alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
cara buka pola vivo v9 /flashing via QFILL tested work 100%
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cac46d682d49520b6750ae1/cara-buka-pola-vivo-v9--flashing-via-qfill-tested-work-100

cara buka pola vivo v9 /flashing via QFILL tested work 100%

Cara Flash Vivo V9 Via QFIL  

Pada tutorial kali ini kami akan memberikan panduan cara ash Vivo V9 untuk mengatasi kerusakan software pada ponsel. Kerusakan software pada Vivo V9 bisa meliputi bootloop, lupa sandi atau pola, aplikasi force stop, aplikasi hilang,dan masih banyak lagi lainnya. Beberapa penyebab kerusakan pada Vivo V9 biasanya disebabkan oleh virus, memori telepon terlalu penuh, gagal root, atau mungkin juga dari IC eMMC yang sudah rusak.


Vivo V9 sendiri merupakan ponsel android yang menggunakan chipset atau CPU Qualcomm. Oleh karena itu kita memerlukan aplikasi QFIL untuk bisa melakukan ashing Vivo V9 . Buat kalian yang mengalami kerusakan pada ponsel Vivo V9 seperti diatas, kalian bisa mengikuti tutorial cara ash Vivo V9 yang akan kami berikan dibawah ini.

cara buka pola vivo v9 /flashing via QFILL tested work 100%


VIVO V9 adalah salah satu smartphone android terbaru nesutan vendor vivo. vivo v9 hadir dengan desain  yang cukup menarik dan cantik .dan desain yang sangat elegan dan juga sudah dibelakali kamera yang cukup jerni

Spesifikasi Vivo V9 mengandalkan sektor kamera dan layar 6,3 inci FHD+ FullView yang resmi diperkenalkan di Indonesia pada sebuah acara peluncuran di Candi Borobudur, Magelang, Kamis (29/3/2018) malam.

Smartphone berlayar "poni" ini mengusung desain solid layaknya ponsel pintar 5,5 inci namun dikemas dalam layar 6,3 inci. Hal ini dimungkinkan berkat aspek rasio 19:9 yang meningkatkan ukuran layar hingga 5,2% bila dibandingkan dengan Vivo V7+.

Memiliki dimensi 154,81 × 75,03 × 7,89 mm dengan berat 150 gram termasuk baterai, smartphone 4G dual SIM ini mengandalkan kamera belakang ganda 13MP dan 2MP bukaan f/2.0. Kamera utama ini mampu menghasilkan foto bokeh seperti kamera DSLR.

Selain itu, hadirnya fitur algoritma AI Bokeh berdasar machine learningmemungkinkan kamera Vivo V9 mampu mencapai tingkat presisi tinggi saat mengidentifikasi objek dan aspek fokus untuk setiap foto yang diambil. 

Sementara untuk kamera depan, smartphone yang memiliki screen-to-body ratio hingga 90% ini dibekali lensa 24MP. Disematkan pula teknologi AI Selfie yang mampu mengidentifikasi usia, jenis kelamin, warna kulit, tekstur wajah pengguna, dan lingkungan pencahayaan di sekitarnya.

Di sektor kamera, Vivo membekali V9 dengan segudang mode kamera, seperti Ultra HD, PPT, Professional, Slow, Time-Lapse Photography, Camera Filter, Live, AI Bokeh, AI HDR, AI Face Beauty, Panorama, Palm Capture, Gender Detection, Screen Flash, AR Stickers, dan AI Scene Recognition.


Di komponen dapur pacu, Vivo V9 mengadopsi prosesor Qualcomm yakni chipset Snapdragron 450 octa-core yang dipadu RAM 4GB dengan storage internal 64GB. Bila dirasa kurang lapang, peyimpanan bisa diekspansi hingga 256GB memanfaatkan slot microSD.

Vivo V9 juga dilengkapi dengan sensor komplet mulai accelerometer, ambient light, proximity, e-compass, dan gyroscope. Konektifitas perangkat ini juga tak kalah lengkap seperti USB 2.0, Wi-Fi, Bluetooth 4.2, GPS, dan USB OTG.

Smartphone yang ditopang baterai 3.260mAh ini dalam boks penjualan, pengguna akan menerima perangkat Vivo V9, earphone, kartu garansi dan buku manual, kabel USB, kabel USB Power Adapter, SIM ejector, protective case, serta protective film (terpasang).

Tersedia dalam warna Gold dan Black in Gold, harga Vivo V9 dijual Rp3,9 juta yang dapat dipesan .


pergertian flashing dnan langkah -langkah penting nya :

apa itu flashing ?
bagi yang suka ngoprek handphone android pasti tidak asing lagi dengan nama flashing atau menginstal kembali sisitem operasi agar kembali fress atau seperti baru , baik mengunakan stock room maupun custom room.


software flashing setelah rom dan driver lengkap selanjutnya adalah menyiapkan untuk flashing karena software ini nantinya akan memproses room kedalam perangkat handphone ,software untuk flash itu sendiri berbeda beda seperti samsung yang mengunakan odin tool, handphone yang berbasis mediatek mengunakan sp plash tool , dan yang file jenis PAC mengunakan research download , dll

lalu apa saja yang perlu di siapkan sebelum melakukan flashing ??

[ol]
[li]pastikan kamu membackup  firmware bawaan handphone androied kamu terlebih dahulu untuk mengatisipasi hal hal yang tidak di inginkan karena dengan begitu apabila kamu salah mengistal room ,kamu bisa dapat mengembalikan ke semula dengan cara merestrorenya dengan twrp atau cwm.[/li]
[li]selain membackup room pastikan kamu juga memback up data data penting seperti aplikasi kontak,foto,dan file file pebting lain nya , supaya data dat tersebut tidak hilang ketika melakukan flashing[/li]
[li]back up imei smartphone kamu terlebihdahulu , karena ketika kamu melakukan flashing no imei pada smartphone kamu akan menghilang dan kerena itu kamu tidak akan mendapatkan sinyal jaringan handphone , untuk menghindari hal tersebut kamu back up sebuah folder yang bernama EFS yang menyimpan no imie handphone mu.[/li]
[li]yang terakhir pastikan batterai handphone dalam kondisi penuh, setidak nya sebelum melakukan plashing ,kamu harus menyiapkan betterai di atas 50% .karena jika handphone anda mati di separuh jalan saat plashing , handphone kamu dapat mengalami hardbrick atau mati total jadi sebelum melakukan flashing pastikan dulu batterai nya , ingat karena itu sangat penting sekali .[/li]
[/ol]
Sebelum melakukan flasing vivo V9, kami ingin menjelaskan sedikit tentang apa itu flashing.
flashing pada handphone android atau smartphone adalah suatu proses pemasangan instalasi rom pada sebuah handphone yang mengunakan firmware  dan beberapa bahan-bahan 2 lain nya . kegunaan flashing adalah memperbaiki dan juga memperbaharui sofware  yang telah error atau rusak akibat pemakaian. kerusakan yang sering terjadi
[ul]
[li]vivo v9 bootloop[/li]
[li]vivo v9 lupa pola[/li]
[li]vivo v9 hang logo[/li]
[li]vivo v9 aplikasi telah terhenti terkena virus [/li]
[li]vivo v9 terkena virus sistem ui tidak menanggapi[/li]
[li]vivo v9 touch screen error[/li]
[li]vivo v9 matot/mati total[/li]
[li]vivo v9 sistem error[/li]
[li]vivo v9 aplikasi ini telah terhenti[/li]
[li]vivo v9 touchsreen tidak sensitif[/li]
[li]vivo v9 frp[/li]
[li]vivo v9 banyak virus[/li]
[li]vivo v9 restart sendiri[/li]
[li]vivo v9 salah root[/li]
[li]vivo v9 hilang sinyal[/li]
[li]vivo v9 memori sering penuh sendiri[/li]
[li]vivo v9 reboot sendiri[/li]
[li]vivo v9 hardbrick [/li]
[li]vivo v9 blacksceen[/li]
[li] dan masih banyak masalah -masalah lain nya vivo v9[/li]
[/ul]

setelah selesai melakukan flashing handphone vivo V9 akan kembali ke semula seperti baru, seperti pertama kali beli dari toko, setelah anda paham atau mengerti atas penjelasan di atas, mari kita langsung saja siapkan bahan-bahan nya untuk melakukan flashing. vivo V9 yang menggunakan chipset QUALCOMM sehingga untuk firmware nya mudah di cari.

sebelum berlanjut ke tahap flashing alangkah baiknya terlebih dahulu anda backup data data yang menurut anda penting yang berada di memori internal handphone vivo V9 ANDA .karna setelah melakukan flashing handphone anda seperti baru lagi ,data data yang di dalamnya akan hilang semua.

BAHAN-BAHAN MELAKUKAN PLASHING VIVO V9

[table][tr][th]Nama[/th]
[th]Link[/th]
[/tr]
[tr][td]QFILL[/td]
[td]http://sfl.ink/YRHt[/td]
[/tr]
[tr][td]FIRMWARE VIVO V9[/td]
[td]http://linku.us/Ch1mi5IEcK[/td]
[/tr]
[tr][td]DRIVER[/td]
[td]http://sfl.ink/c7YNSK[/td]
[/tr]
[/table]

PC /LAPTOP
KABLE USB/DATA
BATERAI DI ATAS 50%
[ul]
[li] install usb driver ke pc atau laptop anda (langkah bisa di lewati jika sudah di pasang sebelum nya )[/li]
[li]extrak firmware yang sesuai dengan type handphone anda[/li]
[li]download tool QFILL /QPST.WIN.2.7 instal sampai selesai( ikuti petunjuk nya terus ,sampai selesai.[/li]
[li]dan anda buka QFILL dengan cara sebagai berikut:>START >ALL PROGRAM >QFILL >OPEN[/li]
[li]klik FLAT BUILD[/li]
[li]klik BROWER (cari file yang di extrak tadi >>prog_emmc_firehose_8909.mbn)[/li]
[li]klik LOAD XML (cari rawprogram_unsparse dan klik lagi path0[/li]
[li]matikan handphone yang masih hidup [/li]
[li]sambungkan handphone ke pc/komputer anda.tekan volume up +down sampai terbuka tombol download,lalu klik [/li]
[li]tunggu sampai proses flashing berlansung yang di tandai dengan warna biru[/li]
[li]jika proses flashing selesai biasanya handphone akan merestat sendiri dan akan ada tanda downlaod succeed[/li]
[li]cabut handphone  dari pc/komputer, dan bisa langsung di hidupkan dengan menekan tombol power seperti biasa[/li]
[li]selesai  proses flasing nya[/li]
[/ul]
Sekarang proses flashing telah selesai, pastikan anda mengikuti tutorial seperti yang telah dijelaskan agar mendapat hasil yang baik. Setelah proses flashing selesai maka secara otomatis smartphone Vivo V9. Pada saat smartphone Vivo V9 anda booting akan membutuhkan waktu yang lumayan lama atau kemungkinan memaakan waktu sekitar 5 menit untuk proses booting hingga tampil ke tampilan awal android. Setelah tampil pada layar setup maka silahkan lakukan settingan seperti biasa hingga masuk ke homescreen.

Sebagian para pengguna smartphone ketika melakukan flashing terkadang mengalami gagal misalnya smartphone Vivo V9 anda tidak terdeteksi pada komputer, jika demikian langkah yang harus anda lakukan adalah memeriksa apakan driver benar-beran sudah terinstal dengan baik atau anda silahkan periksa kabel usb pastikan berfungsi dengan baik karena jika mengalami masalah dapat menebabkan flashing gagal dan hal-hal lainnya. Selain itu kemungkinan bisa saja terjadi tool atau anda coba untuk mengganti tool dengan versi yang terbaru.

Terima kasih telah mengunjungi blog saya , jika ada hal yang ingin di sampaikan bisa comen dengan sopan di bawah ini , dan jika ada file yang tidak berfungsi mohon di sampaikan , terimakasih ,sampai jumpa di artikel selanjut nya



Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di