alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mau enaknya sendiri? Siapa yang tidak mau? 
4.8 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cacb165a2d195137e70d15f/mau-enaknya-sendiri-siapa-yang-tidak-mau

Mau enaknya sendiri? Siapa yang tidak mau? 

Mau enaknya sendiri? Siapa yang tidak mau? Jika tidak ada yang memperingati atau menasihati. Pasti perbuatan akan semakin tidak terpuji.

Mau enaknya sendiri? Siapa yang tidak mau? 

sumber gambar

Dalam pergaulan sehari-hari kadang kita temui orang-orang yang sangat menjengkelkan. Siapa mereka? Ternyata mereka adalah orang yang mau menang sendiri.

Dalam hal apa orang dianggap menang sendiri? Contoh sederhana adalah ketika suatu ketika akan ada acara makan-makan. Sekian banyak orang pasti menu yang dipilih bermacam-macam. Orang yang menang sendiri, dia pasti akan ngotot tempat makan yang dipilih harus sesuai keinginannya. Memaksa orang lain untuk mengikuti semua keinginannya. Selesai makan, malah pergi tak mau urunan bayar. Menjengkelkan tidak?

Orang sangat menyebalkan ini adalah orang yang memiliki pengaruh besar dalam pergaulannya. Sehingga dengan terpaksa rekan-rekannya mengikuti apa maunya dia. Di samping itu, kebiasaan memang sendiri pasti akan selalu berlanjut dan semakin semena-mena. Mengingat orang disekitarnya akan malas memberikan teguran.

Mau enaknya sendiri? Siapa yang tidak mau? 

sumber gambar

Contoh lain orang yang mau menang sendiri adalah selalu mengambil keuntungan pribadi, baik ternang-terangan atau tersembunyi. Apa pun akan dilaksanakan keuntungan pribadi tercapai. Lupa malu, walaupun semua teman-teman tahu. Jika ditegur dan diberikan peringatan, banyak sekali dalih untuk pembenaran. Setiap orang yang dikenalnya pasti dimanfaatkan semua.

Ada beberapa hal yang perlu kita hindari agar terbebas dari teman yang suka menang sendiri. Di antaranya yang paling prontal yaitu menjauhinya sejauh mungkin. Masih banyak teman lain yang baik yang tidak mau menang sendiri.

Hal lain yang layak dicoba adalah dengan melakukan pendekatan dari hati ke hati, siapa tahu masih bisa diperbaiki. Jika tetap gagal lebih baik menghindar.

Mau enaknya sendiri? Siapa yang tidak mau? 

sumber gambar

Setiap orang pasti tidak ingin memiliki teman yang suka menang sendiri. Dengan alasan apa pun, memanfaatkan kebaikan orang lain untuk keuntungan pribadi dan suka menang sendiri. Oleh karena itu jangan sekali-kali ingin memaksakan kehendak pribadi tanpa toleransi dan mendengarkan pendapat teman sekitar.

Kesimpulan, jika tidak ingin memiliki teman yang suka menang sendiri. Maka janganlah dirimu menjadi orang paling ingin menang sendiri. Kamu pasti dibenci.


Baca juga
kesetiaan
Diubah oleh Surobledhek746
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Duluan ngasih bintang ma cendol aja
Quote:


Yuk dah yaemoticon-Ngacir2
Eeh, emang duluan ini? Hadeuuh ... numpang mejeng dulu, ganemoticon-terimakasih
Quote:


Si empu trit udah nongol, kabur aahemoticon-Ngacir2
mengalah sajalah
Quote:


Yaaach di sini ternyata. Dirubung.semut aku
Quote:


Tuh kan. Ky pelarian
Quote:


Betul itu gan
Cepet-cepet hindari saja ... emoticon-Ngacir2
Quote:


Quote:

Kan balas gak pake kuot jadi lama dicarinya. Si wonder woman super sibuk sendiri, hehehe.
Maaf keun ya emoticon-terimakasih
Quote:


Nah tu. Jadi gitu kan akhirnya
Quote:


Hayukk lari
mau enak sendiri asal ga rugiin orang biarin aja. ibarat dapet cwe masak dibagi-bagi. istilah yg lebih tepat itu "teman makan teman"
Quote:


Bisa juga tuh yg begituan. Mantab nih
Cie cie...yg sdh menang barenan
Quote:


Kan gak gini Yah
Quote:


Menang lotere paling
Quote:


Hayuk dah keburu siang ntar
Quote:


Belum apa apa ini
Quote:


Udah terang kan?
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di