alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Museum Paling Keren di Singapura, Dijamin Gak Bosen Deh!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cac3a93f4d69562576aaae2/5-museum-paling-keren-di-singapura-dijamin-gak-bosen-deh

5 Museum Paling Keren di Singapura, Dijamin Gak Bosen Deh!

5 Museum Paling Keren di Singapura, Dijamin Gak Bosen Deh!

Kuno dan membosankan. Kira-kira itulah kesan banyak orang tentang museum. Selama ini museum memang selalu identik dengan segala hal yang berbau sejarah. Bukan hanya barang-barang yang dipamerkan tapi juga suasananya yang didesain seperti suasana zaman dulu.

Tapi ternyata enggak semua museum seperti itu lho! Jika kamu berkunjung ke negara tetangga, Singapura kamu akan menemukan banyak museum keren. Enggak percaya? Berikut ini 5 museum paling keren di Singapura, dijamin kamu enggak akan bosan berkunjung ke museum ini!


1. National Museum of Singapore
5 Museum Paling Keren di Singapura, Dijamin Gak Bosen Deh!
Berusia lebih dari seratus tahun, National Museum of Singapore menjadi museum pertama yang wajib kamu kunjungi saat berlibur ke Singapura. Dibangun pada tahun 1887, semua desain museum ini dirancang oleh seorang insinyur Inggris bernama Henry M. McCallum dan difungsikan sebagai Raffles Library and Museum.

Setelah masa kolonial, museum ini kemudian berubah nama menjadi National Museum of Singapore. Sesuai dengan namanya, di sini kamu bisa belajar banyak tenang sejarah Singapura dan melihat perubahan yang dialami Singapura dari zaman kolonial Inggris hingga berubah menjadi negara yang sangat maju seperti sekarang. 

Alamat: 93 Stamford Road, Singapore, Singapore

Jam operasional: Senin - Minggu, 10.00 pagi - 07.00 malam


2. Singapore Art Museum
5 Museum Paling Keren di Singapura, Dijamin Gak Bosen Deh!
Kalau National Museum of Singapore adalah museum pertama, maka Singapore Art Museum ini adalah museum seni pertama yang ada di Singapura. Dibangun pada tahun 1996, awalnya tempat ini bukan museum melainkan bangunan sekolah katolik St Joseph's Institution.

Pada awal tahun 2000an, bangunan ini kemudian dipugar dan kemudian berubah fungsi jadi museum. Tidak seperti kebanyakan museum yang memasang koleksi sejarah, museum ini justru memamerkan karya seni kontemporer meliputi patung, foto, video, dan juga lukisan dari para seniman ternama.

Alamat: 8 Queen St, Museum, Singapore, 189555, Singapore

Jam operasional: Senin - Minggu, 10.00 pagi - 07.00 malam


3. ArtScience Museum at Marina Bay Sands
5 Museum Paling Keren di Singapura, Dijamin Gak Bosen Deh!
Salah satu ciri utama museum ini adalah bangunannya yang berbentuk sepuluh jari terbuka menjadi simbol bahwa Singapura menyambut turis yang datang ke negaranya. Ditambah dengan letaknya yang berada satu wilayah dengan hotel terkenal Marina Bay Sands, mempermudah turis untuk menemukan museum ini.

Seperti namanya, museum ini memadukan seni dan ilmu. Ada banyak pameran kelas internasional yang pernah singgah di museum ini dengan berbagai tema mulai dari dinosaurus, Titanic, hingga film terkenal Harry Potter. Selain itu, terdapat pameran tetap berjudul A Journey Through Creativity. Museum yang memiliki 3 lantai ini juga memiliki 21 galeri dengan tema berbeda yang bikin kamu enggak bakal bosan keliling museum.

Alamat: 6 Bayfront Ave, Singapura 018974

Jam operasional: Senin - Minggu, 10.00 pagi - 07.00 malam


4. Peranakan Museum
5 Museum Paling Keren di Singapura, Dijamin Gak Bosen Deh!
Sesuai dengan namanya, datang ke museum ini kamu akan disambut dengan segala hal tentang budaya Peranakan, sebuah budaya campuran antara komunitas Melayu dengan pedagang asli China. Mulai dari sejarah Peranakan berupa artefak, budaya, kisah-kisah Peranakan terkenal, dan karena letaknya yang berada di Singapura maka tidak ketinggalan kamu juga akan menemukan sejarah Singapura melalui pameran multimedia interaktif di Peranakan Museum.

Alamat: 39 Armenian Street, Museum, Singapore, 179941, Singapore

Jam operasional: Senin sampai Kamis - Sabtu, 10.00 pagi - 07.00 malam

Jumat, 10.00 pagi - 09.00 malam


5. Lee Kong Chian Museum
5 Museum Paling Keren di Singapura, Dijamin Gak Bosen Deh!
Beda dengan museum sebelumnya yang memamerkan kekayaan budaya, dan sejarah Singapura, Lee Kong Chian Museum ini adalah museum yang menyimpan beragam flora dan fauna bukan hanya dari Singapura, tapi juga dari berbagai negara yang berada di wilayah Asia Tenggara termasuk Indonesia. Bukan hanya itu, kamu juga akan menemukan kerangka 'Jubilee', paus yang pernah ditemukan terdapat di pantai Singapura pada tahun 2015 lalu. 

Alamat: 2 Conservatory Drive, Queenstown, Singapura, 117377, Singapura

Jam operasional: Senin - Sabtu, 10.00 pagi - 07.00 malam

Nah, nanti kalau liburan ke Singapura jangan lupa berkunjung ke museum di atas ya!


Sumber : https://www.idntimes.com/travel/dest...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Museum Paling Keren di Singapura, Dijamin Gak Bosen Deh! 15 Potret Blockbuster Museum Surabaya, Surganya Para Pecinta Film

- 5 Museum Paling Keren di Singapura, Dijamin Gak Bosen Deh! 5 Kota di Turki yang Seru untuk Dikunjungi Selain Istanbul

- 5 Museum Paling Keren di Singapura, Dijamin Gak Bosen Deh! [CEK FAKTA] Anggaran Militer Singapura 30 Persen dari APBN, Apa Iya?

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di