alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Prabowo Bisa Bawa Pertumbuhan Ekonomi 8%, Jokowi 5%
1 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cac5301facb95636d324b31/prabowo-bisa-bawa-pertumbuhan-ekonomi-8-jokowi-5

Prabowo Bisa Bawa Pertumbuhan Ekonomi 8%, Jokowi 5%

Senin, 08 Apr 2019 18:00 WIB

Rizal Ramli: Prabowo Bisa Bawa Pertumbuhan Ekonomi 8%, Jokowi 5%
Trio Hamdani - detikFinance
Prabowo Bisa Bawa Pertumbuhan Ekonomi 8%, Jokowi 5%

Prabowo Bisa Bawa Pertumbuhan Ekonomi 8%, Jokowi 5%Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom

Prabowo Bisa Bawa Pertumbuhan Ekonomi 8%, Jokowi 5%

Jakarta - Ekonom senior, Rizal Ramli mengatakan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto mampu membawa Indonesia mencapai pertumbuhan ekonomi lebih tinggi dibandingkan capres petahana Joko Widodo (Jokowi).

Pria yang akrab disapa RR itu memaparkan, ekonomi di pemerintahan Jokowi cuma tumbuh di kisaran 5%, sedangkan Prabowo, lanjut Rizal Ramli bisa mendorong pertumbuhan ekonomi ke 8% jika terpilih nanti.

"Nah Prabowo pasti bisa delivery 8% economic growth, bahkan lebih tinggi. Jokowi bisanya cuma 5%. Kalau dia kepilih lagi 5 tahun lagi cuma 5%. Nggak mungkin lapangan kerja nambah, nggak mungkin upah naik," kata RR dalam acara Diskusi Bareng Aliansi Pengusaha Indonesia di Hotel Century Park, Jakarta, Senin (8/4/2019).


RR punya hitung-hitungan menggenjot pertumbuhan ekonomi. Pertama adalah menurunkan harga-harga, misalnya tarif listrik khususnya yang 900 volt ampere (VA). Berikutnya menurunkan harga beberapa produk pangan seperti beras, gula, dan daging.

"Itu dengan langkah begini saja bisa tambah pertumbuhan ekonomi 1%," ujarnya.



Berikutnya adalah menaikkan gaji pegawai negeri sipil (PNS). Dia mencontohkan seperti di era Presiden Gus Dur di mana gaji PNS naik totalnya 125%. Itu bakal memacu pertumbuhan ekonomi karena daya beli meningkat.

"Waktu saya Menko Gus Dur, kami bujukin Gusdur untuk naikkan gaji pegawai negeri 125%, maksudnya totalnya 125%. Yang lebih bawah hampir naik 200%. Maksudnya apa? rakyat punya uang lagi, belanja lagi 99%, ekonomi tumbuh lagi," ujarnya.

Berikutnya dengan memperluas lahan pertanian, yaitu jagung 1 juta hektar, dan tebu 500 ribu hektar. Selanjutnya meningkatkan kesejahteraan petani.

"Caranya tiap panen petani harus untung 10%. Jadi kita tetapkan 3 harga dasar untuk 3 komoditi. Nah kalau kita lakukan ini tiap 7 tahun pendapatan petani akan naik 2 kalinya," paparnya.

Selanjutnya adalah dengan mendorong pertumbuhan pembangunan publik housing. Itu akan memacu pertumbuhan ekonomi. Pasalnya pembangunan perumahan ini akan meningkatkan lapangan kerja bagi masyarakat. Dia mencontohkan Amerika Serikat (AS) dalam hal ini.

"Teman-teman harus ingat waktu AS depresi, untuk bikin bangkit ekonomi AS adalah bangun rumah yang nyedot lapangan kerjaan banyak. Dengan langkah ini kita sudah nambah 1,5 pertumbuhan ekonomi," tambahnya.


Sumur


Prabowo Bisa Bawa Pertumbuhan Ekonomi 8%, Jokowi 5%
Diubah oleh jonfaisal
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
lol, kadang pengen wowo menang, karena yg kek gini ini pasti memeable nantinya emoticon-Ngakak
kalau kakek sugiono itu bisa bawa pertumbuhan sampai 100 %
emoticon-Wow
dukung kakek.sugiono69 jadi moderator bp/bpln ( 2019-2024)
Iyain aja
Pertama adalah menurunkan harga-harga, misalnya tarif listrik khususnya yang 900 volt ampere (VA). Berikutnya menurunkan harga beberapa produk pangan seperti beras, gula, dan daging.

Berikutnya adalah menaikkan gaji pegawai negeri sipil (PNS). Dia mencontohkan seperti di era Presiden Gus Dur di mana gaji PNS naik totalnya 125%. Itu bakal memacu pertumbuhan ekonomi karena daya beli meningkat.

"Teman-teman harus ingat waktu AS depresi, untuk bikin bangkit ekonomi AS adalah bangun rumah yang nyedot lapangan kerjaan banyak. Dengan langkah ini kita sudah nambah 1,5 pertumbuhan ekonomi," tambahnya.


Silahkan dicermati.
Aku agak ragu di bagian nambah beban konsumtif dari APBN buat gajiin PNS adalah langkah yang tepat. Sisanya ya enak di rakyat, btw lebih asik lagi kalau bbm jadi 4500 aka premium ala jaman SBY.

Btw Menkeu tetep Fuad Bawazier, berarti RR menjadi Menko Perekonomian?
Diubah oleh floriantito
Jkw wkt 2014 jg bacot ekonomi 7%
Wowo skg ikutan bacot ekonomi 8%

Sama shit different toilet

emoticon-Traveller
Ngurus keuangan perusahaan untung besar gak dia?
Mantap, sruput kopinya dulu bray
ts orang kaya punya 11 ruko
Kalo wowok jadi pesinden ruko ts nambah jadi 111

emoticon-Ngakak
Diubah oleh mansion_999
iya deh percaya (yg penting gak nangis)
Jir jangan sampe yg kayak gini jadi pejabat lagi, logika ekonominya ngaco dan terlalu simplisistik. Minimal ya kudunya jelasin lah volume produk ama jasa yg disasar dan besarannya, tapi yg logis gitu.

Amerika bangkit dari krisis bikin rumah, ga salah tuh?
Lebih afdol suruh zonkie yg ramal, bisa naik 99%
7 % diketawain, ini janji 8 % , mo ngibul ?

emoticon-Imlek
Quote:



mana mungkin tarif listrik turun ... emoticon-Big Grin
status listrik nya beli dari pihak ke 3 ... kecuali pemerintah mo nanggung biaya nya lewat apbn emoticon-Peace


gaji pns naik ...daya beli naik ..... belum tentu juga emoticon-Peace
klo sang pns fokus beli sdh berubah ... cm beli mobil ama motor terus perbaiki rumah / beli rumah atau malah duit nya di pakai umroh atau naik haji emoticon-Peace
lah si rajawali bacot, omdo,

nih liat, SBY aja di dampingi calon begawan ekonomi, janji kampanyenya ga tercapai, apalagi cuma sekelas RR bacot gede

15 Janji Duet SBY-Boediono
- detikNews

Jakarta - Walau sudah menyatakan tidak akan banyak berjanji, Capres SBY-Boediono punya prioritas pekerjaannnya jika kelak terpilih. Ada 15 \\\'janji\\\' SBY-Boediono yang disampaikan SBY dalam kampanye pamungkasnya di Gelora Bung Karno, Senayan.

1. Pertumbuhan ekonomi minimal 7 persen sehingga kesejahteraan rakyat meningkat
2. Kemiskinan harus turun 8-10 persen dengan meningkatkan pembangunan pertaniian, perdesaan dan program pro rakyat
3. Pengangguran turun 5-6 persen dengan cara meningkatkan peluang lapangan pekerjaan dan peningkatan penyaluran modal usaha

4. Pendidikan harus ditingkatkan lagi. Mutu infrastruktur dan kesejahteraan guru dan dosen ditingkatkan. Persamaan perlakuan sekolah negeri-swasta-agama. Tetap melanjutkan sekolah gratis bagi yang tidak mampu
5. Masalah kesehatan dengan terus melakukan pemberantasan penyakit menular dan melanjutkan pengobatan gratis bagi yang tidak mampu
6. Swasembada Beras dipertahanakan. Ke depannya Indonesia akan menuju swasembada daging sapi dan kedelai
7. Penambahan Energi daya listrik secara nasional. Kecukupan BBM dan pengembangan energi terbarukan
8. Pembangunan infrastruktur di seluruh wilayah Indonesia. Mulai dari perhubunganm, pekerjaan umum, air bersih, TI, maupun pertanian
9. Peningkatan pembangunan rumah rakyat seperti proyek rusun murah untuk buruh, TNI\/ Polri, dan rakyat kecil
10. Pemeliharaan lingkungan terus ditingkatkan seperti dengan reboisasi lahan.
11. Kemampuan pertahanan dan keamanan terus ditingkatkan seperti pengadaan dan modernisasi alustsista TNI\/ Polri
12. Reformasi birokrasi, pemberatsan korupsi terus ditingkatkan
13. Otonomi daerah dan pemerataan daerah ditingkatkan
14. Demokrasi dan penghormatan terhadap HAM makin ditingkatkan. Jangan terjadi lagi pelanggaran HAM berat di negeri ini
15. Peran Indonesia makin ditingkatkan di dunia internasional. Berperan aktif dalam menciptakan perdamaaian dunia.

https://news.detik.com/pemilu/115910...t-sby-boediono


ternyata, yang plonga plongo hasilnya sama aja dengan yang ganteng kece badai, gagah perkasa emoticon-Wakaka
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka


wan bango juga hasilnya bakal lebih parah, OK OC aja ancur emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Balasan post pilemon889
SBY-boediono 2009 7 %, klo RR Wowo mah cuma shit doang gan emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Quote:


dulu iya gitu,soalnya elemen harga rumah tidak masuk ke hitungan inflasi.

sayangnya pak rizal tidak berkata tahun berapa soalnya krisis ekonomi di amerika itu beberapa kali terjadi,jadi tidak jelas merujuk ke krisis tahun 2008 atau krisis tahun 1965.

makanya tumbuh tanpa beban ke inflasi,tapi ujungnya sih sama jatuh juga ke krisis.

saya rasa pak prabowo bukan tipe orang yang mau melonjak-lonjak kejar pertumbuhan ekonomi jika mengorbankan stabilitas kan ada sandi yang lebih moderat 6,5,biar prabowo-sandi menang sekalipun saya prediksi di awal-awal pemerintahan akan sama atau bahkan berat gan masalah pertumbuhan ekonomi ini,apalagi sepertinya fokusnya ke dalam atau sekedar komsumsi tanpa mikir ke ekspor oriented seperti jokowi-amin,sama saja semua paslon yang ada pada akhirnya akan jatuh ke liberalisasi saya jamin itu untuk menumbuhkan ekonomi,cuma siapa yang paling cepat jatuh ke arah itu masih tanda tanya.
orang yang dipecat, dan pernah salah data waktu debat sama menkeu dan akhirnya minta maaf
masih dipercaya ??? emoticon-Big Grin
Diubah oleh dwiatmaja
RR keliatannya bakal jadi menko nih


biar bisa 8%
Quote:

Klo bbm murah mah enak yg punya mobil.. Dapet subsidi lebih byk
Quote:


Ya saya yakin mas akan ada masa dimana dilahirkan kebijakan pembatasan kepemilikan kendaraan bermotor baik melalui kenaikan pajak kepemilikan atau turung langsung ke pabrik2 buat regulasi pembatasan produksi.

Hal diatas perlu dilakukan sebagai upaya sukseskan transportasi publik, saya yakin 30-40 tahun lagi baru bisa terwujud saat fasilitas udah lumayan lengkap. Ini adalah syarat menjadi negara maju.
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di