alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
People Ask Me To Change
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cac7fb9b84088336e60d4af/people-ask-me-to-change

People Ask Me To Change

Bokap gue, selalu minta gue merenungi diri gue dan berubah. Gue ga tau apa yg mesti gue ubah. Dia bilang gue pemalas. Pdhal gue kerja, d rumah gue mesti ngerjain kerjaan rumah juga krn ga ada pembantu. Kdg gue capek, apa salah kalo gue tepar?? Gue dituntut lbh rajin lagi. Kalo bisa selain kerja, ngurus rumah, harus aktif juga d lingkungan rumah.

Bos gue juga minta gue berubah lbh ramah sama temen2 Gue. Gue udh dari sononya judes. Gue toh ga minta temen2 gue buat berubah walaupun kadang mereka ngeselin. Kalo gue lg bete, gue menjauh aja. Drpd jadi ribut sama mereka.

Gue tipe yg Kalo kecapekan bakal gampang ngamuk. Apalagi lg capek terus dicerewetin. Tapi kalo gue marah gue disalah2in.

Sering gue pendem sendiri kekesalan gue. Banyak hal yg pengen gue protes, tapi gue tahu, mereka ttp bakal nyalahin gue. Ya udh gue telen aja. Sambil berusaha bodo amat sama tuntutan mereka.

Pernah ga lo ngalamin hal yg sama?
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
"Bokap gue, selalu minta gue merenungi diri gue dan berubah. Gue ga tau apa yg mesti gue ubah. Dia bilang gue pemalas. Pdhal gue kerja, d rumah gue mesti ngerjain kerjaan rumah juga krn ga ada pembantu. Kdg gue capek, apa salah kalo gue tepar?? Gue dituntut lbh rajin lagi. Kalo bisa selain kerja, ngurus rumah, harus aktif juga d lingkungan rumah."

ini resiko kalau lo diam sama orang tua,gw juga kaya gitu..kecuali orang tua lo gak konservatif mereka gak akan kaya gitu..

"Bos gue juga minta gue berubah lbh ramah sama temen2 Gue. Gue udh dari sononya judes. Gue toh ga minta temen2 gue buat berubah walaupun kadang mereka ngeselin. Kalo gue lg bete, gue menjauh aja. Drpd jadi ribut sama mereka."

sebenarnya gw mau setuju sama lo,cuman gw saranin lo punya kepribadian "fake" aja ditempat kerja,karena sekali lo dijauhin sama temen2 lo..nantinya banyak yang ingin jatuhin lo diposisi lo sekarang atau nanti,dan gak ada rugi juga lumayan banyak relasi walaupun harus bermuka dua,tunjukin sifat asli lo itu keteman lo atau sahabat lo yang udah deket atau kenal lama,kalau ke orang2 baru kaya gitu,menurut gw kita lebih baik kepribadian baru yang menyenangkan dsb..


"Gue tipe yg Kalo kecapekan bakal gampang ngamuk. Apalagi lg capek terus dicerewetin. Tapi kalo gue marah gue disalah2in."

orang-orang gak akan peduli lo lagi capek atau apalah,kalau selagi lo gak mau ngelakuin apa yang mereka mau,mereka akan menuntut lo hal itu,kecuali lo tiba2 pingsan,kalau menurut lo mending lo dengerin lagu pake earphone terus bilang ya2 aja.


"Sering gue pendem sendiri kekesalan gue. Banyak hal yg pengen gue protes, tapi gue tahu, mereka ttp bakal nyalahin gue. Ya udh gue telen aja. Sambil berusaha bodo amat sama tuntutan mereka.

Pernah ga lo ngalamin ha"

pernah..kalau gw masih kuliah..dan masih sama ortu..kalau lagi kesel gw sering dengerin earphone..jadi gak denger ocehan mereka,dan kalau di kampus kalau ada teman2 yang kaya menjauhi kita,gw bodo amat,cuman gw mikir lagi kalau gitu nanti kerja gw mau gimana?gak ada relasi?jadi ya gw sks ke orang2 yang gw yakini mereka orangnya netral dan baik
ane ga punya keribadian yg mirip lo sih. cuma kasusnya sama kyk gw klu lu disuruh bersosialisasi pdhl lu aslinya judes klu ane kagak suka anak kecil pdhl tmn2 ane udh punya anak. bner tuh kata jawaban diatas. lebih baik jd bunglon ane juga suka pura2 sksd ke ank kecil pdhl sebenernya ane ga peduli ama tuh ank kecil cuma buat menghormati ortunya doang. sama kyk lu ga suka sosial knp seenggaknya menyapa atau senyum ke rekan kerja sama kyk ane blg anak kecil lucu ato sksd lainnya pdhl ane kagak peduli samsek. org2 itu suka apa yg mereka mau wlu kita tidak menyukai sesuatu itu. seenggaknya berusaha aja superficial formalitas ga usah terlalu mendalami di hati drpd menyiksa batin dan dijauhi society
Selama kerja ttp profesional
Slma norma tak ada yg dilanggar
Gak ad yg salah

Kalo ad org mengingatkanmu, tanda mereka peduli padamu.
Itu humanis, jangan menyalahkan kepedulian mereka yg bisa berbentuk nasihat, cerewet, atau marah".
Diubah oleh njir
ane pernah ketemu sama seseorang yg bisa membuat ane jadi terbuka, kuasai sistematis lingkungan kerja dan karakter orang-orangnya...
Ok makasih saran dan masukannya
kondisi ente sama seperti jokowi. eh
hidup itu perjuangan bukan penderitaan.
Diubah oleh akubukanjoni
mau berubah juga kalo bukan dari kesadaran diri hanya akan jatuh di tempat yg sama berkali2.
Dan bakal membuat orang2 di sekitar mu annoyed.

Untuk masalah di rumah.
Point penting itu jangan itung2an pekerjaan rumah ama ortu or saudara.
Oke, kamu kerja, pulang rumah pingin istirahat dll.
Cuma kamu mesti aware juga kondisi rumah.
Rumah berantakan,Ortu udah tua, saudara lain fix malas.
Ya kamu inisiatif aja beresin rumah.
Begitu liat misal nya ada piring kotor, bawa aja ke belakang, cuci langsung.
Gak sampai 1 menit koq klo dikerjain.
Ketimbang kamu tunda2 nyuci nya, ada nya byk piring kotor dan kamu beresin nya kepaksa disuruh.
Gak usah nyuruh2 kakak or adik mu, langsung aja kerjain.
Ya kalo gak mau gitu, sewa aja pembantu.
Makanya kubilang kamu itu masih kayak anak kecil.

Masalah judes, biasanya sich karena ngerasa gak terikat emosional ama temen kerja.
Jadi nganggap mereka cuma sebatas kenalan kerjaan.
Gini aja, judes mu jangan diobral kesana kemari.

Klo kamu sering2 judesin orang, jangan salahkan orang lain klo kamu dijudesin or kamu jadi diasingkan n orang2 malas ama kamu.

Friendly advise, sering2 ngumpul ama teman kantor.

Di tempat ku yg sekarang, ada mantan teman kerja yg terkenal judes.
Omongan nya judes, muka nya pun muka judes.
Akhirnya dia itu punya banyak fans haters di kantor.
Dan dia itu gak punya teman, gak pernah diajak ngobrol, gak pernah diajak jalan.
Ya klo pun berkomunikasi, selalu dia dulu yg mulai.
Gitu dech tipikal konflik kantor.
Macam api dalam sekam.
Gak pernah frontal.
kalo ada 1 orang yg bilang lu punya bad attitude, bisa jadi orang itu salah, tapi kalo sebagian besar orang lingkungan lu bilang lu begitu besar kemungkinan lu emang jelek attitudenya...

kita gabisa nuntut orang buat nerima kita apa adanya, kalo lu mau main ama mereka, get a long ama mereka ya lu rubah tabiat lu, kalo lu gamau berubah, cari social circle baru yang mau nerima lu..

as simple as that

semoga beruntung
capek atuh kalau harus memenuhi tuntutan mereka.
Quote:


Kita memaknai suatu hal berdasarkan indera, itu namanya persepsi
Soal mereka yang menuntut perubahan perilaku, kemungkinan karena value yang tidak sama
Standar rajin kamu dengan orang tua tidak sama, pun dengan standar ramah antara kamu dengan atasan
Coba minta mereka untuk menjelaskan rajin & ramah seperti apa yang mereka maksud. Tujuannya jelas, utk mengetahui standar atau kriteria yang mereka pahami dari rajin & ramah
Kemudian kamu perlu kasih tau mereka tentang dirimu, tentang standar rajin & ramah yg kamu pahami & lakukan

Selamat mencoba
Quote:


sama gw juga ngalamin kayak elo, tapi kayaknya sih lebih rajin elo daripada gw emoticon-Big Grin


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di