alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Penjelasan Basaria Pandjaitan Soal 'Kebocoran' yang Dikutip Prabowo
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cac4b3ac8208451a009a6e1/penjelasan-basaria-pandjaitan-soal-kebocoran-yang-dikutip-prabowo

Penjelasan Basaria Pandjaitan Soal 'Kebocoran' yang Dikutip Prabowo

Penjelasan Basaria Pandjaitan Soal 'Kebocoran' yang Dikutip Prabowo Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan (Foto: Ari Saputra/detikcom)

Makassar - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto merasa diamini KPK mengenai 'kebocoran anggaran' yang selama ini menjadi salah satu narasi kampanyenya. Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan yang disebut Prabowo membenarkan narasinya itu memberikan penjelasan.

"Gini, tadi mungkin adik-adik dengar saya berbicara ya. kira-kira seperti itu yang saya ucapkan kemarin, jadi mungkin dengan kata-kata bocor ya, yang selalu saya katakan adalah bagaimana mengoptimalkan pendapatan daerah," ujar Basaria di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (9/4/2019).

Basaria mencontohkan optimalisasi pendapatan itu seperti yang terjadi di Kota Makassar yang disebutnya meningkat dari Rp 500 miliar menjadi Rp 1 triliun. Setelahnya, dia menargetkan pendapatan daerah itu meningkat lagi.

"Itu salah satu contohnya saja sudah lihat tadi di Makassar saja bisa dari Rp 500 (miliar) sampai Rp 1 (triliun) yang sudah jadi dua kali lipat, targetnya untuk Rp 3 triliun nanti, sudah 6 kali lipat, kalau semua daerah seperti ini, kira-kira pendapatan kita berapa? Bahkan lebih dari yang saya katakan," kata Basaria.

"Tapi bukan kebocoran yang saya katakan, yang saya katakan adalah optimal, bagaimana mengoptimalkan pendapatan suatu daerah menjadi lebih banyak, kalau misalnya Rp 2.000 (triliun) jadi Rp 4.000 (triliun), yang tadi Rp 500 (miliar) jadi Rp 1 triliun, yang Rp 1 triliun nanti jadi Rp 3 triliun," imbuh Basaria.

Namun Basaria enggan mengomentari tentang pernyataan Prabowo soal 'kebocoran anggaran'. Basaria merasa bukan berperan untuk menentukan benar tidaknya ucapan capres nomor urut 02 itu.

"Saya tidak katakan itu salah, karena bukan saya yang bicara," ucapnya.

Dalam beberapa kesempatan Prabowo memang kerap menyebut kebocoran anggaran negara. Hingga pada beberapa hari lalu Prabowo merasa senang karena ucapannya tentang kebocoran anggaran disebutnya dibenarkan KPK melalui ucapan Basaria.

"Saya bersyukur alhamdulillah salah satu pimpinan KPK bilang bahwa sebenarnya kebocoran yang dihitung KPK Rp 2.000 triliun. Bahkan ada menteri pemerintah sendiri yang mengatakan loss di sektor tertentu lebih dari itu. Jadi akhirnya yang benar siapa?" kata Prabowo, Jumat (5/4).



SUMBER

Bochor.. Bochor.. emoticon-Malu (S)

Si duo goblog sukanya nyatut nama orang ya.. emoticon-Malu (S)

orang ngomong kemana.. si wowo ma sandi nangkepnya kemana.. emoticon-Malu (S)

goblog.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr7
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Dia gak salah biar yg ngomong yang bicara salah atau tidak... yang pasti beda persepsi nya dengan om wowo
Mau salah mau bener, pokoke hajar terus.

Apalagi nasbungkampret, gobloknyabga ketulungan
sumon dbx84 3cc
terlanjur gebrak meja deh
👫😂😂👫😂😂😂😂😂


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di