alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Komitmen pada Kualitas SDM, Tokopedia Buka Program Beasiswa
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cac949068cc9554ad11466e/komitmen-pada-kualitas-sdm-tokopedia-buka-program-beasiswa

Komitmen pada Kualitas SDM, Tokopedia Buka Program Beasiswa

Komitmen pada Kualitas SDM, Tokopedia Buka Program Beasiswa

Kualitas SDM menjadi salah satu faktor kemajuan sebuah negara. Pengembangan mutu SDM perlu senantiasa dilakukan agar semakin banyak masyarakat, terutama generasi millennials, yang terampil dan siap bersaing di dunia kerja. Demi mewujudkan mutu SDM yang baik berbagai pihak berupaya untuk memberi peluang untuk masyarakat agar meneruskan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

Tokopedia mewujudkan itu dengan memberikan beasiswa kepada para mahasiswa di Indonesia. Ini jadi kabar baik khususnya untuk kamu yang saat ini sedang menyelesaikan studi di bangku kuliah. Penasaran dengan program ini?


1. Tokopedia Scholarship sasar mahasiswa tahun ketiga
Komitmen pada Kualitas SDM, Tokopedia Buka Program Beasiswa
Tokopedia Scholarship, program beasiswa salah satu e-commerce tanah air ini menyasar mahasiswa yang kini sedang memasuki tahun ketiga perkuliahan. Program ini digelar sebagai bentuk Tokopedia dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia dengan memberikan kemudahan mengenyam pendidikan di perguruan tinggi.

"Tokopedia terus berkomitmen mendukung pemerataan ekonomi secara digital di Indonesia, salah satunya lewat dukungan terhadap akses pendidikan tinggi. Tokopedia Scholarship diharap dapat mendorong pengembangan talenta terbaik di bidang teknologi dan menjembatani industri dengan universitas", ujar Employer Branding Lead Tokopedia Fitri Naviati.


2. Gandeng lebih dari 20 universitas negeri maupun swasta
Komitmen pada Kualitas SDM, Tokopedia Buka Program Beasiswa
Program Tokopedia Scholarship saat ini menggandeng lebih dari 20 universitas negeri maupun swasta di tanah air. Rencananya, Tokopedia akan menambah kerja sama dengan universitas-universitas lain sehinga akan ada lebih banyak mahasiswa yang berpeluang memperoleh beasiswa. 


3. Uang kuliah tunggal hingga uang saku per bulan, tunjangan dana di program Tokopedia Scholarship
Komitmen pada Kualitas SDM, Tokopedia Buka Program Beasiswa
Mahasiswa yang terpilih dalam program Tokopedia Scholarship akan mendapat sejumlah benefit. Program ini akan memberikan tunjangan Uang Kuliah Tunggal (UKT) selama dua semester. Selain itu, mahasiswa penerima beasiswa juga mendapatkan uang buku sebesar Rp1 juta per semester dan uang saku dengan nominal Rp3 juta per bulan. Bahkan, untuk biaya wisuda juga ditanggung dari program ini. Wah, menarik bukan?


4. Catat! Ini persyaratan untuk program Tokopedia Scholarship
Komitmen pada Kualitas SDM, Tokopedia Buka Program Beasiswa
Nah, buat yang tertarik mendaftar di program Tokopedia Scholarship kamu perlu tahu persyaratan apa saja yang wajib dipenuhi. Pertama, kamu harus tercatat sebagai mahasiswa dari jurusan yang berkaitan dengan teknik dan data. IPK minimal yang dibutuhkan sebesar 3,3 dan berkomitmen untuk mempertahankan nilai tersebut. 

Ketertarikan terhadap perkembangan teknologi di industri internet serta kesediaan mengikuti kegiatan Tokopedia Scholarship jadi syarat lain yang wajib dipenuhi. Pastikan pula kamu tidak sedang menerima beasiswa lain ketika mendaftar program beasiswa tersebut. 


5. Bersiap untuk mendaftar? Cermati waktu pendaftarannya!
Komitmen pada Kualitas SDM, Tokopedia Buka Program Beasiswa
Selain persyaratan, waktu pendaftaran juga penting untuk diingat agar kesempatan emas ini tak lewat begitu saja. Setiap universitas menetapkan tenggat waktu tertentu untuk pendaftaran. Untuk itu, kamu wajib nih melihat daftar lengkapnya berikut ini.

  • UI, ITB, Unair, ITS, UGM, Universitas Ciputra, Undip, IPB, Unpad, UK Petra, Unnes, Universitas Kristen Duta Wacana, Univesitas Brawijaya, UAJY, Unika Atma Jaya Jakarta, AMIKOM Yogyakarta, Universitas Kristen Maranatha, Institut Teknologi DEL
    Pembukaan pendaftaran: 22 April
    Penutupan pendaftaran: 22 Mei
  • Bina Nusantara
    Pembukaan pendaftaran: 19 Agustus
    Penutupan pendaftaran: 19 September
Jadi, tertarik untuk ikut mendaftar? Jika masih ingin mencari info lebih banyak lagi kamu bisa mengakses www.tokopedia.com/scholarship. Selamat mencoba!


Sumber : https://www.idntimes.com/life/educat...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Komitmen pada Kualitas SDM, Tokopedia Buka Program Beasiswa Dua Mahasiswa Indonesia Ini Bersinar di Asia Young Designer Summit

- Komitmen pada Kualitas SDM, Tokopedia Buka Program Beasiswa Jangan Sedih, 5 Keuntungan yang Dirasakan oleh Mahasiswa Pasif

- Komitmen pada Kualitas SDM, Tokopedia Buka Program Beasiswa Benar Gak Sih Kalau 5 Stereotip Tentang Mahasiswa Sejarah Ini Nyata?

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di