alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Rambutmu Cepat Lepek, Girls? Ini 6 Cara Menyelamatkannya! 
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cad36466df2317e550d42b9/rambutmu-cepat-lepek-girls-ini-6-cara-menyelamatkannya

Rambutmu Cepat Lepek, Girls? Ini 6 Cara Menyelamatkannya! 

Rambutmu Cepat Lepek, Girls? Ini 6 Cara Menyelamatkannya! 

Siapa sih yang bisa tahan kalau punya rambut lepek? Rambut jadi kelihatan berminyak banget, kotor, lengket dan enggak bisa di styling dengan apik. Sudah keramas berkali-kali, tapi kenapa malah tetap saja lepek.

Hmm, daripada pusing, di bawah ini ada cara mengatasi rambut lepek plus kemungkinan faktor yang bikin rambutmu jadi lepek. Semoga membantu, ya!


1. Selalu bawa aksesoris seperti bandana, jepit atau kuncir rambut di tasmu. Jangan lupa sisir!
Rambutmu Cepat Lepek, Girls? Ini 6 Cara Menyelamatkannya! 
Rambut lepek bisa 'menyerangmu' kapan saja, termasuk ketika kamu lagi meeting di kantor atau hangout cantik sama sobat-sobatmu. Kamu gak mau kan kalau rambut lepek menghancurkan mood mu? Bawalah senjata pamungkas seperti bandana, jepit rambut ataupun topi.

Setidaknya kamu bisa menutupi rambut lepekmu dan menatanya jadi lebih keren. Kamu tetap bisa percaya diri untuk tampil di depan banyak orang dan foto-foto cantik!


2. Wajib sedia bedak tabur atau dry shampoo di rumah. Bisa menyelamatkan kalau enggak sempat keramas
Rambutmu Cepat Lepek, Girls? Ini 6 Cara Menyelamatkannya! 
Rambut yang lepek bisa diatasi dengan keramas. Tapi kalau kamu terburu-buru, enggak sempat keramas atau mungkin malas? Kamu bisa mengandalkan dry shampoo. Tinggal semprot, minyak di rambut pergi.

Kalau enggak memiliki dry shampoo, kamu bisa pakai bedak tabur bayi. Bubuhkan di rambutmu lalu ratakan hingga rambut jadi lebih 'kering' dan mengembang.Tapi perlu diingat untuk tetap keramas setelahnya, ya. Sisa-sisa produk dry shampoo ataupun bedak bayi yang bercampur dengan keringat akan menempel di kulit kepalamu. Ew!


3. Jangan terlalu sering keramas. Malah bikin lepek, lho!
Rambutmu Cepat Lepek, Girls? Ini 6 Cara Menyelamatkannya! 
Eits, jangan-jangan kebiasaan kita bikin rambut jadi lepek? Salah satunya keramas terlalu sering. Bukannya membuat bersih dari lepek, malah membuat rambutmu semakin gampang sekali lepek.

Dianjurkan untuk keramas seminggu dua hingga tiga kali saja, dan bilas dengan bersih. Awalnya memang akan membuat rambutmu bersih kesat, namun justru akan membuat rambut semakin banyak memproduksi  minyak alaminya. Jangan malas keramas, tapi juga jangan terlalu sering, ya.


4. Perhatikan cara penggunaan kondisionermu selama ini. Gak boleh sembarangan!
Rambutmu Cepat Lepek, Girls? Ini 6 Cara Menyelamatkannya! 
Cara memakai kondisioner yang benar itu adalah dari tengah batang rambut hingga ujung rambut. Hindari untuk mengoleskan kondisioner pada bagian akar rambut karena bagian ini sebenarnya sudah mampu melembabkan dirinya sendiri. Kalau kamu mengoleskannya di bagian akar rambut, akan semakin berminyak dan akhirnya menjadikan rambut lepek. Pakainya juga jangan terlalu banyak dan secukupnya.

Hayo, jangan-jangan selama ini pakainya enggak sesuai aturan?


5. Jangan menguncir atau menutupi rambutmu ketika basah. Tunggu kering dulu!
Rambutmu Cepat Lepek, Girls? Ini 6 Cara Menyelamatkannya! 
Setelah keramas, biarkan rambutmu terurai hingga benar-benar kering. Menutupi rambut atau menguncir rambut ketika rambut masih basah, hanya akan membuat rambut jadi lepek dan enggak bervolume.

Kalau memang terburu-buru, kamu bisa menggunakan hair dryer untuk mengeringkannya. Jangan lupa berikan vitamin sebelum dan sesudahnya supaya enggak kaku dan kering!


6. Style rambutmu supaya lebih kece. Ponytail, kepang, atau hair bun bisa jadi pilihan!
Rambutmu Cepat Lepek, Girls? Ini 6 Cara Menyelamatkannya! 
Kalau rambut lepek yang terurai bikin gak pede, kamu bisa coba style lain untuk rambutmu. Kuncirlah rambutmu dengan model ponytail atau kepang bisa menyelamatkan penampilanmu. Dibikin hair bun juga bakalan kece banget. Orang lain gak bakal sadar deh kalau sebenarnya rambutmu lagi lepek dan bikin kamu gak pede.

Jangan lupa untuk memperhatikan produk hair care yang kamu gunakan,dan rutin merawat rambut dengan melakukan creambath atau hair mask. Rambut yang sehat, bervolume dan gak lepek, bakalan bikin penampilan kece badai!


Sumber : https://www.idntimes.com/life/women/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Rambutmu Cepat Lepek, Girls? Ini 6 Cara Menyelamatkannya!  5 Kebiasaan yang Bisa Mencegah Ketombe, Mudah dan Efektif Banget Lho!

- Rambutmu Cepat Lepek, Girls? Ini 6 Cara Menyelamatkannya!  Ketahui, Ini 7 Penyebab Rambut Beruban dan Cara Alami Menghilangkannya

- Rambutmu Cepat Lepek, Girls? Ini 6 Cara Menyelamatkannya!  Sering Diabaikan, Ini 7 Penyebab Rambut Berketombe yang Umum Terjadi!

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di