alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / ... / Pilih Capres & Caleg /
Jangan Golput, Gan!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cac5862c342bb15f66ce5d3/jangan-golput-gan

Jangan Golput, Gan!

Jangan Golput, Gan!

Jangan Golput, Gan!
sumber gambar
Hola sobat semua, kembali lagi di thread om lembu ganteng ini heuheuheu. Di thread om lembu kali ini, om Lembu akan berbicara tentang alasan mengapa elu-elu pada ga boleh nglewatin yang namanya Pemilu 17 April, nanti!

Ngomongin tentang pemilu, pemilu kali ini udah berjalan yang 7. Wah udah banyak juga ya kita sebagai warga pancasila melaksanakan pesta demokrasi. Sebagai rakyat Indonesia yang cinta akan persatuan dan kesatuan sudah selayaknya bahwa pesta demokrasi adalah hal yang kita tunggu-tunggu selama beberapa tahun untuk menuju Indonesia yang lebih baik. Namun demikian, dari beberapa sumber yang om Lembu Ganteng nih nampaknya di Pemilu terakhir angka golongan putih alias golput tidak kunjung mereda dibandingkan dengan pemilu di sebelumnya.

Berdasarkan data Komisi Pemilihan Umum, angka golong putih alias golput memiliki trend yang meningkat. Tingkat golput awalnya hanya sebesar 8,60 persen pada 1955, lalu turun 5,2 persen menjadi 3,4 persen pada 1971. Kemudian, pada Pemilu 1977 hingga 1997, tingkat golput perlahan mengalami kenaikan. Miris bukan? Padahal pemilu adalah titik dimana kita merayakan kemerdekaan Bangsa Indonesia dari ranah penjajahan. Namun, yang terjadi adalah sebaliknya? Seakan-akan angka 8 persen lebih ini tidak peduli dengan perjuangan pahlawan di masa lampau. Padahal dahulu kakek-nenek dari bapak-ibuk kita berjuang hanya untuk menghirup udara kebebasan. Walaupun tidak ada pilihan yang memenuhi kriteria at least pick it! Pick the best!

Selain itu, pemilu adalah ajang yang hanya datang sekali dalam lima tahun. Sangat sayang sekali jika anda tidak ikut andil dalam acara yang super megah ini. Acara yang hanya data lima tahun ini, rakyat Indonesia kompak memutuskan keputusannya untuk Indonesia yang lebih di masa depan. Selain itu langkanya momen Pemilu, Ada hal lain yang perlu agan atau sista pertimbangkan. Yaitu, suara agan atau sista sangat menentukan keberlangsungan kegiatan bernegara di Indonesia ini. Jadi jangan golput yaa, ingat mbah kita yang telah berjuang, ingat anak cucu kita yang besok akan memetik hasil dari perbuatan kita sekarang

Ada ayam pulang ke Jogja
Udah sekian aja

Terima kasih emoticon-Smilie


Sumber Tulisan : Lembu dan data KPU
Diubah oleh lembuganteng
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di