alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Cara Atasi Masalah Kulit Biar Pesonamu Paripurna
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cac669c7414f51c17243f30/5-cara-atasi-masalah-kulit-biar-pesonamu-paripurna

5 Cara Atasi Masalah Kulit Biar Pesonamu Paripurna

5 Cara Atasi Masalah Kulit Biar Pesonamu Paripurna

Kulit merupakan bagian yang sangat rentan terhadap masalah dan keluhan, terutama di bagian wajah. Sedikit saja bermasalah, sudah pasti bakal mengganggu penampilanmu. Bahkan, bisa jadi lho bikin kamu bad mood dan malas keluar rumah.

Nah supaya kecantikanmu tetap terpancar dengan paripurna, yuk cari tahu apa saja sih masalah kulit itu? Kenali masalah kulitmu, lalu temukan juga nih cara-cara buat mengatasinya. Yuk, simak!


1. Banyak cewek bakal dibuat kesal kalau sudah ketemu jerawat
5 Cara Atasi Masalah Kulit Biar Pesonamu Paripurna
Jerawat memang sangat menjengkelkan. Biasanya, masalah kulit yang satu ini mulai dikeluhkan oleh saat cewek menginjak masa pubertas. Hampir semua cewek pasti pernah dan sedang bergelut dengan masalah jerawat, terutama saat-saat menjelang dan ketika sedang menstruasi.

Namun, tahukah kamu? Banyak sekali cewek dewasa usia 20-an, 30-an, bahkan 40-an yang juga kerap mengeluhkan masalah jerawat, bekas jerawat, serta komedo. Untuk masalah jerawat dan bekasnya yang mengganggu penampilan, penggunaan sabun muka dan krim yang mengandung benzoyl peroxide dua kali sehari secara rutin telah terbukti menjadi cara yang cukup ampuh. Kuncinya adalah menjaga kulit wajah tetap bersih dan bebas bakteri.


2. Seiring bertambahnya usia, masalah kerutan atau keriput di wajah jadi momok buat cewek
5 Cara Atasi Masalah Kulit Biar Pesonamu Paripurna
Berbeda dengan masalah jerawat, keriput merupakan masalah kulit yang agaknya banyak ‘mendatangi’ cewek seiring bertambahnya usia. Namun, kini banyak sekali kasus dimana pada kulit cewek muda pun mulai muncul tanda-tanda kerutan. Auch! Pastinya hal ini sangat tidak diharapkan oleh siapapun.

Cara terbaik mengatasinya adalah dengan menemukan dermatolog yang bagus. Namun, tentu saja hal ini bukanlah satu-satunya cara. Keriput bisa diatasi dengan mengaplikasikan anti-aging moisturizer yang bisa didapat di pasaran. Merek apapun sesuai selera masing-masing. Selain itu, untuk krim dengan resep dokter, yang mengandung turunan treninoin bisa membantu meremajakan kulit jika diaplikasikan secara teratur.

Keriput yang diakibatkan oleh penuaan dini bisa dihalau dengan memperbanyak minum air putih yang bisa melawan dehidrasi penyebab keriput lho girls!


3. Kadang gak cuma wajah, masalah di area lain seperti jamur kaku juga mengganggu
5 Cara Atasi Masalah Kulit Biar Pesonamu Paripurna
Masalah kulit tidak terjadi pada bagian wajah saja. Salah satu masalah yang banyak dialami oleh banyak perempuan adalah Onochomycosis atau jamur kuku. Sesuai dengan namanya, penyakit ini disebabkan oleh jamur yang menjangkit kuku kaki manusia.

Bagaimana wujudnya? Berupa munculnya noda kekuningan pada kuku jari, serta jari menjadi lebih tebal. Untuk mengatasinya, dokter menyarankan untuk mengaplikasikan terbinafine atau krim Lamasil pada bagian yang terkena jamur kuku. Selain itu, pengobatan penyakit ini bisa juga dengan merendam kaki pada larutan pemutih: kurang dari satu sendok makan pemutih chlorox diencerkan dalam setengah galon air lalu digunakan untuk merendam kaki selama 10-20 menit setiap malam.


4. Bercak-bercak noda hitam di wajah bisa muncul karena hormon
5 Cara Atasi Masalah Kulit Biar Pesonamu Paripurna
Munculnya bercak hitam pada bagian pipi dan sekitar wajah sering kali disebabkan oleh perubahan hormon selama masa kehamilan atau karena pil KB. Masalah kulit yang satu ini tidak semestinya menjadi kekhawatiran yang berlebihan. Cara mengatasinya pun cukup dengan selalu membubuhkan krim tabir surya setiap saat, disarankan yang mengandung SPF 30 atau lebih.


5. Pengen wajah mulus tapi malah tumbuh bulu halus di wajah?
5 Cara Atasi Masalah Kulit Biar Pesonamu Paripurna
Banyak cewek mengeluh ketika wajah mereka tidak bisa mulus lantaran tumbuhnya bulu-bulu halus. Hal ini bisa terjadi karena hormon atau efek dari penggunaan krim wajah. Untuk mengatasinya, biasanya harus dilalukan waxing. Sayangnya, cara ini terbilang menyakitkan ya. 

Nah jika kamu mengalami masalah ini, kamu bisa mengatasinya dengan mengaplikasikan masker lemon dan kunyit. Cara lain yang juga terbilang ampuh adalah dengan menggunakan campuran lemon dan gel Aloe vera sebagai masker. Asalkan rajin menggunakannya, dijamin deh bulu-bulu halus di wajahmu bisa berkurang. 

Itu tadi lima masalah kulit dan cara mengatasinya. Selain itu, senantiasa menjaga pola hidup sehat dan melakukan perawatan kecantikan yang diperlukan pun sangat membantu mencegah timbulnya masalah kulit di atas lho. 


Sumber : https://www.idntimes.com/life/women/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Cara Atasi Masalah Kulit Biar Pesonamu Paripurna Ini Lho 6 Nutrisi Penting untuk Kulit Sehat dan Cantik Alami

- 5 Cara Atasi Masalah Kulit Biar Pesonamu Paripurna 5 Tips Jitu Agar Kulit Terasa Nyaman Meski Cuaca Tengah Panas!

- 5 Cara Atasi Masalah Kulit Biar Pesonamu Paripurna 5 Kesalahan Merawat Wajah yang Bikin Kulit Makin Berminyak

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di