alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kasus ‘Tragedi 98’ di FB, Satu Orang Kembali Diamankan
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cac244e82d49503743a2060/kasus-tragedi-98-di-fb-satu-orang-kembali-diamankan

Kasus ‘Tragedi 98’ di FB, Satu Orang Kembali Diamankan

Kasus ‘Tragedi 98’ di FB, Satu Orang Kembali Diamankan

Polda Jatim kembali mengamankan satu orang dalam rangkaian kasus ujaran kebencian yang dilakukan pemilik akun facebook Antonio Banerra. Pelaku berinisial JM (35) warga Nganjuk, yang saat ini masih diperiksa sebagai saksi di Mapolda Jatim.

Kombes Pol Frans Barung Mangera Kabid Humas Polda Jatim mengatakan, pelaku JM diamankan karena turut mengomentari postingan akun Antonio Banerra yang bermuatan SARA. JM menuliskan komentar dengan bahasa yang rasis dan mengamini apa yang ada dalam postingan.

"Ini masih menyangkut kasus Antonio kemarin, kami melakukan penangkapan semalam dari Nganjuk, seorang laki-laki bekerja swasta. Dia menuliskan komentar di postingan milik Antonio, komentarnya itu rasis terus mengaimini apa yang di postingan," kata Barung, Senin (8/4).

Kepada polisi, kata dia, pelaku mengaku menuliskan komentar itu hanya sebagai hiburan atau bercanda. Namun, polisi masih akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Apabila terbukti salah, pelaku bisa dijerat sesuai Undang-undang No 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Saat ini, penyidik belum bisa memastikan dan pemeriksaan masih berjalan.

Barung mengimbau, agar masyarakat lebih bijak dalam menggunakan sosial media. Terlebih menjaga perkataan jangan sampai menyakiti perasaan orang lain, dan menyinggung kelompok lain. Sebab, segala bentuk ujaran kebencian atau hoaks tertuang dalam UU ITE.

"Di komentarnya itu yang kami dalami sekarang. Karena kan baru tadi malam kita tangkap. Motivasinya apa, itu masih dalam pemeriksaan. Itu nanti penyidik yang mengkonstruksikan," kata dia.

"Hati-hati dalam menggunakan sosial media, dalam menulis postingan, berkomentar, atau menyebar berita. Jangan menyakiti atau menyinggung apalagi sara. Kita Indonesia, memiliki beragam budaya. Jangan sampai terpecah belah, karena kita tetap satu bangsa," kata dia.

Sebelumnya, Polda Jatim telah menetapkan pemilik akun facebook Antonio Banerra sebagai tersangka kasus ujaran kebencian bermuatan SARA. Pelaku adalah Arif Kurniawan Radjasa (36) warga Jombang, yang merupakan seorang residivis kasus perampasan pada 2009 lalu.

Barung mengatakan, melalui akun facebook itu, pelaku mengunggah postingan terkait tragedi 1998 yang membuat masyarakat resah. Postingan itu mengandung ujaran kebencian dan menyinggung salah satu kelompok etnis serta paslon Pilpres 2019.

"Ini adalah atensi Mabes Polri terkait akun Antonio Banerra yang postingannya melukai bangsa Indonesia dengan mengungkit tragedi 1998. Nama asli pelaku Arif bukan Antonio. Pelaku KTP Jombang, tapi tinggal di Sedati, Sidoarjo," kata Barung, Minggu (7/4).

Sumber : http://www.surabayapagi.com/read/186...diamankan.html
Diubah oleh Spnews
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Tangkap dan Bakar saja
etnis tionghoa dan feribumi di penjara
oleh kasus yg sama
sungguh indah persaudaraan ini

emoticon-Peluk emoticon-Peluk emoticon-Peluk
hmmmmm....
monggo diproses sesuai hukum yg berlaku.
angkut semua pak pol ..
"Hati-hati dalam menggunakan sosial media, dalam menulis postingan, berkomentar, atau menyebar berita. Jangan menyakiti atau menyinggung apalagi sara. Kita Indonesia, memiliki beragam budaya. Jangan sampai terpecah belah, karena kita tetap satu bangsa," kata dia.

Pak polisi, tolong jangan cuma medsos
Ke kaskus, pak. banyak yg begituemoticon-Wakaka

Orang2 jahiliyah
Bahaya kalo menang
Balasan post ushirota
Kalau nastak dan nasbung dimari pada ditangkap semua sama polkis, BP serasa kuburan
Ujaran kebencian.
Balasan post ushirota
Kaskus di gruduk? BP sepi, Darwis Mau makan apa?

emoticon-Ngakak

pasti kubu colok dubur neh emoticon-Big Grin
Makin besar sosmed, makin bnyak jga manusia goblok didalemnya emoticon-Cool

QuickBooks Support Phone Number

QuickBooks POS Support phone number

QuickBooks Payroll Support phone number


Our support team at QuickBooks Payroll Support phone number +1-800-417-3165 helps you deal with the issues that pop up in this software. When it comes to errors, there are so much that you may face. From installation error to upgrading error to update issues to even multi-user troubles etc., all the issues of QuickBooks Payroll are solved in the easiest manner by our talented team. Read more-https://tinyurl.com/y6crto3c & visit us- https://www.qbcustomersupportphonenu...books-payroll/

QuickBooks Enterprise Support phone number

Di Kaskus banyak nih cebong kampret pak pol kalo mau nangkep2in

emoticon-Leh Uga
Quote:


singkat tapi menusuk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Banyak yang ingin Indonesia kembali chaos seperti 98 lalu. Semoga masyarakatnya bisa bersatu, sekarang sudah mulai digesekkan antara satu dan lainnya, tinggal bisa berfikiran dengan kepala dingin atau tidak. Yang panasan berbahaya
biasanya cebi teriak2 kubu sebelah play victim pdhl sendirinya begitu emoticon-Leh Uga
Diubah oleh lemurba16

QuickBooks support phone number

Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di