alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / ... / KASKUS Peduli /
SELUAS SAMUDERA RASA KECEWA KEPADA PERMATA BANK
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cac91b58d9b174c0635e6ef/seluas-samudera-rasa-kecewa-kepada-permata-bank

SELUAS SAMUDERA RASA KECEWA KEPADA PERMATA BANK

Assalamualaikum sobat kaskus...
Sejujurnya dari hati yang paling dalam tidak ingin mempublikasikan hal ini, tapi tidak ada yang mampu membendung rasa kecewa ini... hanya menjadi doa dan harapan agar sobat yang lainnya tidak masuk dalam perasaan kecewa seperti saya hari ini...

Sebelumnya mohon maaf kepada Permata Bank khususnya pihak yang terkait.
saya lampirkan isi email saya untuk Care@PermataBank beserta balasannya.

UNGKAPAN RASA KECEWA ATAS PROSES KTA PERMATA BANK
[table][tr][td]Kotak Masuk[/td]
[td]x[/td]
[/tr]
[/table]

SELUAS SAMUDERA RASA KECEWA KEPADA PERMATA BANK
[table][tr][td][table][tr][td]Muhammad Solihin <ms.sastromihardjo@gmail.com>[/td]
[/tr]
[/table]
[/td]
[td]14.52 (4 jam yang lalu)[/td]
[/tr]
[/table]
[table][tr][td][/td]
[td][/td]
[/tr]
[/table]

[table][tr][td][table][tr][td]ke Care
SELUAS SAMUDERA RASA KECEWA KEPADA PERMATA BANK[/td]
[/tr]
[/table]
[/td]
[/tr]
[/table]

Dengan hormat,
Sebelumnya saya mengucapkan terimakasih atas pelayanan yang telah diberikan oleh permata bank atas proses pengajuan KTA saya melalui Cekaja.com.

Proses demi proses saya lalui dimana pada awal pengisian aplikasi lewat telfon yang dipandu dan direkam oleh Ibu Yanti Customer care menyatakan bahwa, bilamana proses perivikasi setelah pengisian aplikasi saat itu terhenti ( tidak ada kelanjutannya ) berarti pengajuan gagal atau tidak disetujui.

Selang beberapa waktu kurang lebih 1 minggu kemudian, saya menerima kembali telfon dari ibu Yanti dimana beliau menyatakan bahwa : ibu yanti melakukan sambungan telfon kepada saya adalah arti dimana perivikasi telah LOLOS dan saya tinggal melakukan 1 proses lagi bahwa kurir akan datang untuk mengambil Tanda tangan basah dari saya.

Bahkan Ibu yanti telah memperinci berapa dana yang akan dicairkan kerekening BRI saya dan dipotong  biaya administrasinya.
Menjadi sebuah HARAPAN untuk saya arti dari semua pembicaraan lewat telfon kala itu.

Tidak lama berselang waktu dua orang kurir menemui saya dirumah dan meminta beberapa lembar aplikasi yang harus saya tanda tangani.
saya juga mendapatkan sebuah amplop yang berlogo Permata Bank dan berisikan 2 lembar kertas yaitu Ringkasan informasi produk permata bank dan Delivery management Form.

Semakin besar harapan saya ketika kurir menyatakan bahwa jika proses pengambilan data yang sudah saya lengkapi dan tanda tangan basah yang sudah saya bubuhkan berarti tanpa terkecuali dalam kurun waktu 5 sampai 7 hari kerja setelah pick up data, dana pencairan KTA akan di kirimkan langsung kenomer rekening BRI saya.

Hari demi hari dan terhitung jatuh hari ke lima saya menunggu kabar dan tidak segan segannya saya berjalan jauh hanya untuk cek di mesin ATM dengan sejuta harapan serta doa berharap dana sudah masuk direkening BRI saya.

Sangat dan amat teramat KECEWA ketika saya berusaha mencari informasi pada hari ini melalui telfon ke 1500111 - 108 diterima oleh Ibu Cita dalam durasi pembicaraan selama 4 menit 59 detik pada pukul 13:41 sampai 13:43 bahwa hasil pemeriksaan oleh ibu cita bahwa status KTA saya tidak disetujui. Astaghfirullah...

Pertanyaan saya :
1. Apakah memang seperti itu sistem dari permata bank?
memberikan harapan palsu dan mampu memberi pernyataan yang sifatnya hanya iming-iming belaka namun akumulasi endingnya sangat mengecewakan.

Pernyataan saya :
1. Awalnya saya tidak begitu yakin pada proses pinjaman yang sarat dengan istilah KTA pada bank apapun dan dimanapun, dimana sayapun menyadari bahwa nama saya dalam daftar BI Checking tidak baik. tetapi manusiawi jika apapun  dapat saya lakukan dan usahakan terlebih untuk keperluan dan kebutuhan dalam rumah tangga. ketika bank permata memberikan harapan maka saya buatlah keputusan dalam rumahtangga saya berdasarkan informasi KTA dari bank permata bahwa pengajuan saya LOLOS.
Bisa dipahami betapa kecewanya saya?

2. Keputusan dalam rumahtangga saya yang berhubungan dengan dana dari KTA tersebut adalah :

ANAK KEDUA SAYA AUTISME, DIA HARUS SEKOLAH DAN TERAPHI AGAR SEMBUH DAN NORMAL SEPERTI ANAK YANG LAINNYA.

Seluas apa rasa kecewa saya?


Kembali saya hanya mampu mengatakan Alhamdulilah dan berterimakasih kepada Permata Bank atas kerjasamanya selama ini. Semoga Permata Bank sukses dan menjadi berkah untuk orang banyak. amin


Hormat saya,
Raden Efan Muhammad Solihin sastromihardjo.

SELUAS SAMUDERA RASA KECEWA KEPADA PERMATA BANK
[table][tr][td][table][tr][td]Care[/td]
[/tr]
[/table]
[/td]
[td]16.16 (3 jam yang lalu)[/td]
[/tr]
[/table]
[table][tr][td][/td]
[td][/td]
[/tr]
[/table]

[table][tr][td][table][tr][td]ke saya
SELUAS SAMUDERA RASA KECEWA KEPADA PERMATA BANK[/td]
[/tr]
[/table]
[/td]
[/tr]
[/table]

9 April 2019
 
CHS00010vbur
 
 
Bapak Raden Efan Muhammad Solihin sastromihardjo yang terhormat,
 
Terima kasih atas email yang telah Bapak kirimkan ke [email=care@permatabank.co.id]care@permatabank.co.id[/email].
 
Perkenalkan saya Dhea, Staf Layanan Email PermataBank yang akan membantu Bapak.
 
Menanggapi email Bapak pada tanggal 9 April 2019 perihal alasan belum disetujuinya pengajuan KTA, kami sangat berterimakasih atas kesetiaan Bapak Efan dalam menggunakan produk dan layanan yang Bank Permata sediakan. Sebelumnya izinkan kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya dikarenakan kami tidak memiliki akses untuk informasi tersebut, adapun informasi tersebut hanya dapat diakses oleh komite kredit kami. Apabila Bapak ingin mengajukan kembali, kami persilahkan Bapak Efan untuk dapat melakukan pengajuan kembali melalui Ipad yang ada Cabang PermataBank atau melalui online, kami berharap semoga untuk pengajuan berikutnya dapat disetujui.
 
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat memenuhi kebutuhan Bapak.
 
Apabila masih ada hal lain yang ingin ditanyakan, Bapak dapat mengirimkan email kembali ke [email=care@permatabank.co.id]care@permatabank.co.id[/email] atau dapat menghubungi kami melalui:
·         Telepon                                       : 1500111 atau  dari luar negeri +6221 29850611 (layanan 24 Jam)
·         Twitter                                         : @PermataCare
·         Cabang PermataBank             : Jam operasional pukul 08.30-15.00 waktu setempat.
                                     
Terima kasih telah membangun kepercayaan terhadap PermataBank sebagai bank pilihan Bapak Efan dan keluarga.
 
 
Hormat kami,
 
 
Dhea
Layanan Email PermataBank



[table][tr][td][table][tr][td]Muhammad Solihin[/td]
[/tr]
[/table]
[/td]
[td]19.18 (12 menit yang lalu)[/td]
[/tr]
[/table]
[table][tr][td][/td]
[td][/td]
[/tr]
[/table]

[table][tr][td][table][tr][td]ke Care
SELUAS SAMUDERA RASA KECEWA KEPADA PERMATA BANK[/td]
[/tr]
[/table]
[/td]
[/tr]
[/table]

Yang terhormat
Care@permatabank.

Terimakasih atas balasan email yang saya terima, namun perlu diketahui apa yang anda sampaikan sama sekali tidak mengobati kecewa saya sebab maksud dan isi email yang anda sampaikan tidak berbeda dengan email email sebelumnya dimana Care@permatabank menyatakan tidak tahu atau tidak memiliki akses kepada divisi atau bagian bagian yang terkait.
pertanyaan saya :
untuk apa Care@permatabank jika tidak bisa menjadi wadah yang baik?

Sangat luas rasa kecewa saya hingga tidak mampu membendung niat saya untuk mempublikasikan rasa kecewa ini.
Terimakasih.

Raden Efan Muhammad Solihin Sastromihardjo




Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di