alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Rumah Gerakan 98: Jangan Pilih Presiden dengan Sejarah Kelam
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cad2e6cfacb95283215a3c0/rumah-gerakan-98-jangan-pilih-presiden-dengan-sejarah-kelam

Rumah Gerakan 98: Jangan Pilih Presiden dengan Sejarah Kelam

Rumah Gerakan 98: Jangan Pilih Presiden dengan Sejarah Kelam

jpnn.comJAKARTA - Rumah Gerakan 98 optimistis pemerintah saat ini akan membentuk Pengadilan HAM Ad Hoc sebagai langkah penyelesaian kasus penculikan dan penghilangan paksa aktivis 1997/1998.


"Karena presiden saat ini tidak memiliki beban sejarah. Dan memang kita sebaiknya tidak memilih presiden yang memiliki beban sejarah kelam," ujar Ketua Umum Rumah Gerakan 98 Bernard AM Haloho dalam diskusi bertajuk "Bentuk Pengadilan HAM Ad Hoc", yang berlangsung di Jakarta Pusat, Selasa (9/4).

Menurut Bernard, saat ini merupakan momentum emas bagi pemerintah untuk menjalankan hasil penyelidikan Komnas HAM dan rekomendasi DPR terkait kasus ini.


“Saat pemerintahan Presiden Megawati sudah ada keinginan untuk Indonesia meratifikasi statuta Roma terkait Pengadilan Kriminal Internasional (ICC), namun di pemerintahan SBY prosesnya berhenti,” ungkapnya.


Dalam kesempatan sama, Aktivis KBRD, Garda Sembiring mengatakan kasus penculikan ini belum dapat dihentikan. "Status korbannya masih hilang. Kalau dikatakan meninggal, harus 


Sementara, Komisioner Komnas HAM, Beka Ulung Hapsara menilai isu penculikan dan penghilangan paksa aktivis 1997/1998 merupakan isu bangsa yang menjadi beban sejarah. 


"Kasus yang memiliki dukungan politik kuat saat ini adalah penculikan aktivis," katanya.


Menurut Beka, Kejaksaan Agung harus didorong untuk menuntaskan kasus ini karena memiliki kewenangan memanggil paksa.


"Sampai kapan pun, jika ini tidak dituntaskan, akan menjadi beban pemerintahan mendatang, karena kasus ini tidak mengenal kadaluarsa. Tanpa pengadilan HAM Ad Hoc, kasus penculikan dan penghilangan paksa aktivis 1997/1998 akan menjadi beban setiap pemerintahan," pungkasnya. (dil/jpnn)


Sumber


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Waduhhhh capa tuch yak? emoticon-Malu
gw yakin siapapun yg terpilih gk akan selesai kasus 98 lha wong tokoh nya ada di kanan-kiri
munir yg lbh simple aja gk digelar2 pdhal org nya bilang udh siap jika harus dibuka
Isu basi.. bosen..
Lah organisasi apaan lg nih goblok reinkarnasi progress 98 faisal asseaf ? emoticon-Wakaka
Quote:


Ane penasaran gan sma munir, mungkin mw brbagi crita sdikit emoticon-Embarrassment
sejarah kelam itu ga mampu menyelesaikan kasus ham yg ada,padahal dah janji lho
Terlambat, aktor intelekayam nya udah punya banyak pendukung ngga punya otak. kalau diseret pasti pendukungnya pada anarki.
lama-lama menjijikan..,
itu² mulu hoaxnya..

kayak orng idiot
Rumah Gerakan 98: Jangan Pilih Presiden dengan Sejarah Kelam
Quote:


harap maklum gan…

Rumah Gerakan 98: Jangan Pilih Presiden dengan Sejarah Kelam
Quote:


munir mau jual rahasia negara ke aseng,makanya dibunuh,benar ga seh?

iya tokohnya di 01 dan 02,tp yg nyapres cm yg 02,tp tenang saja,byk tukang cebok 02 kok macam si venomdog
kegoblokan yg faedah...kenapa ga blow up kaya pilpres dulu?karena kubu janda mega ada han*ra yg nyatanya kunci 98...pendukung2 wowo liat aja ada genderuwo yg punya tv ,si janda, si tukang pindah2 parpol,si mbah tua yg gembar gembor kasus ahok sekarang jd mencla mencle blunder....pd buta hati manusia2 disini...mereka2 itu membuat tokoh boneka yg bisa menarik suara makanya dibuatlah si wowo karena si janda ga bisa jd presiden
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Isu basi yg digoreng terus emoticon-Najis
Quote:


Jual rahasia negara??
Wkwkwkwk


Pokok nya kedua paslon gw anggap nol besar kalo masalah penyelesaian kasus HAM jd gk usah merasa pihak sini atau pihak sana bisa nyelesain
emoticon-Leh Uga
Quote:


di akui dunia...

Rumah Gerakan 98: Jangan Pilih Presiden dengan Sejarah Kelam
sudah jadi budaya timur untuk tidak membuka aib sekalipun untuk pembelajaran kedepan emoticon-Turut Berduka
Quote:


sejenis itu..gosipnya borok negara terkait ham kek nya,mau dibawa ke belanda,makanya pada momen terakhir(munir dipesawat) lgsg di eksekusi BIN,lah coba aja mikir,ada dendam apa si pilot sampai perlu bunuh munir..pasti ada dalang dibelakangnya

Quote:


wir,prabowo,dan beberapa org lama yg wait and see
feeling gw bukan rahasia negara, tapi orang2 besar yang menjual negara. takutnya, saat orang2 itu jd pemimpin di masa depan, akan mudah disetir karena kartu asnya dah dipegang


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di