alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Inspirasi /
Kiat Menulis Danielle Steel, Konsisten dengan Gaya Menulis
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cac6207af7e93163a11927c/kiat-menulis-danielle-steel-konsisten-dengan-gaya-menulis

Kiat Menulis Danielle Steel, Konsisten dengan Gaya Menulis

Kiat Menulis Danielle Steel, Konsisten dengan Gaya Menulis

Fotolitreactor.com


Danielle Steel merupakan salah satu penulis buku terlaris di dunia. Ia telah menjual lebih dari 800 juta kopi karyanya. Buku-bukunya telah diterjemahkan ke dalam 28 bahasa dan 22 bukunya telah dibuat serial TV. Dua di antaranya menerima nominasi Golden Globe. Dia telah menulis 174 buku, termasuk lebih dari 141 novel. Meskipun kurangnya pujian kritis, semua novelnya telah menjadi buku terlaris, termasuk yang diterbitkan dalam bentuk bersampul keras.
Apa yang bisa kita pelajari dari cara menulis sehingga bukunya laris?

1. Selalu Bergairah

Menulis adalah gairah dan ini berlaku untuk semua penulis buku laris siapapun dia. Danielle Steel mulai menulis saat masih anak-anak. Dia menulis puisi pada saat berada di akhir masa remaja. Dia meyakini bahwa menulis adalah takdirnya. Inilah sebabnya mengapa dia tidak pernah meninggalkan aktivitas menulis. Pada usia 25, novel pertamanya, Going Home, diterbitkan dan tidak ada sambutan gegap gempita tapi ia tidak mundur karena menulis adalah bagian dari hidupnya.


2. Tidak Peduli dengan Komentar Tidak Penting

Steel tidak pernah memikirkan apa yang orang lain katakan tentang tulisannya. Bahkan saat masih kecil, dia akan menghabiskan berjam-jam di kamar tidurnya, menulis terus-menerus sementara orang tuanya ingin dia keluar dan bermain. Bahkan sampai hari ini, Steel tidak peduli jika orang lain meminta ia harus pensiun dari menulis. Pada usia tua, semangat menulisnya sama kuatnya dengan saat ia muda.


3. Komitmen

Steel biasa menulis 10 jam sehari selama lima tahun berturut-turut. Inilah yang disebut dengan komitmen. Cara yang bisa kita terapkan agar terus komitmen dalam menulis, tentunya konsisten pada target yang harus kita buat dalam sehari. Dengan cara seperti itulah kita akan mudah menulis.


4. Konsisten dengan Gaya Menulis


Danielle Steel tidak terkecuali memiliki gaya menulis sendiri. Semua penulis lain juga memiliki gaya khas yang menjadi ciri tulisan. Steel adalah penulis novel roman dan karyanya selalu bercerita tentang keluarga kaya, pemerasan, bunuh diri, dan elemen gelap lainnya. Dia menemukan bahwa ini adalah formula yang dia anggap nyaman dan selalu ia pakai.


5. Menulis untuk Pembaca


Sebagai penulis, Steel telah mendapat kritik dari kritikus. Tapi apa yang telah dia dapatkan adalah cinta dari pembacanya. Dan ini memungkinkan dia menghasilkan uang dari menulis. Biarkan para kritikus mengatakan apa yang ingin mereka katakan.



Sumber

https://wikipedia.org
https://rihadwiranto.blogspot.com



emoticon-Jempol
Diubah oleh rifnikha
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di