alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Surat terbuka untuk purna jual JD.ID
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cad480a0577a92f2351cdba/surat-terbuka-untuk-purna-jual-jdid

Surat terbuka untuk purna jual JD.ID

No pesanan 256573630

1. barang yang dikirim ada cacat fisik di bawah (lecet2) dan karet di layar laptop ada yang hilang (tanpa karet di ujung atas). Barang yang dikirim sepertinya barang second bukan barang baru
2. awalnya tidak jadi masalah bagi saya pribadi, soalnya klo di balikin lagi, nanti lama lagi laptopnya sampe
3. hari berikutnya laptop tiba-tiba rusak, keyboard E tidak bisa di tekan (jadi jika huruf E ditekan tidak keluar di layar)
4. saya mengajukan purna jual dan unit yang rusak sudah saya kirim ke JD ID, berdasarkan system JNE tracking, barang nya sudah sampai di JD ID per tanggal 1 april, akan tetapi pihak JD ID blm mengupdate status purna jual saya, statusnya masih menunggu barang terima sampai detik ini
5. Tolong pihak JD ID segera di eskalasi karena saya tanya ke CS nya selalu tanpa solusi, hanya di suruh tunggu2 doank. Saya butuh laptop saya segera. Tolong dikrim laptop baru, jangan laptop second lagi, apalagi rusak

Surat terbuka untuk purna jual JD.IDSurat terbuka untuk purna jual JD.ID
Diubah oleh majapahit878787
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Semoga cepat ada solusinya gan
Balasan post kemang2005
Quote:


Thx gan, parah ni emg JD.ID barang yg dikirim bukan barang baru
Mana buktinya??
Balasan post qumiozo
Quote:


Surat terbuka untuk purna jual JD.IDSurat terbuka untuk purna jual JD.ID
waktu ngirim diselepin kertas ga? ini atas nama siapa, alamat, nomor order, no telp?
sama coba post di surat pembaca kompas aja https://inside.kompas.com/surat-pembaca

tapi jd.id memang payah servicenya, order kadang gak dikirim, dikirim tapi salah quantity, order tulisan dikirim tapi gak nyampe2, dan juga proses return/refund yg lama
Diubah oleh dieh2k
Balasan post dieh2k
Quote:


Thx sarannya, nanti klo minggu ini blm ada update progress saya pos di kompas. Emg parah pelayanannya JD.ID mana ga semua barang yg dikirim ori n baru lagi, saya dapat barang second kayaknya 😓
Quote:

waduh emoticon-Berduka (S)

ini ada 2 kemungkinan nih, pihak JD yang terima barang gak update atau pihak JNE yang completed pengiriman padahal barang belum sampe
coba aja gan tanya kedua-nya emoticon-Angkat Beer

semoga cepet beres gan emoticon-Angkat Beer
Balasan post RaulMeireles
Quote:


Iya gan ane udh hub JNE nya juga. Lg di cek sama pihak JNE nya. Tp yg bikin kesel pihak JD.ID nya respon nya lama, masak sudah closed di JNE 1 april tp baru sekarang bilang blm terima barangnya 😓

Tp thanks bgt dengan kaskus, saya tadi ditelpon pihak JD.ID untuk masalah ini karena postingan di kaskus. Mudah2an cepat kelar masalahnya 🙏
Balasan post majapahit878787
terus updatenya gimana gan :kaget:
jd.id udah terima barangnya lalu belum diproses emoticon-Mad:
Diubah oleh RaulMeireles
Balasan post RaulMeireles
Quote:


Blm ada update lagi gan, lg di cek ke tim purna jualnya. Ini kayaknya tim purna jual sama CS nya ga ada koordinasi yg jelas deh. Padahal di form purna jual disuruh masukin no resi pengiriman kita. Seharusnya mereka bisa cek sendiri klo barangnya udh nyampe ato blm. Klo blm nyampe tapi di jne tracking nya udh nyampe kan bisa lgsg di komplain. Ini ane udh tiap hari chat n telpon CS nya juga g ada progress nya. Makanya ane post dikaskus biar agan2 kaskuser jgn jadi korban kayak ane. Tagline "dijamin ori" JD.ID sangat amat diragukan menurut ane. Apalgi pembelian laptop zyrex. Ternyata emg banyak komplain di kaksus juga 😭


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di