alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Akhiri Kontrak, 7 Kisah Perjalanan Karier Bae Suzy Bersama JYP
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cac177510d295383d2cdb64/akhiri-kontrak-7-kisah-perjalanan-karier-bae-suzy-bersama-jyp

Akhiri Kontrak, 7 Kisah Perjalanan Karier Bae Suzy Bersama JYP

Akhiri Kontrak, 7 Kisah Perjalanan Karier Bae Suzy Bersama JYP

Jika membahas tentang JYP entertainment, pasti akan langsung tertuju pada Bae Suzy. Aktris kelahiran 10 Oktober 1994 ini telah menjadi bagian dari agensi JYP entertainment selama sembilan tahun lamanya.

Mengawali karier sebagai seorang idol sekaligus model pada tahun 2010 silam, Suzy menjadi salah satu selebriti yang kini berhasil meraih popularitas luar biasa. Setelah 3 tahun sejak pembaharuan kontraknya, pada 31 Maret 2019 lalu Suzy akhirnya resmi mengakhiri kontraknya bersama agensi yang juga menjadi tempat bernaung TWICE dan beberapa aktris serta idol ternama ini.

Berikut adalah beberapa perjalanan karier Bae Suzy bersama JYP selama 9 tahun.


1. Proses audisi yang tidak disengaja
Akhiri Kontrak, 7 Kisah Perjalanan Karier Bae Suzy Bersama JYP
Pada saat Suzy melakukan audisi di JYP, ternyata semuanya berawal dari ketidaksengajaan saat dirinya tengah berniat untuk mengikuti audisi Superstar K. Dirinya yang saat itu sedang berada di kamar mandi, tiba-tiba didatangi oleh salah seorang staff JYP yang kemudian tertarik pada Suzy dan menyuruhnya untuk masuk ke JYP. 

Ia pun melakukan audisi dadakan di depan staff tersebut saat itu juga, dan menyanyikan sedikit lagu dari Younha yang berjudul Love.


2. Debut bersama Miss A di usia yang begitu muda
Akhiri Kontrak, 7 Kisah Perjalanan Karier Bae Suzy Bersama JYP
Di saat usianya baru menginjak usia remaja, yaitu 16 tahun, Suzy resmi melakukan debut sebagai seorang idol dengan menjadi salah satu member maknae dari girl grup Miss A di tahun 2010. Namun meski usianya masih sangat muda, kemampuan menari dan juga menyanyinya cukup untuk diapresiasi. 

Bersama Miss A, karier Bae Suzy langsung melonjak mencapai tingkat popularitas yang tinggi. Berbagai penghargaan berhasil diraihnya bersama Miss A, seperti lagu Bad Girl Good Girl yang berhasil meraih Daesang Song of The Year di salah satu ajang music awards Korea.


3. Mulai menjelajahi dunia akting
Akhiri Kontrak, 7 Kisah Perjalanan Karier Bae Suzy Bersama JYP
Setelah sukses dengan karier di dunia musik, Suzy kembali mencoba hal baru dengan memasuki dunia akting. Serial drama yang pertama kali dibintanginya, yaitu Dream High season 1. Drama tahun 2011 ini cukup populer dan juga dibintangi oleh penyanyi IU, hingga aktor ternama Kim Soo Hyun.

Penampilan debut aktingnya ini pun berhasil membawa Bae Suzy kembali mendapatkan tawaran untuk membintangi serial-serial drama dan juga beberapa film Korea lainnya. Seperti drama Gu Family Book, Uncontrollably Fond, While You Were Sleeping, hingga yang terbaru yang akan tayang tahun ini, Vagabond.


5. Menjadi permata bagi JYP
Akhiri Kontrak, 7 Kisah Perjalanan Karier Bae Suzy Bersama JYP
Kesuksesan Bae Suzy inipun berhasil membuat namanya menjadi semakin dikenal publik luas, hingga menjadikannya begitu populer di kalangan publik hingga bahkan para selebriti kenamaan Korea sekalipun. 

Hal ini pun membuatnya memiliki julukan sebagai permata berharga bagi JYP entertainment. Ia banyak diakui oleh artis rookie JYP sebagai salah satu selebriti panutan baginya karena prestasi dan juga kerja kerasnya dalam berkarier selama ini.


6. Memenangkan berbagai award penghargaan untuk karier aktingnya
Akhiri Kontrak, 7 Kisah Perjalanan Karier Bae Suzy Bersama JYP
Sukses dengan drama-drama yang dibintanginya, Suzy pun beberapa kali masuk ke dalam nominasi dengan berbagai macam kategori. Beberapa kategori yang pernah dimenangkannya yaitu ada Hot New Star, Best Rookie Actress, Best Couple dengan aktor Kim Soo Hyun, most popular artist, dan banyak lagi penghargaan bergengsi lainnya.


7. Di tahun 2017, memutuskan untuk memperbarui kontrak bersama agensi yang membesarkan namanya itu
Akhiri Kontrak, 7 Kisah Perjalanan Karier Bae Suzy Bersama JYP
Setelah di tahun 2017 Miss A resmi dibubarkan, Bae Suzy yang kala itu juga hampir habis kontraknya bersama JYP, memutuskan untuk memperpanjang kontrak selama tiga tahun hingga 2019, dan resmi berakhir pada 31 Maret lalu.

Keputusan Suzy ini pun didukung dan direspon positif, baik oleh penggemar maupun pihak JYP yang berjanji akan terus berusaha mengasah bakat kemampuan Bae Suzy di industri hiburan Korea. 

Meski memutuskan untuk tidak lagi memperpanjang kontraknya bersama JYP, pihak JYP menghargai keputusan dari Suzy ini dan selalu mendukung setiap hal yang akan Suzy lakukan untuk karirnya kelak.

Suzy pun kini telah resmi bergabung dengan agensi Management SOOP yang dikenal banyak menaungi aktris dan juga aktor kenamaan Korea.


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Akhiri Kontrak, 7 Kisah Perjalanan Karier Bae Suzy Bersama JYP Jadi Icon of Misfortune, 10 Potret Kim Seon Ho di Eulachacha Waikiki 2

- Akhiri Kontrak, 7 Kisah Perjalanan Karier Bae Suzy Bersama JYP 10 Idola KPop yang Punya Darah Blasteran, Bening Abis!

- Akhiri Kontrak, 7 Kisah Perjalanan Karier Bae Suzy Bersama JYP Punya Vokal Unik & Khas, Suara 6 Idol KPop Cewek Ini Gampang Dikenali

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di