alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
4 pemain Ini Berpotensi Jadi Topskorer Piala Presiden 2019
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cac22c028c99121f5311dd0/4-pemain-ini-berpotensi-jadi-topskorer-piala-presiden-2019

4 pemain Ini Berpotensi Jadi Topskorer Piala Presiden 2019

4 pemain Ini Berpotensi Jadi Topskorer Piala Presiden 2019

Jakarta, IDN Times - Banyak hal menarik di balik penyelenggaraan Piala Presiden 2019 yang tinggal menyisakan pertandingan final saja. Walau belum usai, turnamen pramusim ini sudah bisa memecahkan rekor baru dalam urusan produktivitas gol. Secara total ada 118 gol tercipta dalam 38 yang telah dilangsungkan!

Jika dibandingkan turnamen serupa dalam tiga perhelatan sebelumnya, jumlah gol itu sudah memecahkan produktivitas gol yang terjadi tahun lalu. Sebagaimana diketahui, hanya 114 gol tercipta dalam 40 laga. Jika di rata-ratakan, terjadi 2,85 gol setiap pertandingan digelar.

Jika merujuk soal torehan gol, tentu hal itu akan dikaitkan dengan pencetak gol terbanyak dalam sebuah tim. Berdasarkan jumlah gol yang dibukukan, terdapat empat pemain yang berpotensi jadi topskorer pada Piala Presiden 2019. Siapa saja?


1. Manuchekhr Dzhalilov (Persebaya Surabaya)
4 pemain Ini Berpotensi Jadi Topskorer Piala Presiden 2019
Pemain terbaik AFC Cup 2017, Manuchehr Dzhalilov, mulai menunjukkan ketajamannya. Usai kesulitan beradaptasi dengan Sriwijaya FC, Dzhalilov kini sudah bisa nyetel dengan klub barunya, Persebaya di turnamen Piala Presiden 2019.

Kini ia memimpin sementara perolehan pencetak gol terbanyak. Total, lima gol sudah ia lesakkan bagi Bajul Ijo, menyamai catatan gelandang Persija, Bruno Matos. Hanya saja, koleksi gol Matos tak akan bertambah karena Persija sudah gugur di babak perempat final.


2. Dedik Setiawan (Arema FC)
4 pemain Ini Berpotensi Jadi Topskorer Piala Presiden 2019
Dedik Setiawan termasuk pemain yang cukup potensial untuk jadi topskorer di turnamen yang sudah digelar selama empat kali ini. Sebab, pemain berusia 24 tahun itu hanya terpaut satu gol saja dari Dzhalilov dan Matos yang sudah mencetak lima gol.

Kans dirinya kembali mencetak gol memang cukup besar. Sebab, ia kini selalu jadi pilihan utama Milomir Seslija untuk jadi ujung tombak dalam empat laga terakhir Arema FC. Ditambah, babak final ini akan digelar dua leg, jika kembali tampil gemilang, bukan tak mungkin Dedik bisa menyodok posisi Dzhalilov dan Matos di posisi teratas.


3. Ricky Kayame (Arema FC)
4 pemain Ini Berpotensi Jadi Topskorer Piala Presiden 2019
Pemain paling mengejutkan di Piala Presiden 2019 memang layak disematkan kepada Ricky Kayame. Sempat kurang bersinar ketika berseragam Persebaya musim lalu, pemuda asal Papua tersebut justru tampil memukau bersama Arema FC di turnamen ini.

Ia masuk deretan teratas pemain paling subur bagi Arema FC di Piala Presiden 2019. Bersama Dedik Setiawan, Ricky sudah mengoleksi empat gol. Hal itu membuat peluangnya menjadi topskorer di turnamen Piala Presiden edisi kali ini sama besarnya dengan Dedik.

Eks pemain Persib ini juga sedang dalam performa menanjak. Terbukti, dalam empat aksi terakhirnya, Ricky tak pernah absen meneror gawang lawan dengan lesakan golnya di setiap laga.


4. Amido Balde (Persebaya Surabaya)
4 pemain Ini Berpotensi Jadi Topskorer Piala Presiden 2019
Legiun asing debutan, Amildo Balde, terbilang sukses menunjukkan potensinya sebagai ujung tombak berbahaya di Piala Presiden 2019. Ia bisa menorehkan gol yang sama dengan Osas Saha (TIRA-Persikabo), Melvin Platje (Bali United), Aleksandar Rakic (Madura United), Ricky (Arema FC) dan Dedik (Arema FC).

Namun, dua nama terakhir lah yang memungkinkan jadi pesaing utama perburuan gelar pemain tersubur selain koleganya di Persebaya, Dzhalilov yang sudah mencetak lima gol. Sebab, ketiga pemain tersebut masih sama-sama tampil dalam dua leg final dan berpotensi menambah pundi-pundi gol.

Jika, Balde berhasil memenangi persaingan dengan para pemain tersebut, dirinya akan menyamai rekor Simic yang bisa jadi topskorer dengan status debutan. hal itu juga akan jadi modal penting baginya dalam mengarungi ketatnya kompetisi Liga 1 musim depan.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 4 pemain Ini Berpotensi Jadi Topskorer Piala Presiden 2019 Ini Empat Senjata Persebaya Hadapi Arema di Final Piala Presiden 2019

- 4 pemain Ini Berpotensi Jadi Topskorer Piala Presiden 2019 Jalan Berliku Arema FC Lolos ke Final Piala Presiden 2019

- 4 pemain Ini Berpotensi Jadi Topskorer Piala Presiden 2019 4 Fakta Menarik Jelang Final Piala Presiden 2019

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di