alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ridwan Kamil: Mau Umrah? Menangkan Dulu 01
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cac930e82d49504713e8f90/ridwan-kamil-mau-umrah-menangkan-dulu-01

Ridwan Kamil: Mau Umrah? Menangkan Dulu 01

Bandung Barat - Dewan Pengarah Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengajak relawan memilih Joko Widodo-Ma'ruf Amin karena memiliki program kartu sembako murah. Menurutnya, dengan adanya kartu sakti itu, uang diskon belanja sembako bisa ditabung untuk berangkat umrah.

Ridwan Kamil atau yang biasa dipanggil Kang Emil menyampaikan itu saat menemani Ma'ruf Amin menggelar kampanye akbar di Lapangan PN Kertas, Padalarang, Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (9/4/2019). Dia mengatakan program kartu sembako murah yang diusung paslon 01 akan memberikan solusi kepada ibu-ibu rumah tangga.

"Orang KBB (Kabupaten Bandung Barat) terkenal penampilannya 'modis'. Betul? Modal diskon. Maka kartu sembako murah cocok untuk ibu-ibu se-Kabupaten Bandung Barat," ujar Kang Emil.

Gubernur Jawa Barat itu memaparkan program kartu sembako murah belum begitu dikenal masyarakat, sehingga dia mengajak relawan menyampaikan program itu kepada warga Bandung Barat.

"Banyak yang belum tahu, tolong disampaikan. Ada ibu-ibu di warung, pasar, pengajian disampaikan. Insyaallah dapat kartu belanja diskon supaya bisa nabung di rumah," lanjutnya.

Potongan harga bagi pemegang kartu sembako murah bisa untuk ditabung. Dikatakan Kang Emil, program yang diusung paslon 01 itu bisa memberangkatkan ibu-ibu untuk beribadah umrah. Karena itu, ia menyerukan untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin di Jabar.

"Mau umrah? Menangkan dulu 01. Kenapa akan dapat umrah? Kan Ibu nanti dapat sembako murah, biasa belanja 100 ribu jadi 70 ribu, hemat 30 ribu, betul? Ditabung di tabungan umrah-haji. Jadi, dengan mencoblos 01, dapat kartu sembako murah, bisa menabung banyak, hasil tabungannya bisa melihat Kakbah," ujar Kang Emil.

Tidak sampai di situ, Emil kembali memaparkan kartu sakti Jokowi berikutnya, Kartu Indonesia Pintar (KIP). Emil mengatakan anak Bandung Barat yang ingin kuliah juga tak perlu gelisah, karena paslon 01 menyiapkan sekolah gratis hingga perguruan tinggi.

"Buat anak Ibu yang ingin seperti saya sekolah di ITB, sekolah di Amerika, sekarang ada pertolongan, namanya Kartu Indonesia Pintar Kuliah. Sampaikan, tepuk tangan," ujar Emil.

Dikatakan Emil, solusi selanjutnya yang akan diberikan oleh pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin adalah Kartu Pra-Kerja. Menurutnya, kartu sakti yang ketiga itu diharapkan mengurangi angka pengangguran.

"Yang merasa pengangguran, yang merasa kurang kerjaan, bingung tidak punya skill akan ditolong oleh Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin berupa Kartu Pra-Kerja," kata dia.

"Yang tidak ngerti komputer, dilatih komputer, yang tidak ngerti digital, dilatih digital, dan ada subsidi selama sekian bulan. Ini adalah contoh pemimpin yang paham kebutuhan rakyatnya, betul? Bukan buat Ibu saja, buat anak-cucu kita," pungkas Emil.

https://m.detik.com/news/berita/d-45..._beritaTerkait

kang Emil
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
ada yang dilupakan bahwa janji yang gak ditepati itu akan dimintai pertanggungjawaban oleh Tuhan YME emoticon-Traveller
Nunggu foto legend tiket umroh victim.of.gip hasil ngebuzzer di media. emoticon-Leh Uga
Gila orang ini, kampanye terus, padahal kampungnya lg dilanda banjir
ngapain...?! gak milih joko juga ane berkali kali umrah kok
oh suruh nabung buat umrah
emoticon-Leh Uga

kirain umrah yang ga pulang2
emoticon-Ultah
Mandala.shoji menjanjikan umrah juga kalo dia menang. Bedanya mandala shoji dikurung si Emil dengan leluasa janji di saat sebagian kotanya banjir.

Bedanya si emil ga ngasih kartunya karena cak jancuk bilang masih dianggarkan untuk tahun depan. Mandala shoji ngasih voucher yang baru bernilai kalo dirinya menang. Jadi apa persama annya?

Hidup cak jancuk emoticon-Leh Uga
Balasan post lubeguka
podo wae emoticon-Malu
Negeri apa ini...??
Guru honorer menunjukan sikap politiknya terhadap kubu oposisi malah dipecat,sementara penjabat negara yg memimpin sebuah propinsi menjilat-jilat pemerintah dan turut andil menjadi tim sukses.malah dibiarkan...????



Makan daging anjing pake sayur kol..
Boleh nih gubernur kampanye ginian hari selasa?
Hoo sekarang gubernur udah boleh kampanye emoticon-Bingung
Quote:


Ga dibaca beritanya ya? Dari tabungan cuk, kalo bisa nabung... Sukanya yang instan instan sih
emoticon-Hammer2
rk dulu bagus kok sekarang jadi gak punya nalar....kasihan
Posisi ridwan kamil ini sulit, dia ditunjuk sbg ujung tombak kubu jokowi di kandang prabowo jadi hrs kampanye habis2an
emoticon-Cape d...
Lagi ga jilat kan mil? emoticon-Cool


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di