alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mencernati Program Prabowo-Sandi dan Jokowi-Ma'ruf soal Infrastruktur
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cad53a410d29508ec121eaf/mencernati-program-prabowo-sandi-dan-jokowi-maruf-soal-infrastruktur

Mencernati Program Prabowo-Sandi dan Jokowi-Ma'ruf soal Infrastruktur

Dalam lima tahun terakhir, pembangunan infrastruktur menjadi program kerja yang paling diandalkan pemerintah. Tak hanya untuk mengejar ketertinggalan infrastruktur, tetapi juga guna menciptakan lapangan kerja hingga meningkatkan daya saing negara dibandingkan negara lain. Program pembangunan infrastruktur dari pinggiran dilakukan pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla guna memastikan tak ada satu pun wilayah yang tidak tersentuh oleh pemerintah. Di samping untuk memastikan pemerataan, pembangunan model ini dilakukan untuk menghilangkan kesan Jawa sentris.

Lantas seperti apa infrastruktur akan dibangun pada masa pemerintahan berikutnya? Pemilu Presiden 2019 bakal digelar serentak dengan Pemilu Legislatif pada 17 April 2019. Artinya, masih ada kesempatan bagi Anda untuk mempelajari gagasan dari masing-masing kandidat guna memastikan pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan. Untuk mengetahui gagasan tersebut, salah satu hal yang dapat dilakukan calon pemilih yaitu dengan menilik dokumen visi misi serta program kerja yang terpampang pada laman resmi masing-masing calon presiden-wakil presiden.

Visi misi pasangan calon nomor urut 01, Joko Widodo-Maruf Amin yang bisa diakses melalui laman www.jokowiamin.id. Pasangan ini memiliki visi untuk mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong. Ada sembilan misi yang dinilai menjadi penjabaran visi, yakni peningkatan kualitas manusia Indonesia; struktur ekonomi yang produktif, mandiri dan berdaya saing; pembangunan yang merata dan berkeadilan; dan mencapai lingkungan hidup yang berkelanjutan.

Berikutnya, kemajuan budaya yang mencerminkan kepribadian bangsa; penegakan sistem hukum yang bebas korupsi, bermartabat dan terpercaya, perlindungan bagi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga; pengelolaan pemerintahan yang bersih, efektif dan terpercaya; serta sinergi pemerintah dalam kerangka negara kesatuan.

Dari kesembilan misi, setidaknya ada dua misi yang memiliki korelasi dengan pengembangan infrastruktur berkelanjutan yaitu struktur ekonomi yang produktif, mandiri dan berdaya saing dan pembangunan yang merata dan berkeadilan. Kedua misi tersebut pun bakal diwujudkan dalam sejumlah rencana aksi. "Meningkatkan nilai tambah dari pemanfaatan infrastruktur serta melanjutkan revitalisasi industri dan infrastruktur pendukungnya untuk menyongsong revolusi industri 4.0," demikian bunyi penjabaran rencana aksi pasangan calon 01, seperti dikutip Kompas.com, pada laman resmi, Rabu (10/4/2019). Kedua rencana aksi tersebut merupakan penjabaran kegiatan dari misi kedua yakni struktur ekonomi yang produktif, mandiri dan berdaya saing. Sementara di dalam misi ketiga yaitu pembangunan yang merata dan berkeadilan, terdapat tujuh rencana aksi.

Mulai dari redistribusi aset demi pembangunan berkeadilan, mengembangkan produktivitas dan daya saing UMKM koperasi, dan mengembangkan ekonomi kerakyatan. Kemudian, mengembangkan reformasi sistem jaringan perlindungan sosial, melanjutkan pemanfaatan dana desa untuk pengurangan kemiskinan dan kesenjangan di pedesaan, serta mempercepat penguatan ekonomi keluarga. "Terakhir, mengembangkan potensi ekonomi daerah untuk pemerataan pembangunan antar wilayah," tulis dokumen tersebut.

Dokumen visi misi pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, yang dapat diakses melalui laman www.prabowo-sandi.com. Dokumen visi misi pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, yang dapat diakses melalui laman www.prabowo-sandi.com.(www.prabowo-sandi.com)

Lantas, bagaimana dengan pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno? Dalam laman www. prabowo-sandi.com, pasangan ini memiliki visi 'Terwujudnya bangsa dan negara Indonesia yang adil, makmur, bermartabat, berdaulat di bidang politik, berdiri di atas kaki sendiri".

Hal ini terutama di bidang ekonomi, dan berkepribadian nasional yang kuat di bidang budaya serta menjamin kehidupan yang rukun antar warga negara tanpa memandang suku, agama, latar belakang sosial dan rasnya berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia 1945. Visi tersebut dijabarkan dalam lima misi. Namun, tidak ada satu pun penjabaran rinci mengenai rencana program kerja maupun rencana aksi di dalam dokumen yang tercantum pada laman resmi tersebut.

Satu-satunya misi yang berkorelasi dengan pembangunan terletak pada poin pertama. "Membangun perekonomian nasional yang adil, makmur, berkualitas, dan berwawasan lingkungan dengan mengutamakan kepentingan rakyat Indonesia melalui jalan politik-ekonomi sesuai pasal 33 dan 34 UUD 1945," tulis dokumen itu.

SUMBER

Ga (tim) anies ga (tim) wowo.. goblognya sama.. emoticon-Malu (S)

Mau bikin ini itu tapi kaga d jabarin gimana caranya.. emoticon-Malu (S)

Dan pendukung goblognya iya iya aja.. karena yang penting dapat tiket surga.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
kampret ga butuh infrastruktur

Kampret cuma butuh nasi bungkus
Diubah oleh mansion_999
"Namun, tidak ada satu pun penjabaran rinci mengenai rencana program kerja maupun rencana aksi di dalam dokumen yang tercantum pada laman resmi tersebut."


Dibilangin oposisi pake cara Trump di Indonesia, kita kan orang timur mana cocok pakai cara brutal Trump.

Hehe gak seru banget elah.
Diubah oleh floriantito
kalo 02 se yang penting dapat kekuasaan, rakyat mah nomor sekian paling belakang emoticon-Ngakak

Kalo niat awalnya udah buruk pasti hasilnya juga bakal buruk emoticon-Traveller
Trid sepi nasbung emoticon-Leh Uga
Kalau kata nasbung dungu

Rakyat ga butuh infrastruktur
Butuhnya subsidi segala macamemoticon-Marah
belagak mau mandiri, apa2 masih mesen ama orang, ngajak milih dia langsung auto kaki sendiri?

kaga pernah mau tau yg namanya progress sih.
ga pernah mau tau sudut pandang orang laen.
taunya beras murah, daging murah, bakpao bulu murah.
hahahah
bagi yang merasa tidak perlu infrastruktur jalan, jembatan, bandara, stasiun, rel, dll.....silahkan pakai ilmu terbang atau menghilang
emoticon-Wkwkwk
ntar klw udh jd president d jabarin
klw skrang tkutny dciplak ama kubu wiwi



emoticon-Cool

cebong mana tw soal bginian
Mencernati Program Prabowo-Sandi dan Jokowi-Ma'ruf soal Infrastruktur
Makan dulu tak
hanya pandai beretorika emoticon-Marah
Tanya aja ke yang sudah jadi gabener, tapi jangan nanya teknis ... antara ga dijawab, atau disuruh nanya ke divisi terkait, atau dia pakai jurus Viki yg bahasanya ngejlimet susah dimengerti itu emoticon-Big Grin
dari dlu juga insfrastruktur dibangun....
buat apa bangun-jual, apalagi pake duit ngutang.
Quote:


Dan hamparan gurun pasir sebagai alas tidur beratap langit
emoticon-Betty
Quote:


emoticon-Ngakak
Diubah oleh mansion_999
Balasan post reo_anggoro
ini tukang cebok gak jabarin misi malah gila nyebar nasbung..
hahahhhaha


oppsss... tukang cebok mah yg penting couter serangan lawan..
nih forum koq jdi hancur gini yak, jadi sarang kampanye dll. HTnya gini2 amat. hapus hapus hapus emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
Jadi inget dulu ujian PPKN (jamanku yah)...pokoknya dapat nilai bagus kalau jawabannya mendayu2 , macem berkeadilan sosialah, sesuai UUD 45, berlandaskan Pancasila-lah, jujur, adil ataupun tepo sliro...yg penting bahasanya, bener2 pragmatis dan dogmatis
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Yang penting asal bukan hanya jokowi aja, terserah gak ada program atau apapun untuk menjabarkan kerja mereka...
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di