alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Korea Selatan Menjadi Negara Pertama yang Meliris Smartphone 5G
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cacb9c988b3cb7746519100/korea-selatan-menjadi-negara-pertama-yang-meliris-smartphone-5g

Korea Selatan Menjadi Negara Pertama yang Meliris Smartphone 5G

Korea Selatan Menjadi Negara Pertama yang Meliris Smartphone 5G

Pada hari Jumat (05/04/2019), raksasa telekomunikasi Samsung Electronics merilis Galaxy S10 5G, smartphone pertama di dunia yang tersedia dengan komunikasi generasi kelima,
Korea Selatan menjadi negara pertama yang meluncurkan layanan 5G nasional, dengan tiga jaringan supercepat menawarkan kecepatan data yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh seluruh film dalam waktu kurang dari satu detik.
Beberapa jam kemudian, raksasa AS Verizon memulai layanan komersial di Chicago dan Minneapolis, setelah saingannya AT&T membuat sistem berbasis 5G tersedia untuk pengguna terpilih di bagian 12 kota pada bulan Desember.
Tiga operator seluler Korea Selatan – SK Telecom, KT dan LG Uplus – mengadakan acara peluncuran di seluruh Seoul untuk Galaxy S10 5G, yang versi dasarnya berharga 1,39 juta won ($ 1.200).
Layar virtual-reality interaktif dan demonstrasi robot dipertunjukkan untuk mempromosikan kemampuan iterasi terbaru dari kecepatan internet seluler, dan pengguna baru sangat antusias tentang kemungkinan, terutama streaming langsung permainan olahraga dan kuliah di universitas.
“Dengan 5G, konten VR dapat dinikmati secara real time tanpa penundaan. Saya akan dapat menikmatinya dalam resolusi dan kecepatan yang lebih baik”. kata peneliti Lee Sang-yoon.
Sebelum peluncuran ponsel Samsung pada hari Jumat, layanan 5G telah dibatasi untuk beberapa pengguna yang dipilih secara khusus di Korea Selatan.
Produsen saingan LG akan meluncurkan V50 ThinQ, ponsel 5G lainnya, di Selatan akhir bulan ini, sementara di AS, jaringan Verizon bekerja dengan smartphone Moto Z3 Lenovo yang dilengkapi dengan aksesori khusus.
Mengkomersilkan 5G memberi Korea Selatan peluang untuk membangun teknologi, yang sangat penting untuk pengembangan perangkat di masa depan seperti kendaraan otonom dan Internet of Things.
Diperkirakan akan menghasilkan sekitar $ 565 miliar dalam manfaat ekonomi global pada tahun 2034, menurut Global System for Mobile Communications yang berbasis di London, sebuah aliansi industri.
Implikasi dari teknologi baru telah mengadu Washington melawan Beijing – yang perusahaannya mendominasi teknologi 5G – dalam kebuntuan yang semakin pahit.
AS telah menekan sekutunya dan ekonomi utama untuk menghindari solusi 5G dari raksasa telekomunikasi milik Cina Huawei, mengutip risiko keamanan bahwa backdoors teknologi dapat memberi Beijing akses ke utilitas 5G yang terhubung dan komponen lainnya.
Entitas China memiliki total 3.400 paten 5G – lebih dari sepertiga dari total, menurut perusahaan analisis data IPlytics – dengan 1.529 yang terdaftar oleh Huawei.
Korea Selatan datang berikutnya, dengan perusahaannya memegang 2.051 paten, sementara perusahaan AS memiliki 1.368 bersama.
Baik KT maupun SK Telecom tidak menggunakan teknologi Huawei di jaringan 5G mereka, tetapi itu adalah pemasok untuk LG UPlus, perusahaan mengatakan kepada AFP.

Sumber : Indozola.com

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Wihh internetnya makin ngebut nihemoticon-Wink
ah gila deh
kirim ksini doonnkkk
5G
Udh di depan mata emoticon-Gregetan

Bawah ane nih 2G aja udh bangga
emoticon-Argentina emoticon-Blue Guy Bata (L)


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di