alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Soal Pancasila Vs Khilafah di Pilpres, BPN Sebut Kubu Jokowi Panik dan Stres
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cad33f07e3a72314a094240/soal-pancasila-vs-khilafah-di-pilpres-bpn-sebut-kubu-jokowi-panik-dan-stres

Soal Pancasila Vs Khilafah di Pilpres, BPN Sebut Kubu Jokowi Panik dan Stres

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade tak sependapat dengan pernyataan mantan Ketum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) AM Hendropriyono yang menyatakan Pilpres ini adalah ajang pertarungan ideologi Khilafah dan Pancasila. Menurutnya, pernyataan Hendropriyono itu hoaks.

Dia mengatakan, Prabowo memegang teguh ideologi Pancasila. Sebab, sejak umur 18 tahun, Prabowo menandatangani kontrak dengan negara untuk mempertahankan Pancasila, UUD 1945 dan NKRI.

Jadi bagi kami Pancasila itu sudah final. Saya ingin menjawab sekaligus pernyataan Luhut Binsar Pandjaitan dan juga saudara Hendropriyono, kedua orang tokoh pendukung Pak Jokowi yang terlihat panik. Luhut membangun narasi yang menyatakan akan ada upaya mengganti ideologi Pancasila, lalu ditambah Hendropriyono bilang Pilpres ini adalah pertarungan khilafah dan ideologi Pancasila. Saya rasa pernyataan mereka berdua adalah publik hoaks kalau menuduh kami akan mengubah ideologi Pancasila menjadi ideologi khilafah," kata Andre ditemui di Gedung Dewan Pers, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (29/3).

Dia menilai pernyataan kedua tokoh itu menakuti rakyat dan berbahaya. Menurut Andre, keduanya menciptakan narasi sehingga muncul ketakutan di tengah masyarakat.

Andre juga menuding sejumlah pengurus TKN Jokowi-Ma'ruf pernah menuding Prabowo didukung HTI dan mendukung Islam radikal.

"Mulai Rommy, siapa tuh Ketua Umum PPP yang teman Pak Jokowi ditangkap oleh KPK itu itu juga dia juga menuduh Pak Prabowo didukung oleh HTI. Lalu Hasto Sekjen PDIP bilang kami didukung oleh Islam radikal. Ini mengonfirmasi bahwa ada strategi yang terstruktur, masif yang direncanakan oleh kubu Pak Jokowi untuk membangun narasi dan opini bahwa kami didukung Islam radikal dan HTI," kata Andre.

"Ditambah pernyataan Luhut dan Hendropriyono. Ini menunjukkan bahwa ada yang panik, ada yang stres dan takut kalah sehingga mem-framing, melakukan fitnah keji kepada pihak kami," tukasnya.

Andre menambahkan, masyarakat saat ini cukup objektif dan tahu bahwa Prabowo tidak mungkin seperti yang dituduhkan tersebut. Partai Gerindra, kata dia, di mana Prabowo menjabat Ketua Umum adalah partai yang sangat majemuk di mana ada sayap Islam, Kristen, Katolik, Hindu dan Buddha.

Terkait hal ini juga akan disampaikan dalam debat capres pada Sabtu (30/3) besok karena sesuai dengan tema salah satu debat yaitu ideologi.

Sementara mengenai tema pertahanan, Andre mengatakan Prabowo akan menyampaikan bahwa jika terpilih menjadi presiden, Prabowo tak akan mengembalikan dwifungsi TNI. Hal ini dinilai sebagai sebuah kemunduran terhadap demokrasi dan reformasi.

Seharusnya, kata dia, pemerintah meminta Panglima TNI maupun Kementerian Pertahanan untuk mengembangkan struktur TNI. Kemudian pemerintah menyiapkan anggarannya untuk TNI sehingga bisa dikembangkan strukturnya. Termasuk menyiapkan dana agar TNI bisa memperbanyak latihan, membeli alutsista, logistik serta peluru.

"Itu adalah yang akan disampaikan oleh Pak Prabowo bagaimana TNI ke depan menjadi tentara yang dicintai rakyat yang juga mempunyai efek gentar di negara kawasan dan bagaimana pendekatan soal kasus separatis," jelasnya.

Terkait tema hubungan internasional, Andre menilai dalam beberapa tahun terakhir Jokowi terkesan menghindar dari KTT maupun forum internasional. Pihaknya pun mengaku tak tahu penyebabnya.

"Bahkan sidang umum PBB Pak Jokowi tidak pernah datang dan kita melihat berbagai rekaman yang ada kalau Pak Jokowi datang ke forum internasional itu beliau terkesan diam, tidak komunikatif dengan pimpinan-pimpinan yang ada di sebelah beliau. Misalnya dalam sisi foto bersama atau sisi makan kan videonya sering viral kita nonton mohon maaf nih ada kesannya Pak Jokowi plonga-plongo di situ," kata Andre.

"Apakah karena tidak mampu berbahasa Inggris menyebabkan Pak Jokowi menghindari untuk tampil dalam forum internasional? Yang jelas Pak Prabowo dan Bang Sandi berkomitmen akan tetap mengedepankan politik Indonesia bebas dan aktif. Serta akan berperan aktif di berbagai forum-forum dan KTT negara. Bagaimanapun Indonesia juga harus aktif menyampaikan pemikiran dan gagasan yang menguntungkan bangsa kita dan menguntungkan perdamaian dunia," pungkasnya.

https://m.liputan6.com/pilpres/read/...anik-dan-stres

katanya gak menebar ketakutan dan hoax
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
dah biasa kalau dibilang panik
panik inilah panik itulah
Quote:


Majemuk kepala mu. Klo majemuk kenapa pas kampanye pakai sholat segala huh? Terus agama lain yg ikut itu kampanye kau kemana kan? Kau sisikan?
Kau kafir2kan??

Kau didukung FPI HTI. Itu klo bukan Islam garis keras terus apa?

Org yang rajin sholat sj suatu saat bisa jadi atheis. Apalagi tentara?? Dulu mungkin dia Pancasila, setelah dipecat?? Apa masih mau Pancasila??
Balasan post sfast
Quote:


Emang waktunya sholat gak boleh sholat.. bablas terus sholat kan wajib..
pada kelojotan kan emoticon-Ngakak (S)
Quote:


sholat nya dimasjid gan jgn di kampanye, ya namanya juga kepepet boleh kata yg lebih tau
Balasan post magelys
Idiot sholat ya di mesjid, kampanye ya kampanye. Ngak usah sok suci dan sok pamerin situ2 rajin sholat. Emang gak bisa apa sholat di mesjid dulu or bobol sekali?? Agama kok dipamer2an.

Macam org2 idiot yg sulut jidatnya dgn rokok biar hitam. Tolol amat.
wah tsnya idola titisan arya wiguna
ga perlu menipu segitunya membodohi org2
lihat saja org2 di sekelilingnya siapa saja itu ??

mau dibantah sampe berbusa jg percuma, bukti di lapangan jelas mengatakan wowok dekat dgn kelompok radikal

apalagi bila wowok jadi presiden pembubaran HTI oleh negara mau dibatalkan, semakin fix radikal sdh mendarah daging
Diubah oleh codimo
"people power" adalah bukti stres berat kubu kampret emoticon-Frown
Quote:


Soal Pancasila Vs Khilafah di Pilpres, BPN Sebut Kubu Jokowi Panik dan Stres
emoticon-Big Grin
Balasan post magelys
di masjid sholat baru kampanye...
otak jangan kasih pantat
pak prabowo nasionalis sejati, lebih tni daripada tni. mana mungkin lah mendukung ideologi khilafah. nah pendukung beliau yg mengharapkan ideologi khilafah di Indonesia macam HTI, dan ormas2 islam lainnya itu sepertinya sedang dikibulin...emoticon-Embarrassment
gue butuh suara elu, bukan ideologi eluemoticon-Ngacir
Soal Pancasila Vs Khilafah di Pilpres, BPN Sebut Kubu Jokowi Panik dan Stres
Soal Pancasila Vs Khilafah di Pilpres, BPN Sebut Kubu Jokowi Panik dan Stres


Diubah oleh pasti2periode
Soal Pancasila Vs Khilafah di Pilpres, BPN Sebut Kubu Jokowi Panik dan StresSoal Pancasila Vs Khilafah di Pilpres, BPN Sebut Kubu Jokowi Panik dan Stres


Sudah sampe berbusa2 dijelaskan ga akan ada khilafah, klo animal instict nya nastaik ga akan bs dijelaskan emoticon-Toast
stress ll
Balasan post sfast
sholat itu kan kewajiban. ah kayak nggak tau aja ente sama agama itu. emoticon-Big Grin
jangankan cuman stadion kampanye, sehari-hari boss yang keluar duid gaji karyawan untuk standby di pos kerja pun tidak berdaya kalo karyawannya minta dikasih jeda sholat. itu sudah jadi privilege.
Soal Pancasila Vs Khilafah di Pilpres, BPN Sebut Kubu Jokowi Panik dan Stres

Orang2 model begini dukung mukidi?
Sangat amat diragukan emoticon-Smilie
Balasan post cluoro
Quote:


Emang masjidnya muat
sneng amat sih dgn kata2 panik emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di