alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Rilis Survei Indodata: Jokowi-Amin Tinggalkan Prabowo-Sandi Dengan Selisih Tinggi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cac178a10d2950dd863c941/rilis-survei-indodata-jokowi-amin-tinggalkan-prabowo-sandi-dengan-selisih-tinggi

Rilis Survei Indodata: Jokowi-Amin Tinggalkan Prabowo-Sandi Dengan Selisih Tinggi

Danis Tri Saputra, SIP, MIP. (Foto: BP/Gus Din).

Jakarta – Indodata Survei menyampaikan rilis hasil survei terbaru terkait elektabilitas pasangan calon presiden dan calon wakil presiden di Pilpres dan partai politik pada pemilu legeslatif 2019. Rilis ini disampaikan langsung oleh Direktur Eksektutif Indodata Danis Tri Saputra, SIP, MIP di Hotel Grand Aliya, Jl. Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (08/04/2019).

Danis menyampaikan bahwa hasil survei yang dilakukan pada 24 Maret-7 April 2019 terhadap 1.200 responden. Dimana Paslon nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf menang jauh 54,8 persen dari Paslon nomor urut 02, Prabowo-Sandi yang meraih 32,5 persen. Sedangkan, sebanyak 12,7 persen tidak menjawab/tidak tahu.

“Jokowi-Amin masih unggul dari Prabowo-Sandi pada survei ini. Survei ini dilakukan secara door to door dan kami menanyakan kepada Bapak/Ibu jika Pilpres dilakukan hari ini, siapa yang akan dipilih?” katanya.

Danis menjelaskan bahwa, jika pemilih yang tidak menjawab atau tidak tahu dihilangkan dalam survei. Hasilnya malah masih menunjukan bahwa Paslon 01 masih unggul jauh dari Paslon 02.

“Prabowo-Sandi 37,2 persen sedangkan Jokowi-Maruf 62,8 persen, jika yang tidak menjawab dihilangkan,” ujarnya.

Selanjutnya, Danis mengatakan dalam survei juga menanyakan alasan kenapa Bapak/Ibu memilih calon presiden dan calon wakil presiden? Katanya, sebagian besar mengatakan capres/cawapres memiliki kinerja yg baik, sesuai dengan keyakinan, merakyat, kharismatik dan lain-lain.

“Pada survei yang sama juga diketahui mayoritas pemilih, yakni 63,6 persen, menilai kondisi hidupnya akan lebih baik pasca pemilu 2019. Sisanya 26,3 persen masih pesimis,” terang Danis.

Elektabilitas Partai

Survei Indodata ini dilakukan pada 24 Maret-7 April 2019 terhadap 1.200 responden. Untuk margine of error kurang lebih 2,83 persen. Dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Terakit kedekatan dengan partai politik, ada 25,3 persen responden pemilih yang merasa dekat dengan partai politik. Sedangkan 71,4 persen responden menyatakan tidak dekat dengan parpol manapun.

Parpol yang paling banyak dipilih responden survei Indodata adalah PDI Perjuangan dengan elektabilitas 20,2 persen. Setelah PDIP menyusul Gerindra dengan 11,5 persen, Golkar 10,6 persen, PKB 8,5 persen, Demokrat 7,7 persen, PKS 5,4 persen, NasDem 4,7 persen, PPP 4,2 persen, dan PAN 2,4 persen.

Survei Indodata dilakukan terhadap responden yang diambil dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) pemilu 2019 di seluruh provinsi. (red)

Editor: Syafrudin Budiman

https://topikini.com/rilis-survei-in...elisih-tinggi/
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Good job emoticon-Jempol
Diubah oleh jamie76
Pantes si amien rais udh wanti2 bikin poeple power gak taunya mksdnya spy bs hasut pendukung wowok
Rilis Survei Indodata: Jokowi-Amin Tinggalkan Prabowo-Sandi Dengan Selisih Tinggi
Rilis Survei Indodata: Jokowi-Amin Tinggalkan Prabowo-Sandi Dengan Selisih Tinggi
Rilis Survei Indodata: Jokowi-Amin Tinggalkan Prabowo-Sandi Dengan Selisih Tinggi

emoticon-Imlek
sebenarnya mah memang sudah pasti jokowi yg menang
masalahnya walau wowok hanya 30-an %
tapi gw yakin 99% pendukung militan nan barbarnya pasti ke TPS coblos

beda dengan pendukung jokowi
walau jawab dukung
lom tentu akan ke TPS
ini yg jadi penentu si
Quote:


Rilis Survei Indodata: Jokowi-Amin Tinggalkan Prabowo-Sandi Dengan Selisih Tinggi

bawa berita yg lengkap dikit CROT

emoticon-Traveller
Balasan post pasti2periode
Quote:


itukan perusahaan dia berarti harta milik dia emoticon-Imlek
survei kok memecah belah emoticon-Lempar Bata
Balasan post kaum.milenial
klo ini saya ga bisa komen
karena saya sendiri ga ada bukti
bahwa perusahaan tersebut milik jokowi seorang atau bersama teman temannya

karena A G A M A (di KTP emoticon-Leh Uga ) saya tidak pernah mengajari sebar hoax
maka saya ga bisa menjudge terlalu jauh

yang terpenting adalah
jokowi sudah sebut dirinya tidak lagi mengurusi perusahaan
dengan kata lain di urusin oleh orang lain

emoticon-Imlek
Quote:


Rilis Survei Indodata: Jokowi-Amin Tinggalkan Prabowo-Sandi Dengan Selisih Tinggi
Rilis Survei Indodata: Jokowi-Amin Tinggalkan Prabowo-Sandi Dengan Selisih Tinggi
Rilis Survei Indodata: Jokowi-Amin Tinggalkan Prabowo-Sandi Dengan Selisih Tinggi
Rilis Survei Indodata: Jokowi-Amin Tinggalkan Prabowo-Sandi Dengan Selisih Tinggi
Rilis Survei Indodata: Jokowi-Amin Tinggalkan Prabowo-Sandi Dengan Selisih Tinggi
Rilis Survei Indodata: Jokowi-Amin Tinggalkan Prabowo-Sandi Dengan Selisih TinggiRilis Survei Indodata: Jokowi-Amin Tinggalkan Prabowo-Sandi Dengan Selisih Tinggi
Balasan post cabekriting21
yg bata elu pasti akun crot kan?
Rilis Survei Indodata: Jokowi-Amin Tinggalkan Prabowo-Sandi Dengan Selisih Tinggi

kasian banget gw liat hidupnya
satu satunya pelampiasan hanya dengan bata

mau req banned IDnya kadang jadi kasian sama dia

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Sujud sukur 2x ga ni wkwkw
Quote:


Yo'i brayyy.. si crot lagi mewek di pojokan jamban emoticon-Ngakak
Quote:


Hhe anda salah gan , justru dg banyak nya hoaks sana sini jd bikin gerah yg tdnya 01 tp males ke tps , intinya pgn bikin mingkem kampret pas tgl 17 nti emoticon-Big Grin

Di daerah ane (jabar ibukota) sudah bkn rahasia umum lg suara 02 udh tergerus sedemikian rupa
wah harus rutin gebrak meja nih


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di