alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kasus poliandri di Indonesia selalu berakhir di meja hijau
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cac1ba8f4ae2f511f28bba0/kasus-poliandri-di-indonesia-selalu-berakhir-di-meja-hijau

Kasus poliandri di Indonesia selalu berakhir di meja hijau

Fenomena poligami mungkin tidak asing di telinga masyarakat Indonesia. Meski terus menjadi kontroversi, tindakan poligami sendiri masih banyak terjadi di Indonesia. Berbeda halnya dengan poliandri atau pernikahan dengan dua suami yang memang dilarang oleh negara maupun agama.

Meski menjadi larangan, nyatanya masih ada beberapa kasus poliandri yang dilakukan oleh orang Indonesia. Ada berbagai faktor dan bentuk kasus pernikahan perempuan dengan lebih dari satu pasangan atau suami.

Fenomena poliandri bukan menjadi hal tabu di beberapa negara di luar negeri, namun kasus poliandri menjadi bahan pembicaraan di Indonesia. Kasus poliandri yang terjadi di Indonesia selalu berujung pada persidangan.

1. Poliandri di Bali

Kasus poliandri di Indonesia selalu berakhir di meja hijau

Kasus terbaru datang dari daerah Negara, Bali. Perempuan bernama Ayu diketahui melakukan poliandri. Ayu sendiri memiliki suami yang sah di Ngawi, Jawa Timur dan memiliki tiga orang anak. Namun karena kepincut terhadap seorang pria, ia kemudian melakukan pernikahan di Bali secara adat pada Desember 2016.

Status Ayu yang sudah menjadi istri orang rupanya tidak diketahui suami kedua. Ayu pun memanfaatkan kekayaan suami keduanya dengan alasan meminta uang untuk biaya kuliah di Surabaya. Alasan tersebut hanyalah fiktif.

Ayu menipu suami keduanya dengan meminta uang hingga mencapai Rp 1,4 miliar. Begitu kebohongan Ayu terbongkar, wanita ini akhirnya dilaporkan ke Pengadilan Negeri Negara, Bali. Persidangan Ayu atas kasus poliandri akan digelar pada 1 April mendatang.

2. Poliandri di Nganjuk, Jawa Timur

Kasus poliandri di Indonesia selalu berakhir di meja hijau

Kasus poliandri sebelumnya pernah terjadi di Nganjuk, Jawa Timur pada tahun 2014. Kasus tersebut dilakukan oleh Mei Marlina. Sama seperti kasus di Bali, Mei membohongi suami keduanya dan mengaku masih perawan. Padahal aslinya Mei adalah seorang ibu empat anak. Mei pun masih menjadi istri sah dari lelaki bernama Deny Wijaya.

Kasus poliandri berakhir di meja hijau. Kasus tersebut digelar di Pengadilan Negeri Nganjuk. Mei menikah dengan suami keduanya di Jakarta. Dari pernikahan kedua, Mei dikaruniai dua orang anak. Kasus Mei pun akhirnya terbongkar setelah menjalani rumah tangga kedua selama lima tahun.

3. Poliandri di Madura

Kasus poliandri di Indonesia selalu berakhir di meja hijau

Satu lagi kasus poliandri terjadi di Madura, Jawa Timur. Poliandri ini dilakukan oleh perempuan bernama Kamariyah lantaran suami pertamanya melakukan poligami. Kamariyah pun mengajukan gugatan cerai pada suami pertama. Namun belum selesai proses perceraian itu, Kamariyah langsung melakukan pernikahan dengan suami keduanya. Hal ini pun membuat suami pertama melaporkan Kamariyah ke pengadilan atas tindakan poliandri yang dilarang negara dan juga agama.

sumber: brilio.net/serius/ 3-kasus-poliandri-di-indonesia-ada-yang-tipu-suami-rp-14-m-190328m.html





















Quote:
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
poliandri itu ga boleh, yang boleh poligami ... emoticon-Embarrassment
Seharusnya kalo yg satu boleh 4, maka berlaku juga sebaliknya, nah ... gimana rasanya? emoticon-Big Grin
wanita itu diagungkan , dan diistimewakan menurut salah satu agama.

Yaaaa saya sangat setuju , sangat diagungkan kok , klo wanita dikarungin sampe keliatan mata aja , supaya ga menggoda mata lekaki yg melihatnya.

Yaaa saya jg percaya wanita diistimewakan , dengan wanita boleh di madu , harus akur dengan wanita lain yg mencintai pria yg sama. Itu bukan cinta , tapi nafsu dek adek sekalian.

Yaaaa saya percaya apa yg ditulis di kita agama tersebut tentang wanita , termasuk haram ke tempat ibadah klo lagi mens tp halal bagi pria maling , pembunuh dll lalu tidak boleh menolak lelakinya yg lg horni untuk ngesex atau jahanam menanntinya. Juga wanita tidak berhak/punya hak sangat sedikit dalam aturan agama tersebut akan hal warisan suaminya.
Saya percaya semuanya. Oke , sip emoticon-Jempol
nomer 2 apa2an itu gan.. 4 orang anak ngaku perawan ..


emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Cebong nya bisa berantem di dalem.. emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Cowok poligami ga papa
Cewe poliandri ga boleh

Egoisnya lelakiemoticon-Wakaka
Pengen enak2 sendiriemoticon-Selamat


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di