alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Survei PPPP Amerika yang Menangkan Prabowo adalah Hoaks
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cac8e5b97751308542eb51d/survei-pppp-amerika-yang-menangkan-prabowo-adalah-hoaks

Survei PPPP Amerika yang Menangkan Prabowo adalah Hoaks

Survei PPPP Amerika yang Menangkan Prabowo adalah Hoaks

Menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 17 April 2019 yang tinggal menghitung hari, beredar hasil survei yang dirilis oleh Director of Operations of Precision Public Policy Polling (PPPP) Amerika, Jokovic Martinez. Berita tersebut disebar ke media secara masif. 

Publik banyak yang mempertanyakan kredibilitas lembaga survei Amerika yang baru muncul ini. Bukan hanya mempertanyakan kredibilitas, akan tetapi juga keberadaan lembaga survei ini apakah memang ada atau hanya sebagai propaganda berita bohong atau hoaks.

Dari penelusuran lakukan, hanya ditemukan perusahaan polling politik bernama Public Policy Polling (PPP) yang berkantor di Raleigh, Carolina Utara, Amerika. Presiden dan CEO PPP saat ini dijabat oleh Dean Debnam. 

Di website resminya publicpolicypolling.com dan media sosial PPP juga tidak ada publikasi resmi terkait survei dan polling yang dilakukannya di Indonesia. Demikian juga dengan Jokovic Martinez, nama tersebut tidak ada di website PPP, google, dan social media seperti facebook, twitter, instagram, maupun linkkedln.

Direktur Eksekutif Indexpolitica Denny Charter menanggapi munculnya hasil survei PPPP ini. Menurutnya, lembaga ini baru didengarnya dan tidak punya rekam jejak digital yang jelas.

"Saya baru dengar lembaga survey tersebut, di Amerika ada lembaga Survey yang namanya hampir mirip yakni Public Policy Polling, lembaga ini konsultan Partai Demokrat di Amerika dan membantu Obama dan Hillary. Tapi sepertinya berbeda dgn lembaga PPPP yang barusan merilis survey yang memenangkan Prabowo, jadi ini seperti lembaga plesetan," kata Denny.

Menurut Denny, intinya lembaga survey harus bisa menjelaskan metodeloginya dan mempertangung jawabkan datanya secara ilmiah. Selain itu dilihat track recordnya.Selama metode surveynya benar, idealnya hasil survey dari lembaga mendekati.

"Dengan tingkat kepercayaan 95% Peluang berbeda kecil sekali, artinya dari 100 kali survey dengan metoda, populasi, dan tujuan yang sama, 95 akan sama dan kemungkinan berbeda atau meleset 5 persen," katanya.

Diberitakan sebelumnya oleh beberapa media online pada Senin (8/4/2019), Director of Operations ofPPPP Amerika, Jokovic Martinez mengklaim dari hasil survei lembaganya dijelaskan sebanyak 58 persen masyarakat percaya kinerja pemerintahanJokowi buruk.

"Dari 3.032 responden, sebanyak 58 persen menyatakan bahwa Indonesia sedang dikelola oleh pemerintahan yang memburuk. Indonesia dianggap dalam ancaman hutang yang makin meningkat naik 69 persen menjadi Rp4.416 triliun pada 2014-2018," kata Martinez .

Dalam temuan survei ini kata dia, 54 persen resonden menginginkan presiden baru dan yang masih menginginkan Jokowi terpilih kembali jadi Presiden hanya 37 persen dan 9 persen responden tidak memeberikan jawaban.

"54 persen responden mengganggap Jokowi tidak menjalankan pemerintahan dengan benar yang menghasilkan clean government dan banyak temuan bocornya uang negara yang digunakan untuk proyek infrastruktur," tandasnya.

Sementara itu, ketika responden diajukan pertanyaan jika pemilihan presiden digelar hari ini siapa yang akan dipilih, hasilnya sebanyak 38 persen memilihJokowi dan 40 persen memilih Prabowo. Dan ketika diajukan pertanyaan memilih Jokowi- Ma'ruf apa Prabowo-Sandi kepada 3.032 responden? Hasilnya sebanyak 36 persen memilih 01 dan sebanyak 51 persen memberikan suaranya pada Prabowo -Sandi. Sementara sisanya 13 persen responden mengaku masih belum memutuskan pilihan.

Dari 13 persen yang belum memutuskan untuk memilih, ketika ditanyakan kembali siapa yang dipilih nanti ,maka jawaban nya sebanyak 3 persen pasti memilih Jokowi- Ma'ruf dan 4 persen memilih Prabowo- Sandi. 6 persen memutuskan untuk tidak memilih alias golput. Jajak pendapat ini dilakukan kepada warga negara Indonesia yang memiliki hak pilih dalam Pemilu 2019 dan juga untuk distribusi media umum.

Wawancara lengkap dilakukan 22 Maret-4 April 2019 dengan jumlah responden 3032 dari 800.091 TPS di 499 kabupaten/kota di 349 provinsi. Wawancara dipilih secara acak dan dilakukan melalui telepon menggunakan profesional- staf peneliti survei terlatih (agen langsung) dari pusat panggilan telepon Precision Public Policy Polling di Jakarta.

Proses jajak pendapat dimonitor secara ketat untuk memastikan sampel representatif dari pemilih terdaftar di pemilih KPU tercapai berdasarkan partai, geografi, jenis kelamin, usia dan demografi lainnya. Adapaun Margin kesalahan untuk ukuran sampel sebanyak 3.032 adalah +/- 1,78 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. []

emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2

Komen TS:
Ane gak kuat bacanya gan...... Kampret lebih percaya group WA daripada media

Diubah oleh KASKUS.HQ
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
survei PPPP ( pukimak paok pukimak paok ) amerika itu
bajingan bule paok amerika itu udah terkenal dgn adu domba,propaganda & konspirasinya
jangan dipercayai amerika
Kasihan, sampe harus menciptakan hoax untuk mendongkrak elektabilitas dan membohongi pendukungnya sendiri Survei PPPP Amerika yang Menangkan Prabowo adalah Hoaks
Kampret frustasi, udah tinggal 8 hari lagi.. elektabilitas Wowo masih istiqomah nyungsep. emoticon-Mewek emoticon-Sorry
udah kemaren yang polling sustain ngarang. ini malah bikin lagi yang ga jelas.
emoticon-Leh Uga
jadi pengen es teler, ujan2 gini enak minum es teler
Wowo gak cuma survey doank yang hoax islamnya wowo juga hoax #PrabowoIslamnyaGakJelas

Survei PPPP Amerika yang Menangkan Prabowo adalah Hoaks


#UmatIslamDiBohongiPrabowo

Demi napsu kekuasaan

#GerejaDiBohongiPrabowo
juga
Survei PPPP Amerika yang Menangkan Prabowo adalah Hoaks
Quote:

Bukan. Ini untuk persiapan rusuh. Biar pendukungnya merasa dicurangi dan mau rusuh pasca pilpres
Quote:


Iya, pendukungnya kan goblok goblok.
Buzzernya buat berita hoax seakan akan ada lembaga survey balid dari luar negeri memenangkan prabocor.

Pendukungnya kan manggut2 aje mau dikasih berita apapun.
17 april goblok people poweremoticon-Belgia
banyak kali p... nya
Emang hoaks lah. Udah tau itu mah. emoticon-Big Grin
ga makan kalo ga bikin hoax

ttd kampret
mengarah indah, kek anak sekolah dasar yak

emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
dan lsg ditelan mentah2 sama kampret
Quote:


wowo menang kok gan...emoticon-Ngakak (S) ..bagi yg gk tau baca emoticon-Traveller

Survei PPPP Amerika yang Menangkan Prabowo adalah Hoaks Survei PPPP Amerika yang Menangkan Prabowo adalah Hoaks

pointnya wowo 3.xx wiwi hany dapat 1.xx emoticon-Leh Uga
udah buka lowongan ya emoticon-Big Grin
Survei PPPP Amerika yang Menangkan Prabowo adalah Hoaks
Balasan post ceo.amigroup
klo gk sesuai kriteria gimana gan ??emoticon-Hammer2
namanya udh mencurigakan -- mirip lembaga survei ternama di USA, tinggal nambah precision

GUE kira pertama bisa jadi beneran afiliasi, dari media juga konfirmasi , ternyata PPP gak tau apa apa

berita berita awal yang rilis , kalimatnya terlalu tendensius, kalo lu baca berita berita media hasil survei lembaga lain, sangat jauh kualitasnya, biarpun mayoritas menangin Joko , pemberitaan tidak mendiskreditkan Wowo

Jokovic antinezz di LinkedIn aja gak ada, di gugle yang keluar petenis dari nama depan Ama nama belakang atlet yang berbeda
capres Hoax, wakilnya cawapes sandiwara

emoticon-Toast emoticon-Toast
Jokowi lawan nya cuma hoax bukan si prabocor


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di