alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Di Ambang Juara Serie A, Juventus Bakal Pecahkan Rekor Baru!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cac5c6cf0bdb244f9726847/di-ambang-juara-serie-a-juventus-bakal-pecahkan-rekor-baru

Di Ambang Juara Serie A, Juventus Bakal Pecahkan Rekor Baru!

Di Ambang Juara Serie A, Juventus Bakal Pecahkan Rekor Baru!

Jakarta, IDN Times - Dominasi Juventus di Serie A semakin kentara musim ini. Bagaimana tidak, walau Serie A masih menyisakan tujuh laga lagi, namun Si Nyonya Tua --julukan Juventus-- hampir memastikan diri menjadi scudetto musim ini. Rekor sejarah sebagai juara tercepat pun bisa mereka pecahkan musim ini.

Juventus tampil sangat digdaya atas pesaingnya di Serie A sepanjang musim 2018/19. Dari 31 laga yang sudah dijalani, mereka sudah mengoleksi 84 poin, unggul 20 poin dengan pesaing terdekatnya Napoli yang ada di posisi runner up.


1. Menang akan sempurnakan kedigdayaan Si Nyonya Tua
Di Ambang Juara Serie A, Juventus Bakal Pecahkan Rekor Baru!
Tersisa tujuh laga lagi, Juventus sebetulnya sudah memijakkan satu kakinya untuk menyegel gelar juara musim ini. Pekan depan, Juventus sendiri akan menghadapi tuan rumah SPAL di Stadio Paolo Mazza, Ferrara, Italia.

Jika bisa meraih tripoin saat away ke markas SPAL, 100 persen Cristiano Ronaldo dan kolega sudah dipastikan meraih scudetto. Hal itu tak akan terpengaruh apapun hasil yang diraih pesaing terdekatnya, Napoli. Sebab, Juventus sudah bisa mengumpulkan 87 poin.

Torehan tersebut tak akan terkejar, karena secara hitung-hitungan, maksimal Napoli bisa mengumpulkan 85 poin saja jika meraih kemenangan dalam tujuh partai sisa.


2. Juventus tetap bisa jadi juara jika bermain imbang
Di Ambang Juara Serie A, Juventus Bakal Pecahkan Rekor Baru!
Walau pada akhirnya cuma bisa mencuri satu poin saja saat bentrok dengan SPAL, Juventus tetap tak terbendung untuk meraih gelar juara. Mereka pun tak akan tergantung pada hasil laga lainnya.

Sebetulnya Napoli bisa jadi menyamai perolehan poin Juventus, dengan catatan Juventus gagal menang dalam sisa pertandingannya di Serie-A. Namun, tetap saja hal itu tak dapat membantu Napoli untuk menggagalkan ambisi Juventus, sebab walau nanti memiliki poin yang sama Napoli tetap kalah secara head to head musim ini.


3. Gagal menang masih bisa membuat Juventus jadi kampiun, asal ...
Di Ambang Juara Serie A, Juventus Bakal Pecahkan Rekor Baru!
Jika meniliki rekam jejak SPAL dan Juventus di musim ini, sulit nampaknya bagi SPAL untuk bisa meraih kemenangan. Akan tetapi, sepak bola tak bisa diprediksi, SPAL pun masih memiliki kans untuk bisa mengejutkan dengan mengalahkan Juventus.

Namun demikian, Si Nyonya Tua masih tetap bisa meraih secudetto untuk 35 kalinya meski harus menelan kekalahan di Giornata ke-32. Hanya, kali ini tim dari Kota Turin tak serta-merta bisa otomatis meraih gelar.

Ada satu syarat yang harus dipenuhi, Napoli juga harus gagal meraih kemenangan pekan depan. Sebab, dengan selisih 19-20 poin yang maksimal didapat Napoli jika gagal menang membuat mereka tak bisa lagi mengejar perolehan poin Juventus hingga berakhirnya Liga Italia nanti.


4. Jika Scudetto pekan depan, Juventus bisa pecahkan rekor sejarah
Di Ambang Juara Serie A, Juventus Bakal Pecahkan Rekor Baru!
Bianconeri --julukan lain Juventus-- punya peluang ukir sejarah sebagai tim yang mampu meraih gelar Serie-A. Itu akan jadi catatan karena Juventus jadi salah satu klub tercepat yang mampu menjadi kampiun dalam satu musim di kompetisi domestik karena menang dengan menyisakan enam laga sisa.

Hal itu akan semakin lengkap jika Juventus berhasil mengamankan tiga poin di tujuh laga sisa. Sebab, mereka bisa pecahkan rekor anyar dengan mengoleksi 105 poin dalam semusim. Catatan tersebut tiga poin lebih banyak dari torehan yang didapatkan Juventus pada musim 2013/14.

Sementara, bagi pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, hal itu bakal jadi prestasi anyar. Sebab, mampu membawa timnya menjadi juara Serie-A lima kali secara beruntun.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Di Ambang Juara Serie A, Juventus Bakal Pecahkan Rekor Baru! Ivan Rakitic Dikabarkan Telah Sepakat Gabung Juventus Musim Depan

- Di Ambang Juara Serie A, Juventus Bakal Pecahkan Rekor Baru! Jarang Dimainkan, Juventus Siap Jual Douglas Costa dengan Harga Mahal

- Di Ambang Juara Serie A, Juventus Bakal Pecahkan Rekor Baru! Mario Mandzukic Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Juventus

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di