alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Siapa Bilang Orang Serius Dilarang Masuk Kaskus?
5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cad28b9af7e9369487ec15e/siapa-bilang-orang-serius-dilarang-masuk-kaskus

Siapa Bilang Orang Serius Dilarang Masuk Kaskus?

Siapa Bilang Orang Serius Dilarang Masuk Kaskus?
Sumber gambar : Pixabay
Quote:


Begitulah mulanya, saya terdampar di Planet Kaskus ini. Sebetulnya masih tidak saya mengerti apa parameter serius dan tidak serius sebuah tulisan menurut mereka. Anak muda sahabat saya yang menghangatkan hari hari obrolan dalam grup WA beberapa waktu lalu. Kami terhubung dalam satu grup Belajar Bersama Bisa. Grup yang isi obrolannya seputar dunia tulis menulis.

Rame banget di sana, Bekti Cahyo Purnomo, sang admin utama, di samping saya juga, konsisten memberikan pencerahan seputar tulisan. Sejak banyak anggota yang menjadi user Kaskus fokus obrolan ya seputar tulisan yang tayang di Kaskus. Mulai dari cara nulis sampai cara narik uangnya.

Grup semakin rame, saya rasakan begitu, seperti yang pernah saya ulas dalam thread,Ini Dia 3 Grup Medsos Yang Rame . Ada banyak penghuni di sana. Langganan HT, selain Bekti, Yeni Sue, pakde Iwan, Yuki Nura, Ida Al Faqih, Anna Harry, Surobledhek, Evy Wahyuni, Ickroom Lestari, Izta Lori, Mbakendut, Karla, Erina Purba, Masnukho, AnisMo, Tri Fatoya dan seterusnya yang tidak mungkin saya sebut semua, lebih dari seratus gitu loh anggotanya.

Pada mereka saya banyak belajar. Saya simak thread thread mereka, juga Kaskusers lainnya. Bervariasi, itu yang saya temukan. Ada yang ringan ada yang berat untuk dicerna. Tapi satu hal yang saya maknai, para penulis itu membuat thread dengan serius. Kalau tidak, mana mungkin mereka upload karya ke Kaskus. Baik ringan atau berat sebuah konten, tentu memerlukan pemikiran bukan? Itu tandanya mereka serius.

Saya beradaptasi, mencoba menulis dengan gaya bahasa Kaskus. Mungkin sebagian orang ada yang bilang kurang berhasil. Tapi setidaknya saya telah mencoba bukan?

Koplak bukan hal yang asing bagi saya. Novel perdana saya bertajuk " Asmara di Negeri Somplak." Kontennya full ngocok perut. Buku itu saya tulis dengan lawan main saya, Jun Ishaq. Lelaki dari daratan Aceh, yang sampai sekarang masih akrab dengan saya. Chemistry kekoplakan saya tuangkan lewat tulisan. Hasilnya, novel itu laris manis di pasaran.
Siapa Bilang Orang Serius Dilarang Masuk Kaskus?
Sumber gambar: BJ. Qolbi

Bagi saya, itu modal untuk menulis di Kaskus ini. Meskipun dengan bahasa gaul namun saya menilai konten yang disajikan di Kaskus ini tidaklah sembarangan. Terutama yang Hot Thread. Saya menilainya dari sisi penulisan dan konten. Angkat topi saya haturkan pada penulis threadnya. Juga admin tentu saja. Memilih sebuah HT diantara sekian banyak tulisan bagus bukanlah hal yang mudah.

Viewer, itu menjadi tolok ukur disukainya sebuah thread. Menyajikan sesuatu yang bermanfaat untuk viewer dan trending menjadi sebuah tantangan. Perlahan saya mencoba. Treadh saya berjudulTernyata Jadi Selingkuhan Itu, Gak Enak Banget. Mendulang viewer yang lumayan banyak. Pertama dalam sejarah penulisan saya di Kaskus.
Belajar dan terus belajar. Itu satu hal yang saya dapatkan selama di Kaskus ini. Belajar diterima viewer, belajar menulis rapi, belajar menyajikan thread yang bagus, Itu semua butuh keseriusan, bukan asal asalan.

Tulisan saya rerata serius, esai, puisi, fiksi, reportase saya mengikuti kaidah penulisan KBBI dan PUEBI. Bahasa yang saya gunakan juga bahasa baku. Ada yang bilang mendayu. Serasa membaca karya balai pustaka, katanya. Mungkin efek faktor usia. Karena saya pernah hidup di zaman yang mengharuskan karya Balai Pustaka menjadi kajian wajib. Di sekolah formal. Sehingga tanpa terasa tulisan-tulisan saya terpengaruh oleh penulis Balai Pustaka pula.

Kesan serius, itu yang viewer dapatkan ketika membaca karya saya. Di Kaskus ini pernah karya fiksi saya bertengger di HT. Pertarungan Melawan Tulisan. Kaget sebetulnya, itu saya tulis dengan bahasa yang serius. Ternyata bisa HT pula.

Jadi kesimpulan saya, Kaskus Wellcome untuk semua jenis tulisan. Tentang penyajian tergantung agan dan sista. Mau ringan atau berat terserah saja. Viewer dan admin yang akan menilainya. Asal memenuhi syarat, tulisan tersebut akan lolos review. Itu artinya poin didapatkan, uang bisa dicairkan.

Jadi, siapa bilang orang serius dilarang masuk Kaskus?
Diubah oleh aniesday
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
Met pagi, mbak... ☺☺
Wow, bunda . Terhura saya 😢😢. Bunda keren 👍👍👍
Quote:


Pagi..mbk Jora... ternyata sy serius ya
..hayuk..sesama serius nulis
Quote:


Ahay...kau inspirasi loh...emoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Kiss
Quote:


Ciee, yang dapat inspirasiemoticon-Ngacir
Diubah oleh IztaLorie
Quote:


Dari Ida Al Faqih jugaemoticon-Malumaluemoticon-Malumalu
Quote:


Iya .ih, padahal ditunggu Jun lohemoticon-Bingungbingungemoticon-Bingungemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:


Hihii.. aku mah miss gaje bundemoticon-Malu
Quote:


Ya semoga cepat terlaksana reviewnya
Alhamdulillah ... semangat pagi bu
Quote:


Belum sempat nulis lagi, mbak. emoticon-Malumalu
apakah dsini jg bnyak bunda bunda yg lain.? 😂
Quote:


Quote:


Ais, jadi malu aku emoticon-Malu emoticon-Malu
Quote:


Banyak emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Aku pun juga sudah bergelar bunda
Quote:


Ayo dong. Nulis lagi
Pede balas, berasa di lapak sendiri. Sabotase lapak bunda ah emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Ternyata Bunda Anies ingat nama saya😌😌. Betul banget nih. Aku masuk kaskus bukan main2. Serius banget malah
Semangat akuuu lagi
Diubah oleh erina79purba
muantaappp...ini baru sp sklh..eeeh mba udah post tulisan aja keren pula
Gaje makanan berkuah yang ada pentolnya. Jarebe umeg berkas2. Nyatane post postan. Berarti pentol2an
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di