alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kubu Petahana Takuti Rakyat Soal Isu Khilafah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cacb50c337f9340703a97be/kubu-petahana-takuti-rakyat-soal-isu-khilafah

Kubu Petahana Takuti Rakyat Soal Isu Khilafah

Jakarta – Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade merespon pernyataan mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), AM Hendropriyono yang mengatakan bahwa Pemilu 2019 ini adalah pertarungan antara ideologi Pancasila dan khilafah.

Tak hanya itu, Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, belum lama ini juga mengatakan bahwa ada yang ingin menghidupkan ideologi selain Pancasila di Indonesia. Menurut Andre, pernyataan yang dilontarkan oleh tokoh pendukung petahana itu tidak lebih dari sekadar public hoax alias pembohongan publik.

“Pertama, mereka (Luhut dan Hendropriyono) itu sedang melakukan public hoax karena menuduh kami akan mengubah ideologi Pancasila menjadi khilafah,” ujar Andre Jakarta, Jumat (29/3).

Kedua, kata dia, pernyataan Luhut dan Hendropriyono itu cenderung berupaya menakut-nakuti rakyat. Padahal, sejatinya para elite yang sedang memegang kekuasaan harus mampu mengayomi rakyatnya dan tidak membuat kegaduhan yang dapat berpotensi memicu konflik horizontal.

“Ini jelas bahaya, menimbulkan narasi yang dapat menakut-nakuti rakyat. Dan ini senada dengan hoaks dari Ketua Umum PPP Rommy (Romahurmuziy) yang menuduh Prabowo didukung HTI (Hizbut Tahrir Indonesia). Termasuk Hasto, (Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto) yang bilang kami didukung kelompok Islam radikal. Ini menunjukkan ada yang panik dan takut kalah, sehingga melakukan fitnah keji kepada kami,” ucap Andre.

Walaupun demikian, Andre meyakini masyarakat sudah mampu menangkap dan menganalisis informasi secara cerdas dan bijaksana. Rakyat Indonesia, menurut dia, tidak akan mudah terhasut dan terjebak pada informasi yang belum terverifikasi kebenarannya.

“Di Gerindra, kami ada sayap Islam, Katolik, Protestan, dan Buddha sebagai miniatur Indonesia. Karena itu, tidak mungkin kami mengubah ideologi Pancasila menjadi ideologi khilafah,” ujar dia.

Dia meyakini calon presiden Prabowo Subianto bakal menyampaikan gagasan dan pemikirannya dengan sangat baik dalam debat kandidat Pilpres 2019 putaran keempat, Sabtu (30/3) malam. Topik yang dibahas dalam debat tersebut seputar ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan, serta hubungan internasional.

“Mengenai tema ideologi, Prabowo menegaskan bahwa Pancasila sejak dulu sudah final menjadi dasar negara Indonesia. Bahkan, sejak usia 18 tahun, Prabowo telah meneken kontrak dengan negara bahwa jiwa dan raganya siap dikorbankan untuk mempertahankan NKRI, UUD 1945, dan Pancasila,” terangnya.

Mengenai isu pertahanan, Andre menegaskan, Prabowo tidak akan membangkitkan kembali dwifungsi TNI. Sikap Prabowo ini, jelas bertolak belakang dengan penguasa sekarang yang ingin menempatkan sejumlah perwira menengah (pamen) TNI dan Polri di institusi sipil dengan dalih banyak dari mereka yang nonjob (tidak punya jabatan).

“Kami tidak akan mewacanakan (dwifungsi TNI) itu. Karena, itu adalah kemunduran demokrasi dan kemunduran reformasi,” ujarnya.

Seharusnya, kata dia, pemerintah dapat memanggil panglima TNI dan menteri pertahanan untuk menyiapkan kajian dan struktur anggaran di institusi militer.

“Karena tugas TNI adalah berlatih dan bertempur, bukan pada dwifungsi TNI. Saya lihat Pak Jokowi ‘gagap’ dalam menangani kasus di Papua yang terus memakan banyak korban,” tutur Andre.

https://medaninside.com/kubu-petahan...-isu-khilafah/

Janganlah menakuti dan mengadu domba.. kalau ada yg melanggar ya ditindaklanjuti saja iya toh
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
klo kubu petahana mah bebas ajh emoticon-Hammer2
Sebenernya gak perlu takut
Selama ada tni dan polisi...khilafah ga bakal hidup
Astajim emoticon-Imlek

Kubu Petahana Takuti Rakyat Soal Isu Khilafah
Kubu Petahana Takuti Rakyat Soal Isu Khilafah








Kubu Petahana Takuti Rakyat Soal Isu Khilafah






emoticon-Malu
Apa beda nya ma kubu 02 ? Nakutin PKI asing aseng asong... Kl soal kekhalifahan gak usah munafik emang dibelakang 02 berdiri manusia2 yg mau mendirikan kekhalifahan gak perlu malu de... Sama model model teroris ketembak mati ..mereka bukan bagian kami ..mereka bukan islam wkwkwkk
02 menang presiden lbh dr presiden iman besar itu..
Kubu Petahana Takuti Rakyat Soal Isu Khilafah
Balasan post gundullla
Quote:


Kalo memang melanggar proses saja bro.. baik yg teriak PKI maupun yg jadi teroris.. kalau ada ya..

kalau nggak mau diproses cuma nuduh2 doang yg tolol siapa coba
Makanya dukung uu teroris, biar tni bisa langsung lakukan pembinaan

Pilpres gini malah enak, bisa metain orang orang pro khilafah. Tinggal dokumentasi aja
Kubu Petahana Takuti Rakyat Soal Isu Khilafah


emoticon-Takut


Kubu Petahana Takuti Rakyat Soal Isu KhilafahKubu Petahana Takuti Rakyat Soal Isu Khilafah
Quote:


Puji bapake emoticon-Imlek

Quote:


Tenang tidak perlu takut, koalisi 66 negara siap menumbangkan khilafah untuk kedua kalinya
Bodo amat.. Nyatanya wowo temenan sama si penghina pancasila
emoticon-Shakehand2
Yg ngeri klo wowo berkuasa nanti jadi fasist komunis, lahan dikuasainya atas nama negara, individu gak ada kebebasan memiliki sumber daya termasuk lahan spt di RRC atau korut! Dan kebanyakan komunis Anti investasi asing!
Balasan post i71lm4c4n
Quote:


Lahan Luhut, Erick Tohir, Harry Tanoe jauh lebih banyak
Quote:


tolong dibina ini brayKubu Petahana Takuti Rakyat Soal Isu KhilafahKubu Petahana Takuti Rakyat Soal Isu Khilafah
rakyat sudah cerdas bray
Balasan post the.commandos
Quote:


Mereka kan gak nyalon presiden pret!
udah jelas gitu.. PKshit bersama mereka. tiap2 kampanye ad aj trus bendera HTI.
Kubu yg doyan persekusi, ulama ulamanya pd mengajarkan ujaran kebencian.. udah fix itu.
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di