alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Story / ... / B-Log Personal /
Catatan Si Bagong [2] - Musibah di Kala Ujian
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cac5b3c82d49570d418e38d/catatan-si-bagong-2---musibah-di-kala-ujian

Catatan Si Bagong [2] - Musibah di Kala Ujian

Pernah gak kalian denger kabar temen kalian sakit pas mendekati ujian, atau ortunya meninggal, atau tiba2 kehilangan barang, dan macem2 musibah lainnya? Kasian ya? Ngenes ya? Dan saya sedang menghadapinya sekarang. Alih-alih mau nyeritain faktor2 yang bikin kurang motivasi ngerjain skripsi, eh malah nambah ini sekarang.

Jadi sejak beberapa hari yang lalu, HPnya Bagong nih yang sudah berusia lebih dari 5 tahun ini sakaratul maut. Kemaren sore, akhirnya menjelang ajal. Hiks, sedih bangeeeuutts rasanya. Cuman entahlah, dulu pernah mati suri, jadi berusaha hidup2in lagi. Dulu tuh beneran dah sampe nangis2 banget sedihnya. Tapi, sekarang sedihnya agak biasa aja. Mungkin karena sekarang sudah punya prinsip hidup selibat aja kali ya, prinsip yang dianut biksu sebenernya, karena bagus kuadaptasi deh.

Nah tapi tetep ya, namanya bukan biksu, bahkan saya bukan orang Buddha, ya jadinya tetap merana hingga saya menuliskan thread ini.

Hal yang menarik, ketimbang melihat musibah ini sebagai faktor pendorong demotivasi skripsian, lebih seru ketika melihat beribu2 penyesalan yang kemudian membanjiri lautan asa di jiwa--yee apaan sih. Iya, Rek! Sumpah tapi beneran, kayak penyesalan itu tiba2 datang dari antah berantah. Ya, mungkin mengingat bahwa ini tahun terakhir saya, terus bayar full tapi gak ambil satu kelas pun kecuali skripsi, waktu itu bakar duit karena kedapetan kereta mahal buat idul fitri, butuh duit juga buat skripsian yang itungannya juta, dan terakhir ini nih si hape yang ngambek. Merasa bersalah banget ngabisin duit ortu. Udah nyadar gitu, tetep skripsi gak dikerjain bray, hiks. G*BLOK banget lah saya ini.

Saya tuh punya mimpi besar, punya cita2 tinggi, tapi usaha mendekati nol. Apalah arti hidup ini. Eh tapi saya gak kepikiran bunuh diri coy, mending seneng2. wkwkwk. Oh iya sebenernya ada sih usaha, kayak ngatur jadwal skripsian dengan cermat dan juga bantu ortu cari duit dengan ngeles2in anak orang--yaiyalah masa' anak hewan. Tapi tetep Rek, capeknya masa ampun. Tadi aja liat postingan tentang ketidakperluan kita untuk mendramatisasi kehidupan udah gak mempan buat saya. Ya karena memang idup saya drama.

CAPEK, LELAH, KESEL

Tapi

Kalian jangan gitu ya Bray! Doakan juga aku bangkit dari keterpurukan. Bangkitin aku dengan semangat dan juga cacian--eaaa apaan cuy. Ya begitulah. Terus berhubung hari ini aku mau tampil--wkwkwk sempet2nya ya--di lomba fakultas (yang tidak ada hadiah duitnya), ceritaku perihal faktor2 kenelangsaanku dalam berskripsi ria aku tunda dulu.

Sekian dulu. Jangan lupa semangat!
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di