alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ma'ruf: Orang Sunda Tak Pilih Orang Sunda Keterlaluan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cac744910d29562af095971/maruf-orang-sunda-tak-pilih-orang-sunda-keterlaluan

Ma'ruf: Orang Sunda Tak Pilih Orang Sunda Keterlaluan

Ma'ruf: Orang Sunda Tak Pilih Orang Sunda Keterlaluan

Bandung Barat - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menghadiri kampanye terbuka di Padalarang, Bandung Barat, Jawa Barat. Ma'ruf mengajak warga Bandung Barat memilih pasangan 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. 

"Bandung Barat kudu ngahiji di nomor hiji," ujarnya di Lapangan PN Kertas, Padalarang, Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (9/4/2019). 

Dalam orasinya, Ma'ruf mengaku bahwa dia keturunan Sunda. Jadi, menurutnya, apabila orang Sunda tidak memilih orang Sunda, itu keterlaluan. 

"Saya ini punya darah Sunda, orang Sunda harus milih orang Sunda. Orang Sunda tidak memilih orang Sunda kabina-bina sia (keterlaluan)," kata Ma'ruf. 

Ma'ruf mengatakan Wakil Presiden RI yang keempat adalah orang Sunda, yaitu Umar Wirahadikusumah, yang berlatar belakang militer. Ma'ruf berharap, pada Pilpres 2019, orang Sunda kembali menjadi wakil presiden. 

"Dulu Sunda jenderal yang jadi wakil presiden. Nanti yang akan datang Sunda yang kiai jadi wakil presiden," kata Ma'ruf. 

Dengan demikian, kata Ma'ruf, untuk mewujudkan cita-cita orang Sunda agar kembali menjabat orang nomor dua di Indonesia, capres petahana Joko Widodo (Jokowi) harus menang. 

"Makanya Pak Jokowi harus menang. Yakin? Pasti? Janji?" tanya Ma'ruf kepada relawan. 

"Janji," teriak peserta kampanye. 

Ma'ruf menargetkan 70 persen suara di Bandung Barat. Ia juga berdoa agar pada periode yang akan datang Presiden RI berasal dari Sunda. 

"Berapa persen? 70 persen? Betul? Mudah-mudahan besok orang Sunda yang akan jadi presiden," kata Ma'ruf. Kampanye Ma'ruf Amin di Bandung Barat didampingi Ridwan Kamil.


https://news.detik.com/berita/d-4503145/maruf-orang-sunda-tak-pilih-orang-sunda-keterlaluan

====

Kalian jangan ngaku indonesia kalo masih pilih cinak kafir kayak si wowo.emoticon-Marah
Pribumi muslim ya pilih kyai ma'ruf amin sang pembasmi penista agama emoticon-Recommended Seller


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Ma'ruf: Orang Sunda Tak Pilih Orang Sunda Keterlaluan

Diubah oleh njing.kirik
Ultimate Wowok n Big Fam emoticon-cystg



Ma'ruf: Orang Sunda Tak Pilih Orang Sunda Keterlaluan

Ma'ruf: Orang Sunda Tak Pilih Orang Sunda Keterlaluan


Ma'ruf: Orang Sunda Tak Pilih Orang Sunda Keterlaluan


Ma'ruf: Orang Sunda Tak Pilih Orang Sunda Keterlaluan


Ma'ruf: Orang Sunda Tak Pilih Orang Sunda Keterlaluan

Ma'ruf: Orang Sunda Tak Pilih Orang Sunda Keterlaluan

Ma'ruf: Orang Sunda Tak Pilih Orang Sunda Keterlaluan


Ma'ruf: Orang Sunda Tak Pilih Orang Sunda Keterlaluan

Ma'ruf: Orang Sunda Tak Pilih Orang Sunda Keterlaluan



Ma'ruf: Orang Sunda Tak Pilih Orang Sunda Keterlaluan








Ma'ruf: Orang Sunda Tak Pilih Orang Sunda Keterlaluan

Ma'ruf: Orang Sunda Tak Pilih Orang Sunda Keterlaluan

Quote:



Ma'ruf: Orang Sunda Tak Pilih Orang Sunda Keterlaluan
duh engkang naha kabina-bina.. emoticon-Embarrassment
Kode alam mau kalah nih nampaknya emoticon-Big Grin

Mamak banteng ancam jgn jd wni
Wiranto ancam pake uu terorisme
Kakek blg coblos dua tdk sah
Kakek blg ga pilih org sunda keterlaluan
Kakek blg survei yg menangkan toko sebelah adalah menyalahi
Jkw ancam di bali jgn sampe ada yg tdk milih 01
Jkw ancam di medan awas kl 01 kalah

Ayo tebar terus ancaman mumpung msh ada waktu emoticon-Big Grin

Salah satu cara menguasai basis massa ya dgn menebarkan ketakutan emoticon-Big Grin

Gerbong golput sptnya makin penuh

emoticon-Traveller
Ini juga termasuk politik identitas. Emang kubu sono yang suka nebar isu duluan.
Gk usah maksa napa kek...

Terserah mereka mau pilih siapa...
Quote:


Engkang sdh lupa.. wktu hdp sngsara.. makan dari mrtua,, wktu kita di desa... emoticon-Kaskus Radio
terserah yang milih lah emoticon-Cape d...
ahg msak sih mbah
sedikit oot.

bandung barat itu kaya di anak tirikan, apa apa kalau ada hasil yang bagus yg disebut bandung doang pdhl beda bandung sama bandung barat.

harus nya diangkat isu itu, biar memajukan nama bandung barat bukan politik identitas.

emoticon-Traveller
Diubah oleh KuwuRT
Meskipun hak masing2 gundul untuk pilih siapa nanti, meskipun tak dilarang juga sih bilang gitu, tp sebaiknya jangan gunakan sentimen suku agama dan ras untuk bahan kampanye. Menjijikan.
Gak peduli 01 atau 02 yg bilang... emoticon-Traveller
pilih pemimpin yg bisa sholat emoticon-Ngacir
😂😂 ... Mun milih mana
Mumumun milih saha
Kang asep tong cangcaya
Mumun pasti milih didinya ... Doel Sumbang, Rumasa
jangan pitnah , orang sunda tak bisa eja F emoticon-Entahlah
pilih arap lah.
gimana sih nih kiai kaum chebbit.emoticon-Big Grin
Saya belum pasti milih anda walaupun saya lahir dan besar di Bandung.
Nih orang modalnya apa cmn identitas doang?
G ada ide original apa..
Diubah oleh kayakayak
Wirahadikusuma emank nama orang sunda

Pertanyaannya maruf amin termasuk nama2 familiar orang sunda ?

Ditambah innalilahi emoticon-Leh Uga
Ma'ruf: Orang Sunda Tak Pilih Orang Sunda Keterlaluan
aseli nya keturunan siapa toh mbah... emoticon-Traveller
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di