alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Beginilah Penampakan Rumah 3 Presiden Indonesia Homey Banget
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cad4b3fa2d19537d0681bd3/beginilah-penampakan-rumah-3-presiden-indonesia-homey-banget

Beginilah Penampakan Rumah 3 Presiden Indonesia Homey Banget

Beginilah Penampakan Rumah 3 Presiden Indonesia Homey Banget Gan

Gan Sis.. sudah tahu rumah Presiden Indonesia belum? Presiden yang mana dulu nih?
Nah TS akan mengulas hanya 3 rumah Presiden Gan Sis.. karena kalau semuanya thread nya kepanjangan hehehehe..

Quote:


Sesuai qoute diatas setiap rumah atau tempat tinggal pasti dibuat senyaman mungkin layaknya surga begitupun Presiden kita.

Quote:


Yuk kita intip fakta-fakta unik penampakan rumahnya:

Rumah Presiden Jokowi Dodo


#1 Beli dengan harga Rp. 25.000 per meter

Pada tahun 1990 Jokowi dulu pertama kali beli tanah yang sekarang menjadi rumahnya di Solo harganya masih Rp 25.000/ meter persegi lho GanSis.
Beli juga tidak langsung 700 meter, nyicil sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit. Awalnya beli 200 meter setelah usaha ekspor kayunya lancar nambah beli tanah di sekitar tanah yang sudah dibeli pada waktu itu.

Beginilah Penampakan Rumah 3 Presiden Indonesia Homey Banget

#2 Ngontrak

Usut punya usut sebelum punya rumah, Presiden kita yang satu ini pernah ngontrak juga GanSis selama 9 tahun. Gak nyangka ternyata si Bapak pernah ngerasain ngontrak juga macem ane😎..

#3 Kolam Renang Jarang Di Isi Air

Fakta unik yang ketiga adalah beliau mempunyai kolam renang di belakang rumahnya tapi jarang di isi air.

Beginilah Penampakan Rumah 3 Presiden Indonesia Homey Banget

Kenapa?

Alasannya sih sederhana karena tidak ada yang berenang disana. Kecuali jika ada tamu baru diisi air. Memang sih perawatan kolam renang juga mahal jika tidak dipakai dan bahan kimianya tidak akan efektif lagi.

Diisi air juga percuma buang tenaga buat bersihin karena tidak ada yang pakai. Cukup cerdas idenya Pak 👍

#4 Gak banyak perabotan

Perabotan dirumah pribadinya bisa dibilang tidak terlalu banyak hanya ada sedikit sofa dan meja kayu jati. Sehingga rumahnya terlihat lapang dan tidak sumpek. Dibelakang rumahnya ditumbuhi rumput dan juga banyak burung yang dipelihara.

Beginilah Penampakan Rumah 3 Presiden Indonesia Homey Banget

#5 Pernah Kebanjiran

Karena tanah nya bekas lahan tanah sawah maka pada saat curah hujan tinggi rumah pak Jokowi kebanjiran. Walaupun tidak parah tapi perah terendam sedikit GanSis.


Rumah Presiden Habibie


#1 Rumah Cicilan

Rumah Habibie yang dinamai wisma Habibie Ainun merupakan rumah cicilan selama 20 tahun. Waktu itu Eyang Habibie bekerja sebagai ... diberikan fasilitas rumah dinas milik Patra Jasa. Karena rumah dinas kan gak bakal jadi hak milik doong. Karena eyang dan istri udah betah disana maka meminta Pertamina untuk menjual tersebut dikabulkan. Mulai dari situ Eyang mencicil selama 20 tahun.

#2 Interior design Indonesia banget

Gaya Arsitektur rumah Eyang Habibie sangat kental kebudayaan Nusantara terlihat dari bentuk atap, pilar-pilar, ukiran, ornamen, lukisan, bunga, hingga tanamannya dan ini yang paling penting konseptor rumah nya adalah Ibu Ainun Ganemoticon-Jempol.

Beginilah Penampakan Rumah 3 Presiden Indonesia Homey Banget

#3 Tanaman IPTEK

Dibelakang rumahnya terdapat tanaman IPTEK yang memenuhi halaman belakang rumahnya. Disana terdapat payung Ganesha serta the thinker yang mempercantik taman ini.

#4 Perpustakaan

Di rumah Eyang Habibie terdapat ruangan perpustakaan besar dengan dua rak lemari panjang. Wow... Keren emang ni Eyang. Kalau orang pintar pasti seneng baca ya kan GanSis?emoticon-Cool


Rumah Presiden SBY


#1 Interior Indonesia Banget

Rumah Presiden SBY yang terletak di Cikeas Bogor biasanya dijadikan tempat pertemuan acara penting para petinggi. Pertemuan tersebut biasa diadakan di sebuah pendopo miliknya.

Beginilah Penampakan Rumah 3 Presiden Indonesia Homey Banget

Kesan homey terlihat dari gaya arsitektur rumah yang jika masuk kedalam rumah tersebut kental sekali adat jawanya Gan Sis.

#2 Banyak Tanaman

Seperti kita ketahui bahwa ibu Ani Yudhoyono sangat menyukai tanaman.Oleh karena itu di belakang rumahnya terdapat banyak tanaman hias seperti anggrek juga pohon yang berbuah seperti mangga.

Beginilah Penampakan Rumah 3 Presiden Indonesia Homey Banget

Beginilah Penampakan Rumah 3 Presiden Indonesia Homey Banget

#3 Terdapat Perpustakaan
Tak kalah dari Eyang Habibie.. Pak SBY mempunyai perpustakaan di dalam rumahnya.

Beginilah Penampakan Rumah 3 Presiden Indonesia Homey Banget

Itulah sedikit penampakan rumah para petinggi negara kita.
Terimakasih telah membaca Gan Sis..
Jangan lupa tinggalkan komen dan cendol yaah..


GIF

Sumber:
Sumber Foto Rumah Presiden SBY

Sumber Disini

Sumber Rumah Jokowi beserta Foto
Diubah oleh mamaproduktif
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2

Perpustakaan Presiden SBY Di Cikeas

emoticon-Jempol
Diubah oleh mamaproduktif

Taman IPTEK Eyang Habibie

Beginilah Penampakan Rumah 3 Presiden Indonesia Homey Banget
Tampak luar full mana gan?Kali aja jd reperensi buat bangun rumah😁
Suka sama rumah beliau2, sederhana tapi pasti nyaman
Prihatin
Nais inpoh gan
Bener2 nyaman dan homey bgt emoticon-Toast
Quote:


Tampak luar rumah Eyang Habibie ni Gan.. ketutup pagar Gan emoticon-Malu

Beginilah Penampakan Rumah 3 Presiden Indonesia Homey Banget
Quote:


Makasih Sis.. emoticon-Jempol
Jangan lupa cendolnya sis
Quote:


Iyaah bener.. bagus design nya
Beginilah Penampakan Rumah 3 Presiden Indonesia Homey Banget

penampakan rumah presiden termiskin sedunia dari Uruguay yg dijuluki PEPE
google aja sendiri deh
Kebanyakan pakai kayu atau seni ukir ya, jadi terinspirasi nih
Kirain dikasih liat dalamnyaemoticon-EEK!
Ternyata hanya penampakan luaremoticon-No Hope
Quote:



Iyah.. itu wong uang gajinya dikasih buat rakyat semua emoticon-Jempol
Quote:


Beginilah Penampakan Rumah 3 Presiden Indonesia Homey Banget
Beginilah Penampakan Rumah 3 Presiden Indonesia Homey Banget

Sebagian penampakan dalamnya rumah Eyang Habibie

Kalau yang punya pak Jokowi ada di VLOG beliau nih linknya gan Disini
Diubah oleh mamaproduktif
Quote:


Yupz kebanyakan pke ukiran..
Desain nya itu lho bagus dan Indonesia banget..
Diubah oleh mamaproduktif
Quote:


Iya Bun, adem bener ngelihatnya apalagi rumah pak dhe Jokowi kayanya sejuk
Rumah presiden tu di istana negara.

Tu mah rumah jokowi, habibie, sby sbg pribadi, bukan sebagai presiden.
Quote:


Yoyoi...
bikinnya abis duit berapa ya gan? emoticon-Mewek
Quote:


Kaga tau ane detailnya yang pasti "ember-ember" an emoticon-Betty
Kalau ane sebutin pada kejang nanti emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di