alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Penipuan Mobil Murah Asia Mobilindo, Warning Yang Mau Beli Mobil Murah !!!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caced27a2d1950f4813b94f/penipuan-mobil-murah-asia-mobilindo-warning-yang-mau-beli-mobil-murah

Penipuan Mobil Murah Asia Mobilindo, Warning Yang Mau Beli Mobil Murah !!!

Selamat Aktifitas agan  / aganwati semuanya kepada para kaskuser dimanapun ente berada, kali ini saya akan membagikan pengalaman pribadi saat membeli mobil di showroom mobil.

Hal ini terjadi 6 bulan lalu yaitu ketika saya sedang mencari kendaraan mobil karena kebutuhan, yaitu Alphard tahun 2014, ketika saya mencari - cari berbagai informasi seperti di OLX, Facebook, dan beberapa situs jual beli mobil saya menemukan salah satu postingan yang membuat saya menarik.

Yaitu pada situs OLX menawarkan mobil alphard dengan spesifikasi yang lengkap dan terlihat body masih sangat kinclong dan rapih.

Langsung saja saya hubungi kontak yang tertara pada situs tersebut, kebetulan postingan penipu alphard yang saya ambil sudah di hapus, saya kasih salah satu jenis postingan yang mereka tawarkan.

Penipuan Mobil Murah Asia Mobilindo, Warning Yang Mau Beli Mobil Murah !!!
Penipuan Mobil Murah Asia Mobilindo, Warning Yang Mau Beli Mobil Murah !!!
Penipuan Mobil Murah Asia Mobilindo, Warning Yang Mau Beli Mobil Murah !!!

Itu salah satu postingan yang bisa anda lihat, memang terlihat sangat meyakinkan, kemudian saya langsung hubungi nomor yang tertara pada olx. Saat saya telepon orang tersebut mengatakan bahwa mobil adalah tangan pertama dan saya tanya kondisi pajak bagaimana? dia bilang hidup.

Kemudian ketika saya berkonsultasi dengan isteri saya ternyata isteri saya cukup tertarik, dan untuk mengecek terlebih dahulu keadaan mobil.

Kemudian saya telepon lagi orangnya untuk memastikan mobil jangan di tawarkan kepada orang lain terlebih dahulu karena dalam postingan tersebut tertulis BU ( Butuh Uit) butuh uang , nah ketika saya tanyakan alamat yang bersangkutan sesuai dengan yang tertera di postingan, dan dia juga memberikan share lokasi ke saya melalui whatsapp.

Karena lokasi yang cukup jauh saya, isteri dan anak memutuskan tidak menggunakan mobil dan lebih memilih menggunakan aplikasi GOC#R saat itu.

Karena lokasi yang jauh membuat saya lelah dan tertidur saat menaiki goc#r, isteri saya yang memberikan petunjuk arah ke alamat yang dituju kepada supir online tersebut. Ketika sudah dekat saya tidak juga menemukan lokasi rumah yang dituju, saya tanya ke orang - orang teryata alamat yang dituju adalah sebuah showroom mobil, dan saya terkaget karena sudah terbohongi karena saat ditelepon merupakan milih perorangan.

Ternyata sampainya disana yaitu pukul 12.34 saya tidak sendirian, sangat banyak dan ramai sekali orang yang berdatangan untuk membeli mobil, mungkin karena hal tersebut membuat saya kembali percaya. Banyak yang sedang melakukan negoisasi di sana soal harga.

Ketika saya tanya dengan mobil yang saya cari yaitu alphard tahun 2014 mobil memang ternyata ada, dan tidak hanya 1 bahkan lebih dari 1 bisa dibilang ada sekitar belasan mobil alphard, ketika saya perhatikan dari ujung - sampai ujung ternyata mobil mewah semua. Saya cukup tercengang disitu.

Kemudian ketika saya ditunjukan mobil yang saya mau oleh salah satu mekanik mereka, langsung saya cek saja kondisi mobil, accessoris, kelecetan, dan kondisi mesin sebagainya, memang terlihat cukup bagus dan hanya perlu diganti oli saja.

Kemudian saya tanya kepada mas mekaniknya, untuk test drive apakah bisa ? Katanya suruh proses negoisasi terlebih dahulu baru mobil bisa untuk test drive. Ketika saya tanya ke orang dalam apakah bisa untuk test drive terlebih dahulu, ternyata tidak bisa kata mereka, harus proses negoisasi terlebih dahulu, mungkin sudah suruhan atasannya, untuk seperti itu.

Saat masuk kedalam kantor mereka, cukup banyak dan sesak orang yang datang, kemudian saya tanya soal harga mobil, ternyata jawaban yang mereka berikan berbeda dengan yang ada dipostingan.

Penjelasan mereka seperti ini " Bapak / Ibu kalau harga mobil yang murah ibu harus  hati - hati mungkin ada bagian yang rusak atau pernah mengalami kecelakaan, nah kalau bpk/ibu berminat dengan mobil yangbpk/ ibu ingin kan" ( sambil menghitung dikertas dan ketika selesai menunjukan ke saya" saya dan isteri saya kaget, bahkan isteri saya shock. Padahal yang mereka posting seperti itu, jawaban yang mereka jawab ko seperti itu.

Kemudian saya keluar kantor terlebih dahulu untuk ngobrol dengan isteri saya, bagaimana apakah mau? berhubung anak saya pengen dan ngebet, apa boleh buat saya masuk kembali.

Kemudian saya tanyakan terlebih dahulu soal pajak kendaraan dan pajak kaleng apakah masih hidup, karena semua plat mobil di sana di copot semua oleh pihak showroom.

Mereka bilang hidup, tetapi anehnya tidak bisa menunjukan stnk dan bpkb mobil karena mereka bilang dipegang oleh bos mereka. STNK dan BPKB akan diserahkan ketika proses transaksi telah selesai.

Saat saya tanya lagi hingga berulang kali, mungkin ada sekitar belasan kali saat saya tanya soal pajak, mereka menjanjikan hidup dan berani bersumpah kalau soal pajak hidup.

Sambil menunggu calon pembeli yang datang silih berganti mungkin ada sekitar 10 orang yang datang dengan melihat ekspresi  shok mereka karena dijelaskan hal yang sama. saya terus menanyakan stnk dan bpkb mobil.

Karena waktu sudah malam, baru kali ini saya proses jual beli lama sekali bisa makan waktu berjam - jam, karena agar proses transaksi tidak kecewa. Kemudian saya dan isteri untuk putuskan membeli mobil dengan harga cash, karena jika harga kredit cukup lama dan saya menolak karena tidak terbiasa dengan sistem kredit.

"Pada catatan yang mereka tunjukan sebelumnya ternyata pada postingan adalah harga kredit, bukan harga cash namun ditulis BU agar calon pembeli tertarik."

Karena mereka berani menjamin dan bersumpah saya tanyakan open harga cash, kemudian saya negosasi berhasil kurang hingga -40 jutaan. Kemudian harga deal.


Karena waktu sudah larut malam, saya minta bpkb dan stnk nya. Ternyata pada hari itupun tidak juga bisa. Kemudian saya putuskan untuk pulang, bukti kwitansi sudah saya pegang. Kemudian saya minta untuk mobil dibawa, ternyata tidak ada aki mobil. Mereka mengelak harus mengambil aki terlebih dahulu di bengkel mereka.


Ya sudah karena bukti kwitansi sudah saya bawa. Saya minta mobil untuk dirapihkan dan melengkapi kekurangannya. Mereka menjanjikan akan menyelesaikan proses jam 12 siang.


Keesokannya saya datang kembali, ternyata mobil juga tak kunjung selesai.


Saya datang jam 11 saya kira waktu sudah dekat, ternya tidak juga rampung jam 12 siang, saya tunggu sampai jam 3 sore tidak juga selesai. Sebenarnya problem apa yang terjadi sama mobil. Sampai jam 6 petang mobil tidak juga kunjung selesai. Kemudian saya ke kantor dan melihat stnk dan pajak mobil baru diberikan jam 6 sore, saya kaget dan tercengan ternyata pajak mobil dan kaleng mati 3 tahun.


Saya marah bukan kepalang, mereka saling lempar melempr, hindar menghindar. Karena sudah saya transfer apa boleh buat, di dalam tulisan kwitansi terdapat proses transaksi tidak dapat dikembalikan.


Mobil pun banyak yang mati kelistrikan saat datang, ban serep, spion diganti dengan yang imitasi, klakson tidak bunyi, ternyata diambil oleh mekanik mereka.

Saya bilang untuk dikirimkan spion yang asli, ban serep, dan klakson. Bahkan tidak dikirimkan selama 6 bulan ini.

Ternyata oleh mekanik meraka diganti beberapa part setelah saya cek ke dealer resmi.

Yang tertipu tidak hanya saya saja, sudah ratusan orang menyesal membeli, jangan sampai anda terperdaya.

Catatan yang perlu agan pelajari dari pengalaman saya:

# Jangan pernah terperdaya dengan harga mobil murah


# Jangan pernah datang ke showrom ASIA MOBILINDO

# Kalau anda datang dan terpikat dengan mobil mereka, mereka menunggu anda lengah untuk menandatangani kwitansi jual beli.

# Ketika anda telah membeli, mereka akan membalikan sesuai dengan perjanjian kwitansi

# Jangan pernah mencoba untuk menghubungi ASIA MOBILINDO

# Mereka sangat terlihat rapih dan resmi

# Mereka menggunakan situs resmi untuk memikat, Situs yang mereka gunakan hampir diseluruh media marketplace  jual - beli mobil, baik itu olx.com | mobil123.com > link mereka https://www.mobil123.com/dealer/Didi55 | Carmudi.com > https://www.carmudi.co.id/didi-12/ | otomart.com | rajamobil.com dan hampir semuanya mereka gunakan untuk memikat calon client.


Ini kantor penipu mereka :

Penipuan Mobil Murah Asia Mobilindo, Warning Yang Mau Beli Mobil Murah !!!

Ini  Alamat Penipu mereka :
Lokasi: Komplek Taman Palem Lestari, Jln Taman Surya 3 Blok H2 No 27, Pegadungan, Kalideres, Cengkareng, Jakarta Barat.

( Sebelah Superindo Taman Surya )
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
ntar mereka kena azab... emoticon-Cool
boleh bantu sebarin gan, biar seret rejekinya

pinter yang marketing dan salesnya

What?
Gila tuh..
Beli mobil gak bisa nunjukin bpkb dan stnk.
emoticon-Blue Guy Bata (L)
Balasan post pratamapixel
tolong bantu share di facebook ya gan. Biar gak makan korban lagi
Ok noted gan,
terima kasih infonya.
Wah ini showroom jual barang kok kayak mainan. Konsumen kecewa ngeluarin duit begitu banyak eh malah dapet pr lagi. Diproses aja gan. Kalo ada bukti ya . Biar tutup tuh
Balasan post FiL71
mohon disebarluaskan juga gan, agar tidak terjadi kasus yang sama.
Karena sudah ratusan yang ngalamin hal yang sama dengan saya
Balasan post r_hariono
kalau bukti hanya berbentuk ucapan tidak kuat, semuanya sudah tertulis di kwitansi sebelum penandatanganan mereka berani sumpah, setelah itu lupa ucapan gan.
Quote:


wah ini permainan dari pihak showroom. Kalo ada saudara atau pengacara bisa bantu ngelurusin permasalahan ya
hati hati gan

selalu berpegang dengan pedoman "to be good to be true"

Balasan post r_hariono
mereka sudah mainannya gan begini, jadi sudah pasti tau bakal jadi begini. curangnya mereka juga bayar jatah polisi tiap bulan.

secara perdata kita kalah gan. Sebenarnya banyak yang pengen laporin juga tapi mereka main backingan juga gan.
Balasan post HatthakaAlavaka
yah kalau tahu begini mah juga gak bakal beli gan
Gan liat jg deh di google review.. banyak yg komen jg


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di