alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemerintah Keluarkan Keppres Libur Nasional 17 April 2019
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cad3c8c8d9b1710f30a7c89/pemerintah-keluarkan-keppres-libur-nasional-17-april-2019

Pemerintah Keluarkan Keppres Libur Nasional 17 April 2019

Selasa 09 April 2019, 15:36 WIB

Pemerintah Keluarkan Keppres Libur Nasional 17 April 2019

Herianto Batubara - detikNews

Pemerintah Keluarkan Keppres Libur Nasional 17 April 2019
Keppres Libur Nasional 17 April 2019 (Foto: dok. istimewa)

Jakarta - Pemerintah menetapkan 17 April 2019 sebagai hari libur nasional. Ini ditandai dengan dikeluarkannya Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2019 tentang Hari Pemungutan Suara Pemilihan Umum Tahun 2019 sebagai Hari Libur Nasional.

Salinan Keppres ini diterima detikcom, Selasa (9/4/2019). Keppres ini resmi ditandatangani Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin, 8 April 2019.

"Memutuskan, menetapkan, kesatu, menetapkan hari Rabu tanggal 17 April 2019 sebagai hari libur nasional dalam rangka pemilihan umum tahun 2019," demikian kutipan Keppres tersebut.

Penetapan hari libur nasional ini dilaksanakan guna memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada warga negara Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya. Keputusan ini diambil berdasarkan ketentuan Pasal 167 ayat (3) Undang-Undang Nomor 7 Tahun 20l7 tentang Pemilihan Umum bahwa pemungutan suara dilaksanakan secara serentak pada hari libur atau hari yang diliburkan secara nasional.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan Rabu, 17 April 2019, sebagai hari dan tanggal pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara pemilu tahun 2019 di tempat pemungutan suara (TPS), sehingga Keppres perlu dikeluarkan untuk penetapan hari libur nasional tersebut.

(hri/fjp)

Sumber
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Saatnya ambil cuti emoticon-Ultah
tak sabar rasanya menunggu minggu depan emoticon-babi
selamat berlibur
emoticon-Selamat emoticon-Selamat


tapi jangan lupa nyoblos dulu yak
emoticon-I Love Indonesia (S)

#22,669

Quote:


emoticon-Shakehand2
ngambil cuti kamis jadi deh longweekend emoticon-Ngakak
Jangan cuma mau liburnya tp masih golput... emoticon-Big Grin

Suarakan pilihan anda terserah 01 atau 02!!!

yg penting jangan golput emoticon-Peace
Mantap betul. emoticon-Wagelaseh
Gw malah libur seminggu.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
seminggu lg

emoticon-Cool
Balasan post ruuuruuu
Quote:


udh ambil cuti dari seminggu yg lalu emoticon-Selamat emoticon-Selamat
Libur dari tanggal 17...


Masuk Senin nya


Wkwkwkwkwkwkwk
tempat gw tetep kerja, ndak boleh ada yg bolos emoticon-Cool
abis nyoblos langsung balik kantor, ngurusin kerjaan. tidak ada libur, dan jangan mimpi akan ada nya libur.
coblosan kok ya
Balasan post mibmobz
Quote:


Kan udah ada kepres ya? Gimana tuh boss ente?
Quote:


kaya ini dong gaada liburnya emoticon-Leh Uga
Pemerintah Keluarkan Keppres Libur Nasional 17 April 2019
mestinya kan dr dtanggal 16 kalo merantau gimana ? mana ada kendaraan tanggal 17
Balasan post wanqodir
ndak kepres2an, emoticon-Ngamuk
bisak bangkrud usaha gw klo suruh ngikud kepemimpinan orang laen.
klo maw libur suruh minta gaji ame yg bikin kepres, di sinih gw yg gaji
gw bikin kepres gw ndiri. emoticon-Cool
Diubah oleh mibmobz
Anak sekolah pada bahagia ini.Tetap ane berharap semoga setelah coblosan jangan ada lagi kerusuhan.Kalau mau rusuh mending sweeping warga Malon yang lagi wisata disini.(N.B.TKI kita di Malon juga sering disiksa disana sekali-kali perlu kita balas.Kalau gen unggul gak mau turun laga biar suporter liga ojek yang turun.Gen Unggul ngungsi aja ke Singapura,Macau,Hongkong.Aku tahu nyalimu tak sebesar kata-katamu)
Kirain sudah ditetapkan dari kemaren-kemaren emoticon-Ngacir
Quote:


Quote:


saya setuju dg kalian... emoticon-Shakehand2


Mskipun kita brbeda pilihan,,, bukan brarti kita hrs brtengkar... emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di