alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Miris, Dengan Tingkah Laku Anak Jaman Now
5 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caccdcd7414f57e4e61a5ea/miris-dengan-tingkah-laku-anak-jaman-now

Miris, Dengan Tingkah Laku Anak Jaman Now

Kelakuan anak bangsa



Hari ini viral hashtag justiceforAudrey yang menjadi trend nomor 1 di Indonesia. Ane tertarik mengulik apa sih arti dari tagar yang ngetrend itu? Lagi, ternyata sebab kelakuan oknum generasi penerus bangsa.

Sebelum lupa, mau ngucapin terimakasih buat agan sista yang berkenan membaca thread ane ini. Jangan lupa subscibe, cendol juga komennya.

Audrey, seorang siswi SMP di kota Pontianak Kalimantan Barat. Umurnya juga baru 14 tahun. Yang menjadi korban keganasan ulah beberapa remaja putri pelajar sebuah SMA di Pontianak. Selengkapnya baca di bawah ini ya!



Satu kata, miris. Melihat kelakuan kids jaman now. Dengan mudahnya mereka melakukan kekerasan kepada remaja lainnya. Apalagi motifnya hanya urusan asmara.

Entah, apa yang ada diotak mereka saat itu. Logikanya seperti tak berfungsi. Amarah yang mereka kedepankan. Tanpa berpikir resiko yang akan mereka terima.

Sudah sebegitu rusakkah moral generasi penerus Negeri ini? Kasus ini hanya salah satu contoh dari beberapa ulah oknum pelajar di Negeri ini.

Lalu, apa sih penyebab rusaknya moral remaja masa kini? Siapa yang harus disalahkan, pihak sekolah atau orangtua?

Pengaruh utama, dari orangtua. Pondasi watak seorang anak dimulai dari seperti apa ajaran yang dia terima di rumah bersama orangtuanya.

Quote:


Setelah dari rumah, pergaulan jelas berpengaruh untuk membentuk karakter para remaja. Dengan siapa dia bergaul, di lingkungan seperti apa dia tumbuh.

Terkadang kita sering tidak peduli dengan pergaulan anak. Atau malah terlalu mengekang kemauan anak. Sehingga terjadilah perlawanan hati dari sang anak.

Mulailah anak merasa tidak nyaman di rumah. Akhirnya mencari tempat untuk dia bisa berekspresi. Salah satunya bergabung dengan komunitas atau genk.

Iya, kalau komunitas itu positif. Kalau sebaliknya? Mereka menunjukkan eksistensi komunitasnya dengan melakukan bullying, pelecehan, hingga kekerasan.

Ini bukan hanya berlaku untuk remaja laki-laki, tapi juga remaja perempuan. Untuk kasus diatas pelakunya tak lain juga beberapa perempuan. Bahkan ada yang tega merusak keperawanan sang korban.

Satu lagi yang tak kalah penting pondasi agama sejak dini. Mengajarkan anak mengenal dan mencintai Rab-nya. Dengan begitu, anak pun akan menyayangi sesamanya.

Quote:


Selalu ambil hikmah dari setiap kejadian. Belajar dari kesalahan orang lain agar kita tak melakukan kesalahan yang sama. Semoga anak-anak kita bisa menjadi kebanggaan bangsa. Tentu dengan prestasi, bukan sensasinya.
Diubah oleh idaalfaqieh
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
Belajar bersama bisa
Stop kekerasan terhadap anak di bawah umur
Quote:


Lupa, nggak ada itunya
sebenarnya anak jaman old sama aja bre, hanya saja untuk sekarang lebih ke blow up karena pemberitaan media saat ini lebih mudah diakses akibat teknologi jaman now emoticon-Ngakak
Quote:


Iya juga sih, tp kyknya kl ank jmn old nggak separah ini deh
Seharusnya keluarga lebih membatasi pergaulan anak agar tidak terjerumus kedalam perbuatan yg buruk
Quote:


Betul, PR para orgtua
dari zaman gw belum lahir juga anak muda sama orang dewasa suka berantem kok
Quote:


Bedanya mungkin skrg lbh berani dan terekspos media gan
jika keluarga tidak mampus eh mampu lalu siapa yang bisa membentuk tingkah laku anak remaja zaman now?
mungkin suruh mondok ato gak lepas anak di perantauan walopun masi SMA, etapi banyak sisis buruknya nih


generasi Z emang banyakan sampahnya

gausah ngomong "dulu juga gitu" ngerasa ga anak anak sekarang emang makin barbar? urat malu dah putus, ngerasa punya power sampe bisa ngelakuin seenak jidat mereka

Gabisa pukul rata nyalahin ortunya, banyak ortu juga dah susah susah ngedidik anaknya tapi efek paling besar ada di lingkungan pergaulannya sendiri. Banyak ortu suka nasehatin tapi apa? anak tetap aja blangsak dengan dalih "gaul"

Dengan hampir semua kasus yang terjadi, selalu repetitif ujungnya, minta maaf dan kelar. Orang lain ga dapat efek "ngerinya" jadi bakal terus berulang hal hal seperti ini. UU perlindungan anak bagus tapi mulai saatnya diberlakukan hukuman yang berat buat pelaku pelaku kejahatan walau dibawah umur jangan cuma nyasar di orang tua segala macam cacian padahal si anak emang darisananya blangsak emoticon-Blue Guy Bata (L)
dan itu sangat ...???
Quote:


Harusnya bisa gan. Kl sdh ada pendekatan dr kecil. Tp fenomena skrg para orgtus lbh memilih bekerja drpd mendidik anak.
Jd bonding ank dgn ortu kurang
Quote:


Waduhh, slow gan. Jgn pake emosi. Nanti cpt tua lho..

Mmg hrs ada evaluasi utk mslh ini dr semua pihak.
Quote:


Sangat apa bunda?
Quote:


Udah muak gan ane, ga di medsos doang, disekitar tempat ane tinggal juga banyak bocah koplak blangsak suka ngeganggu orang emoticon-Cape d...

Ini karena pergeseran arti gaul dah ke konotasi negatif. Gaul itu nakal. Gitu dipikiran kebanyakan bocah suram ini emoticon-Cape d...

Ane berharap aja ada hukuman berat buat bocah bocah blangsak ke gitu, biar ada efek "takut" buat yang lain. Dah susah anak anak sekarang dikasih tau gan emoticon-Cape d...
Quote:


Hadehhh...
PR lagii buat pemerintah gan.

Memang ank sekarang beda jauh dgn masa kecilku dulu.

Tegas bisa jd solusi. Tp kembali lagi ada UU perlindungan anak.

Nah, gmn coba? Ane ikut pusing jgemoticon-Tepar
Quote:


UUnya musti direvisi lagi. Perkembangan zaman bikin UU tersebut dah hampir ga relevan lagi. Bocah bocah sekarang bahkan bisa lebih sadis daripada orang dewasa emoticon-Cape d...

Bener gregetan ane dah hampir tiap hari bocah bocah nunjukkin kebodohannya dimuka orang banyak emoticon-Cape d...
Quote:


Ya, harusnya ada pembaruan UU.
Heran juga kadang, apa yg ada diotal mereka? Nggak ada takut2nya sama orang.

Over PD
Quote:


Dah ane bilang, rata rata bocah sekarang dah ga ada urat malu, liat aja hal hal yang dulu kek "wah malu kalau dilakuin di tempat umum" sekrang jadi mainstream di otak mereka

Over PD inilah awal bibit bibit kenekatan lainnya emoticon-Cape d...

Makannya ane ga terlalu suka ngeliat kumpulan bocah bocah kalau nongkrong, mereka kalau sama sama, dah ga ada takut takutnya, ga ada malu malunya dah emoticon-Cape d...

Pengen rasanya nampol tapi bisa bisa ane yang dipenjara emoticon-Cape d...
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di