alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Super SOCO TS, Motor Listrik Asal Tiongkok yang Menawan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cac6db7eaab253ea95157cb/super-soco-ts-motor-listrik-asal-tiongkok-yang-menawan

Super SOCO TS, Motor Listrik Asal Tiongkok yang Menawan


Super SOCO TS, Motor Listrik Asal Tiongkok yang Menawan

 
AGG- Pada gelaran IMOS 2018 lalu, terdapat banyak sekali motor-motor baru yang dikeluarkan oleh produsen otomotif dunia. Motor-motor baru tersebut banyak sekali menarik perhatian dari para pengunjung IMOS 2018, bahkan tak jarang banyak sekali yang langsung masuk kedalam daftar wishlist dari para pengunjung.

Hal tersebut tampaknya juga dialami oleh salah satu motor listrik asal Tiongkok yaitu Super SOCO TS dan TC, yang merupakan langkah awal dari Super SOCO untuk masuk kedalam pasar otomotif Indonesia.

Super SOCO TS, Motor Listrik Asal Tiongkok yang Menawan


Meski tak seterkenal merk lain yang sudah lama berkecimpung di pasar otomotif dunia dan respon yang diterima oleh Super SOCO ternyata sangat baik karena produk mereka berbeda dengan kebanyakan motor listrik lainnya dimana Super SOCO hadir dengam balutan desain motor streetfighter, bahkan yang menambahkan ketertarikannya adalah adanya beberapa fitur modern yang ternyata juga tersemat di motor ini.
 
Super SOCO TS, Motor Listrik Asal Tiongkok yang Menawan


Motor listrik ini berdesain modern dengan mengedepankan aura futuristik sehingga mampu memikat hati para pengunjung IMOS 2018. 

Dengan mengusung baterai berkapasitas 26 Ah 60 volt dan bersistem elektrik milik BOSCH, tenaga yang dikeluarkan juga sangat memuaskan . 

Super SOCO TS, Motor Listrik Asal Tiongkok yang Menawan


Produsen otomotif yang membawa motor listrik ini masuk ke Indonesia adalah salah satu merk distributir komponen Aftermarket Mitra 2000.
 
Kali ini AGG ingin membedah tentang motor listrik Super SOCO TS dimulai dari mesin,dimensi hingga fitur yang dibawanya, yuk langsung saja disimak.
Berikut adalah spesifikasi resmi dari Super SOCO TS :

SPESIFIKASI DARI SUPER SOCO TS

MESIN

[ul]
[li]Tipe Mesin : Electrik Hubmotor BOSCH dengan baterai Li-Ion berdaya 26 Ah 60 volt[/li]
[li]Jarak Tempuh : 80km-160km (2 baterai)[/li]
[li]Tenaga Maksimal : Up to 2400 Watt[/li]
[li]Torsi Maksimal : 120 Nm[/li]
[li]Kecepatan Maksimal : 45km/jam[/li]
[li]Jenis Bahan Bakar : Baterai (listrik)[/li]
[li]Starter : Elektrik[/li]
[li]Lama Pengisian Baterai : 5 jam (charger 230 volt)[/li]
[/ul]
DIMENSI

[ul]
[li]Panjang : 1,889mm[/li]
[li]Lebar : 702mm[/li]
[li]Tinggi : 1,300mm[/li]
[li]Jarak Sumbur Roda : 1,320mm[/li]
[li]Tinggi Jok : 770mm[/li]
[li]Ground Clearance : 198mm[/li]
[/ul]
RANGKA & KAKI-KAKI

[ul]
[li]Tipe Rangka : Underbone[/li]
[li]Suspensi Depan : Upside Down Adjustable Racing Grade[/li]
[li]Suspensi Belakang : Mono Shock[/li]
[li]Ban Depan : 70/100 - 17inci[/li]
[li]Ban Belakang : 100/70 - 17 inci[/li]
[li]Rem Depan : Hydrolic Double Piston[/li]
[li]Rem Belakang : Hydrolic Double Piston [/li]
[/ul]
Melihat spesifikasi diatas, motor listrik ini mempunyai spesifikasi yang tidak jauh berbeda dari motor konvensional.

Motor listrik yang satu ini mengusung konsep moge street fighter yang terkesan sangat modern, terlihat dari headlamp yang sudah berteknologi LED yang mampu memproyeksikan hingga 28.000 Candela via 6 modul LED cahaya berlapis kaca sehingga penerangan yang diberikan akan sangat maksimal. 

Super SOCO TS, Motor Listrik Asal Tiongkok yang Menawan


Super SOCO TS juga dilengkapi dengan sebuah bagasi penyimpanan yang efektif dan sangat kompatibel sebagai ruang untuk membawa bawaan pengendara.

Dibawahnya terdapat sebuah ruang baterai yang tertutup tirai cover dengan sangat rapi dan rapat, jok yang digunakan juga merupakan jok modern yang dibuat meninggi serta meruncing kebelakang guna memberikan kenyamanan bagi pengendara motor listrik ini.

Super SOCO TS, Motor Listrik Asal Tiongkok yang Menawan


Pada bagian belakang motor ini juga terdapat stoplamp yang tentu saja menggunakan teknologi LED untuk memberikan pencahayaan secara maksimal tanpa mengganggu pengendara lain dibelakang. 

Super SOCO TS mengusung speedometer yang Full Digital dengan layar LCD yang sangat modern dan elegan, dimana pada panel indikator tersebut menampilkan beberapa informasi penting seperti jarak tempuh, kecepatan km/jam, suhu baterai, jam digital, indikator kapasitas daya baterai, dan terakhir mode berkendara.

Super SOCO TS, Motor Listrik Asal Tiongkok yang Menawan


Kemudian pada panel tersebut juga terdapat beberapa lampu indikator pada umumnya yaitu lampu utama/jarak jauh, lampu netral dan lmpu sein.

Untuk dimensinya motor listrik ini memiliki ukuran yang termasuk ideal dengan panjang 1,889mm, lebar 702mm dan tinggi 1,300mm serta memiliki jarak sumbu roda sebesar 1,320mm. Dengan dimensi tersebut pihak produsen yakin bahwa pengendara akan merasa sangat nyaman ketika berkendara serta dapat berakselerasi dengan cepat pula.

Untuk menambah kenyamanan dari pengendara maka motor listrik ini juga dilengkapi dengan ketinggian tempat duduk sebesar 770mm dan untuk ground clearancenya sendiri sebesar 198mm guna mencegah terjadinya gesekan pada bagian bawah motor listrik ini.

Super SOCO TS, Motor Listrik Asal Tiongkok yang Menawan


Suspensi yang digunakan pada motor ini adalah suspensi yang sudah terkenal akan ketahanannya. Dibagian depan motor listrik ini akan menggunakan suspensi Upside Down Adjustable Racing Grade sedangkan untuk bagian belakang akan menggunakan suspensi Mono Shock. 

Kedua suspensi ini sudah terbukti mampu menahan getaran atau goncangan saat motor melewati jalanan yang tidak rata. Guna melengkapi kekokohan dari motor listrik ini maka produsen melengkapinya dengan menggunakan velg berukuran 17 inci yang kemudian akan dibalut dengan ban berukuran 70/100 pada bagian depan dan 100/70 pada bagian belakang.

Disektor keselamtan, motor listrik ini dilengkapi dengan rem Hydrolic Double Piston pada bagian depan dan belakang motor sehingga dapat memberikan pengemerman maksimal.

Super SOCO TS, Motor Listrik Asal Tiongkok yang Menawan


Disisi dapur pacu, motor listrik ini menggunakan baterai handal Li-Ion (Lithium Ion) bermerk Panasonic/Samsung/LG dengan daya 26 Ah bervoltage 60 volt yang juga dilengkapi dengan motor listrik tipe Electrik Hubmotor BOSCH. 

Baterai Li-Ion tadi akan disokong oleh platform Field Oriented Control (FOC) sebagai power management. Daya maksimum yang dapat dikeluarkan motor listrik ini adalah Up to 2400 Watt dengan top speed 45 km/jam dan torsi 120 Nm.

Jika baterai motor listrik ini habis maka pemilik dapat melakukan pengisian daya baterai dengan waktu sekitar 5 jam saja dengan tegangan charger 230 volt.

Super SOCO TS, Motor Listrik Asal Tiongkok yang Menawan


Harga yang ditawarkan oleh Super SOCO TS ini terbilang masuk akal apalagi dengan spesifikasi yang dibawanya, jika dilihat sekilas tampaknya spesifikasi yang dibawa motor listrik ini hampir saja sama dengan motor konvensional umumnya, karenanya itu motor listrik ini dibanderol dengan harga Rp. 36,5 jutaan OTR Jakarta. Dengan hadirnya motor listrik ini maka bisa dibilang bahwa kendaraan listrik sebentar lagi mungkin akan menggantikan peran dari kendaraan konvensional.

Apakah Anda tertarik untuk mencoba motor listrik yang satu ini ? Yuk berikan tanggapan Anda di kolom COMMENT dan jangan lupa juga untuk di SHARE.


Spoiler for test drive:


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
kloning Zero Motorcycles Amerika Super SOCO TS, Motor Listrik Asal Tiongkok yang Menawan


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di