasti membedakan promo ongkos kirimnya saja guys, bukan promo barangnya. Jadi, waspada saja ya.


4. Nominal minimal belanjanya yang besar
Banyak Promo di E-Commerce, Mana yang Menguntungkan dan Gimik?
Masa sih mau dapetin diskon aja kamu harus ngeluarin duit banyak dulu? Haduh, itumah keliatan banget guys gimmick-nya. Kamu harus cermat ya dalam hal ini. Kita bisa ambil contoh, kalau kamu belanja Rp500 ribu untuk mendapatkan potongan Rp100ribu, berarti kamu sudah mengeluarkan uang sebesar Rp400ribu. Wah boros banget guys. Kalau promo yang beneran, nggak ada minimal order lho.

Gimana sih caranya biar kamu bisa menemukan online shop yang nggak gimmick? Nah caranya gampang guys, kamu belinya di official store dari barang yang kamu cari. Eits jangan salah, kamu nggak perlu datang  langsung ke toko fisiknya kok, kan semuanya ada di LazMall. Sudah ada ratusan brand yang bergabung dengan LazMall lho, hebat banget kan?

Nah, promo-promo di Lazada ini nggak akan gimmick guys, kamu bisa menemukan berbagai barang yang didiskon tanpa membuatmu rugi. Selain dapat berbelanja sembari menonton live-streaming, pelanggan juga dapat menikmati “shoppertainment” dengan bermain game di aplikasi Lazada mereka. Sejak diluncurkan 21 Maret 2019 LazGame telah dimainkan 5,9 juta orang di Indonesia selama tujuh hari. Bahkan, pembeli rata-rata mengunjungi aplikasi Lazada enam kali sehari, dengan 9 dari 10 mengumpulkan kue yang dapat ditebus dengan diskon atau voucher. Lazada atau “Shoppertainment” berhasil mencetak rekor baru di perayaan ulang tahun Lazada. Wah, congratulations Lazada!


5. Lihat review barang yang didiskon
Banyak Promo di E-Commerce, Mana yang Menguntungkan dan Gimik?
Kalau online shop yang memiliki promo beneran, barang yang dijual merupakan barang berkualitas tinggi dan original. Nggak fake atau kulitasnya memang murah. Nah, di sini pasti banyak banget review soal kualitas barang yang bagus. Hal ini jelas berbeda dengan promo yang gimik guys. Akan banyak banget yang kecewa dengan kualitas barang yang dijual.

Pokoknya apa pun yang kamu beli, harus cermat memilihnya ya! Be a smart shopper is a must!


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/fun-fa...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Banyak Promo di E-Commerce, Mana yang Menguntungkan dan Gimik? 3 Penjelasan Menkeu Sri Mulyani Soal Pajak e-Commerce 

- Banyak Promo di E-Commerce, Mana yang Menguntungkan dan Gimik? Lazada Super Party Tarik 318 Juta Kunjungan

- Banyak Promo di E-Commerce, Mana yang Menguntungkan dan Gimik? Tokopedia Gelar Grand Launch Official Store, Ini 6 Hal yang Bikin Seru

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di