alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Menjadi Karakter Berintegritas ala Novel Baswedan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cacb64e65b24d4c16487591/menjadi-karakter-berintegritas-ala-novel-baswedan

Menjadi Karakter Berintegritas ala Novel Baswedan

Menjadi Karakter Berintegritas ala Novel Baswedan

Jakarta, IDN Times - Peringatan dua tahun teror yang menimpa penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan akan digelar pekan ini, berdekatan dengan pemilu yang bakal dilaksanakan pada 17 April mendatang.

Tak jua terungkap, sampai-sampai koalisi masyarakat sipil melakukan terobosan baru agar kasus teror yang menimpa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut tetap diingat oleh publik. Ceritanya diangkat di forum Dewan Hak Asasi Manusia (HAM) PBB di Jenewa oleh Organisasi Amnesty International Indonesia.

Malam ini, Selasa (9/4), tepat pukul 21.00 tadi, Novel Baswedan berbagi secara eksklusif lewat Instastori di akun Instagram IDN Times, @idntimes.

Berikut cuplikan beberapa pertanyaan baik dari tim redaksi maupun dari netizen yang masuk ke akun media sosial IDN Times, dijawab langsung oleh Novel Baswedan. 

 


1. Kenapa kasus bapak tidak diungkap?
Menjadi Karakter Berintegritas ala Novel Baswedan
Memang, KPK kehadirannya tidak disukai koruptor, sama seperti kehadiran polisi pasti tidak disukai pencuri. Kenapa tidak diungkap? Ya seperti yang saya gambarkan tadi.


2. Bagaimana kondisi mata bapak sekarang?
Menjadi Karakter Berintegritas ala Novel Baswedan
Mata kanan saya bisa melihat dengan menggunakan hard lenses dan mata kiri saya menggunakan kacamata baca. Tapi, agak mengganggu mata kiri karena harus menggunakan obat supaya tidak kering dan akhirnya muncul bakteri.


3. Bagaimana jadi sosok tegar dan berintegritas?
Menjadi Karakter Berintegritas ala Novel Baswedan
Kalau kita bicara sikap dan karakter, ini adalah sesuatu hal yg tidak diperoleh dengan cara membaca buku atau bertanya. Jadi, tidak hanya terkait dengan apa yang kita tahu karena kita dapat informasi. Contohnya, mau jadi jujur lantas tanya definisi jujur apa, bukan itu. Tapi, kita harus tahu nilai apa yang ingin didapat dan kita melatihnya dari hal kecil.

Oleh karena itu, saya mengajak adik-adik millennial untuk menyiapkan diri jangan sampai diri kita dirusak atau dikotori dengan perbuatan tercela. Kita bisa dapat kesenangan sebentar, tapi kerusakan yang ditimbulkan panjang sekali. Setiap manusia pada saat tertentu, interaksi sosial misalnya, memiliki kredibilitas yang terdiri dari integritas dan kapasitas kemampuan atau kompetensi. Kedua hal itu diukur dan dikuatkan, oleh karena itu kita harus menyiapkan 2 sisi tadi, yaitu karakter dan pengetahuan serta kemampuan.

 


Sumber : https://www.idntimes.com/news/indone...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Menjadi Karakter Berintegritas ala Novel Baswedan KPU Tidak Akan Lantik Caleg yang Tak Setor Data Harta Kekayaan ke KPK

- Menjadi Karakter Berintegritas ala Novel Baswedan Hakim Benarkan Ada Aliran Uang dari Irwandi Yusuf ke Steffy Burase

- Menjadi Karakter Berintegritas ala Novel Baswedan Novel Baswedan: Tak Ada Capres yang Janji Tuntaskan Kasus Saya

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di