alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Calegnya Ditangkap karena Narkoba, Gerindra Minta Maaf
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cac18d0c8208418d771abaf/calegnya-ditangkap-karena-narkoba-gerindra-minta-maaf

Calegnya Ditangkap karena Narkoba, Gerindra Minta Maaf

Calegnya Ditangkap karena Narkoba, Gerindra Minta Maaf

Bandung, IDN Times – Calon anggota legislatif (Caleg) Daerah Pemilihan 5, DPRD Kota Bandung dari Partai Gerindra berinisial AM ditangkap Satuan Narkoba Polrestabes Bandung saat tengah mengonsumsi narkotika jenis sabu. AM ditangkap pada Rabu (27/3) lalu, namun keterlibatannya dalam kasus obat-obatan terlarang baru terungkap saat Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat menggelar jumpa pers terkait hasil penindakan mereka tentang pelanggaran penggunaan narkoba pada Senin (8/4).

Awalnya, Polda Jabar enggan mengungkap nama tersangka itu. Namun, pemberitaan tersebut dikonfirmasi Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Gerindra Kota Bandung, Hasan Fauzi, lewat sambungan telepon.


1. Gerindra minta maaf atas keterlibatan calegnya
Calegnya Ditangkap karena Narkoba, Gerindra Minta Maaf
Hasan meminta maaf kepada semua pihak dan masyarakat atas kasus narkotika yang menjerat salah satu caleg Gerindra Dapil Kota Bandung. Partai berlambang burung garuda itu akan melakukan pendalaman terhadap kasus yang melibatkan AM.

"(Kasus) itu kan di luar konteks. Kami enggak bisa mengawasi semua. Mohon maaf, yang pakai begitu (pasti) umpet-umpetan. Tapi kami akan lakukan pendalaman, apakah dia baru atau sudah lama (menggunakan sabu),” kata Hasan melalui sambungan telepon.

Namun, ia menyangsikan seandainya AM mengonsumsi sabu sejak lama. Sebab, secara logika semestinya AM tidak bakal lolos menjadi Caleg Gerindra. Apalagi, kata dia, Gerindra selalu mengingatkan para calegnya untuk berbuat baik di berbagai kesempatan sesuai dengan norma yang berlaku.


2. Kader Gerindra harus melalui banyak tes
Calegnya Ditangkap karena Narkoba, Gerindra Minta Maaf
Hasan mengatakan, partainya selalu ikut mengawasi perilaku kader-kadenya baik sebelum mau pun sesudah mendaftar sebagai caleg. Sebab, kata dia, tidak mudah seorang kader Gerindra maju sebagai caleg tanpa melalui sejumlah tes kesehatan.

"Kami selalu memastikan bahwa caleg ini harus clear and clean. Jangankan untuk ikut ketika tes di KPU, di level tes partai juga kami sudah lakukan tes kesehatan. Kami juga terus mengawasi caleg yang bertarung di dapil 1 sampai 6 Kota Bandung," kata dia.


3. Hasan baru mendapat kabar
Calegnya Ditangkap karena Narkoba, Gerindra Minta Maaf
AM ditangkap oleh tim Polda Jabar pada 27 Maret 2018, sekitar dua pekan lalu. Namun, Hasan mengaku baru mendengar kabar terkait penangkapan AM tadi pagi.

“(Saya) Tahu kasus ini dari bagian hukum tadi pagi. Tadi koordinasi dengan ketua partai. Seluruh jajaran pengurus akan rapat," tuturnya.

Dia pun meminta polisi untuk menindak tegas pelanggaran yang dilakukan AM. “Tentu (harus) mengikuti proses hukum yang berlaku. Kami akan mengorek dulu sejauh mana karakteristiknya," tutur Hasan.


4. AM ditangkap basah di tempat kerjanya
Calegnya Ditangkap karena Narkoba, Gerindra Minta Maaf
Menurut keterangan Direktur Reserse Narkoba Polda Jabar, Komisaris Besar Enggar Pareanom, AM ditangkap basah ketika menggunakan barang haram jenis sabu di tempatnya bekerja. Penangkapan dilakukan pada Rabu (27/3) di Jalan Ir. H. Djuanda (Dago), Kota Bandung, pukul 19.00 WIB.

"Beratnya 0,6 gram, ya, digunakan oleh dia sendiri," kata Enggar kepada awak pers di Markas Besar Polda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Senin (8/4).

Enggar enggan menjelaskan selanjutnya profil dari AM. Yang pasti, dalam keterangan pers yang diterima IDN Times, AR merupakan Caleg berusia 40 tahun, beragama Islam, dan selama ini bekerja sebagai karyawan swasta.


5. Ditangkap bersama satu tersangka lain
Calegnya Ditangkap karena Narkoba, Gerindra Minta Maaf
Ketika aparat meringkusnya, AM tidak sendirian. Ia tengah bersama seseorang lain berinisal CRP yang jauh lebih muda dari pada dirinya.

CRP baru berusia 27 tahun. Sama seperti AM, CRP juga merupakan karyawan swasta yang tinggal di Jalan Pasirluyu, Kecamatan Regol, Kota Bandung.


5. Terancam penjara minimal 4 tahun
Calegnya Ditangkap karena Narkoba, Gerindra Minta Maaf
Keduanya kini telah mendekam di rumah tahanan Polda Jabar. Polisi menuntutnya dengan hukuman minimal 4 tahun penjara dan maksimal 12 tahun penjara, dengan denda minimal Rp800 juta.

Aturan yang dikenakan ialah Pasal 112 ayat 1 Jo. 132, sub 27 ayat 1 a Undang-undang RI tentang narkotika.


Sumber : https://www.idntimes.com/news/indone...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Calegnya Ditangkap karena Narkoba, Gerindra Minta Maaf Lengkap! Ini 13 Hal Penting tentang Pemilu 2019 yang Wajib Kamu Tahu

- Calegnya Ditangkap karena Narkoba, Gerindra Minta Maaf KPU Tidak Akan Lantik Caleg yang Tak Setor Data Harta Kekayaan ke KPK

- Calegnya Ditangkap karena Narkoba, Gerindra Minta Maaf 5 Politikus Bali yang Eksis di Instagram, Kepoin Yuk!

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di