alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Maestronya Lagu Minang, 5 Lagu Ipank Ini Berhasil Bikin Hati Galau!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cacac79018e0d4e756c79c2/maestronya-lagu-minang-5-lagu-ipank-ini-berhasil-bikin-hati-galau

Maestronya Lagu Minang, 5 Lagu Ipank Ini Berhasil Bikin Hati Galau!

Maestronya Lagu Minang, 5 Lagu Ipank Ini Berhasil Bikin Hati Galau!

Selain Melayu, Minang pun tak kalah menghasilkan lagu-lagu yang hits. Apalagi lagu Minang tersebut memiliki ciri khas tersendiri, yaitu bahasa, musik, dan suara yang memukau. Maka dari itu, lagu Minang selalu menjadi pilihan tersendiri, bukan hanya untuk orang asli Minang saja, dari daerah lainnya pun sangat menyukai lagu-lagu dari Sumatra Barat ini.

Mungkin Ipank salah satu penyanyi Minang yang sangat terkenal. Lagu-lagunya selalu berhasil bikin pendengarnya galau dan bersedih hati. Tak kecuali dengan 5 lagunya ini!


1. Ipank feat Rayola - Rantau Den Pajauah
Lagu Rantau Den Pajauah mungkin salah satu lagu Ipank yang paling hits, karena telah didengar sebanyak 45 juta pengunjung di YouTube. Berduet dengan penyanyi asli Minang, Rayola, lagu ini mengisahkan bagaimana cinta jarak jauh. Bagaimana kebiasaan orang Minang yang suka merantau ke negeri orang dengan berdagang, harus merelakan kekasihnya dijodohkan oleh sang orang tua wanita tersebut.


2. Ipank - Harok Dirantau Urang
Sama halnya dengan lagu sebelumnya, lagu Ipank yang berjudul Harok Dirantau Urang ini juga mengisahkan perantauan. Bagaimana sang pria mengenang masa-masa yang indah dengan kekasih yang ditinggalkannya di kampung. Dan merasakan perjuangan kerasnya hidup sebagai pedagang di rantau orang.


3. Ipank - Sakit dalam Bercinta
Kali ini, di lagu Sakit dalam Bercinta, Ipank mencoba menyanyi dengan bahasa Indonesia. Lagu ini mengisahkan kenangan seorang pria terhadap kekasihnya yang pergi meninggalkannya. Bagaimana ia mencoba melupakan, akan tetapi tak bisa, karena teringat kembali manis manjanya sang mantan kekasih.


4. Ipank - Kandak Rang Tuo
Lagu Kandak Rang Tuo ini memiliki makna yang pedih. Bagaimana sang pria merelakan kekasihnya yang dijodohkan. Karena sang pria hanyalah orang biasa yang tak memiliki harta. Dan kekasih dijodohkan sama orang yang terpandang.


5. Ipank - Cinto Apo Adonyo
Sebenarnya lagu Cinyo Apo Adonyo diciptakan oleh Ipank untuk dinyanyikan oleh penyanyi wanita Minang, Kintani. Lagu ini mengisahkan bagaimana sang wanita mencoba untuk setia terhadap kekasihnya. Walaupun banyak pria yang menggoda, akan tetapi wanita tetap teguh, untuk memilih setia.

Itulah 5 lagu Ipank yang berhasil bikin hati menjadi galau. Lagu-lagu berbahasa daerah harus tetap dilestarikan, karena memiliki ciri khas tersendiri, dan sangat melekat dengan kehidupan masyarakat sehari-hari.


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Maestronya Lagu Minang, 5 Lagu Ipank Ini Berhasil Bikin Hati Galau! Keren Banget, 8 Foto Ini Tunjukan Wajah Asli Alan Walker tanpa Masker

- Maestronya Lagu Minang, 5 Lagu Ipank Ini Berhasil Bikin Hati Galau! 10 Potret Terbaru Natly eks 7 Icons yang Kini Memikat dengan Hijab

- Maestronya Lagu Minang, 5 Lagu Ipank Ini Berhasil Bikin Hati Galau! Dihadiri Tulus, 10 Keseruan Komunikasi Fiesta 2019 yang Mengguncang

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di