alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tips Menaklukkan Hati Ibu Kos
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cac4359c342bb19c219cb89/tips-menaklukkan-hati-ibu-kos

Tips Menaklukkan Hati Ibu Kos

*

Tips Menaklukkan Hati Ibu Kos

Sumber gambar: Di sini

*



Btw, thread ini sedikit ada hubungannya dengan thread gue sebelumnya yang berjudul Hemat Ala Anak Kost. Namun, kali ini beda dan tentunya sedikit menantang.

Yah, menantang nggak menantang sih. Kadang ada ibu kos yang emang kita sebagai penyewa dengan ekonomi lemah itu merasa berat. Gimana tidak? Ibu kosnya galak. Tanpa ampun, nggak nerima alasan.

Lebih galak dari ibu tiri, lebih keras dari ibu kota.

Nah, bercerita soal pengalaman, setahun yang lalu, pas teman gue balik dari kampung karena libur panjang, ia langsung dibuat menangis karena si ibu kos yang tidak berperikemiskinan itu menaruh barang-barangnya di luar indekos alias membuangnya dengan alasan pembayaran listrik dan air sudah menunggak beberapa bulan.

Tega yah? Tapi meski begitu tidak bisa disalahkan juga sih.

Pengalaman terbaru juga datang dari teman gue sejak SD. Dia telat bayar listrik dan air beberapa hari, ibu kos datang mengomel dan memaksa agar dia membayarnya hari itu juga.

Gue pernah liat muka ibu kosnya sekali, dan emang serem sih😆😆.

Sewa indekos teman gue itu lumayan mahal, padahal fasilitas nggak bagus-bagus amat. Bagusan indekos gue, meski pakai air sumur dan campur cowok cewek.

Kembali ke laptop...

Berbicara soal menaklukkan hati ibu indekos, bisa jadi gue salah satu ahlinya. Mungkin, takdir baik gue dilahirkan dengan wajah yang kasihan alias wajah sedih alias wajah yang membuat orang merasa kasihan.

Dan memang, hidup gue juga sudah cukup memprihatinkan, fyi.

Namun, bagaimana dengan orang yang kurang bisa menarik simpati? Mungkin, beberapa tips di bawah ini bisa kamu terapkan untuk menarik hati ibu kos yang biasanya galak dan tidak ingin mendengarkan alasan.


1. Lempar Senyum Pepsodent Bila Berpapasan


Ini tips yang lumayan berguna menurut saya. Kenapa? Karena senyum itu ibadah😌.

Yah, maksudnya ketika kamu kebetulan atau tidak kebetulan berpapasan dengan ibu kos, tersenyum ramahlah padanya. Jangan cemberut, karena penilaian dia padamu akan buruk.

Selalu tersenyum tiap bertemu dengannya akan membuatnya mengeluarkan perspektif baik bahwa kamu itu orang yang ramah dan baik.

Jadi, kemungkinan kamu diberi kata-kata kasar bin tak mengenakkan pada saat waktu pembayaran itu bisa berkurang.


2. Beri Oleh-Oleh


Jika kamu orang dari desa/kampung pasti punyalah yang namanya oleh-oleh khas. Kalau gue setiap balik dari kampung itu biasanya kasih ibu kos pisang atau buah-buahan jika sedang musim.

Pasti ibu kos senang. Iyalah, gratis. Kalau di kota 'kan mesti beli.

Nah, jika kamu rutin kasih oleh-oleh ke ibu kos, bisa jadi dia akan merasa berhutang budi sama kamu dan kemungkinan besarnya nggak bakal maksa kamu buat bayar kos atau listrik kalau emang kamu belum punya uang.


3. Pendekatan Personal


Pendekatan personal atau pribadi bisa jadi salah satu cara menaklukkan hati ibu kos. Misal, kalau ada waktu luang kamu mengunjunginya (umumnya kamar sewa dan tempat tinggal ibu kos itu satu atap 'kan ya). Kamu bisa curhat atau apapun itu pada dia, tapi tetap sesuaikan dengan kondisi juga sih.

Jangan curhat kalau ngeliat mukanya lagi nggak bersahabat😆.


4. Pasang Wajah Kasihan dan Alasan yang Jujur


Saat kamu ditagih, pasanglah wajah kasihan yang bisa memunculkan rasa iba.

Kalau perlu sampai nangis😂😂.

Kasih alasan yang jujur, kenapa misalnya kamu telat membayar. Bisa jadi, ibu kos akan memaklumi dan memberi perpanjangan waktu.


5. Patuhi Peraturan dan Jaga Kepercayaan


Kelangsungan hidupmu di indekos ada pada bagaimana caramu mematuhi peraturan. Biasanya, akan ada peraturan yang dibuat ibu kos untuk dipatuhi bersama.

Misal, membersihkan dapur atau WC bersama yang ditentukan harinya. Usahakan, kamu ikut kegiatan ini. Toh, nggak ada ruginya.

Juga, menjaga kepercayaan. Buat kamu yang cewek, biasanya akan ada peraturan yang membatasi cewek membawa orang lain dalam hal ini lawan jenis masuk ke kamar.

Lebih baik, jangan bawa masuk cowok ke kamar ya, apalagi kalau sama pacar. Bisikan jahat setan tak ada yang tahu.


Nah, itulah beberapa tips yang gue dapat dari pengalaman dan juga teman-teman gue.

Semoga thread gue ini bermanfaat buat pembaca dan tentunya terkhusus bagi anak indekos atau calon anak indekos😉.



Quote:

Diubah oleh mbakendut
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
ekekeke bisa dicoba niih
Lupa kan? Habis posting pertama langsung komentari sendiri ya. İni juga suka lupa
Quote:


Maksudnya, Kak?
Quote:


Silakan😆
Sebenernya ane heran jg sih gan kenapa anak-anak kos sampai terlambat bayar kos berbulan-bulan.. padahal kan pasti orang tua udah ksh jatah buat bayar kos ya. Kecuali kalau emang kondisi keuangan orang tua agak menipis bisa dimaklumi.
Quote:


Teman saya dulu ada yang memang gak dikirimin sama ortunya sama sekali. Dia nanggung semua biaya hidup sendirian di tanah rantau.Dia cuma mengandalkan uang beasiswa yang tentu saja nggak cukup.

Saya juga gitu sih, jadi bayar kos itu tiap beasiswa keluar
Klo macarin ibu kos boleh gak.. emoticon-Malu emoticon-Malu
Quote:


setau ane beasiswa itu tiap semester ya gan cairnya, jd bayar nya tiap 6 bulan dong
emoticon-No Hope

memang klo pas jaman kuliah semua serba terbatas sih gan, cari kerja sambilan juga susah jaman kuliah mah
emoticon-Cape d...
Quote:


Boleh, kalo janda🤣🤣🤣
Quote:


Iya, tiap semester.

Kalau Univ. Negeri emang susah kalo kerja sambilan. Kalau online mungkin bisa, itupun gak bisa intens
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Pernah ngerasain nih ane. Liat gmbrnya jdi ingat film kungfu
Quote:


Kungfu hustle😂😂
ibu kos ada yg baik ada yg jahat
Quote:


Iy hhh
kagak pernah kost jadi gak tahu kondisi kos-kosan
Quote:


Jahatnya itu gak kayak antagonis2 di sinetron juga ya😅
Quote:


Alhamdulillah kalau gak penah menderita kayak anak kos umumnya😅
gemboked
Alaaah, aku mah cuek sama ibu kos. Malah dia yang caper sama aku. Suka ngasih makanan, kadang ngasih indomi 10 bungkus. Hahah, aku senior di kos2 an karna kebanyakan penghuni baru, aku yang nyariin, biar laku kost2 an nya 😅😅😅
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di