alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Buntut Kecelakaan Maut di Cisolok Sukabumi, Warga Tambal Jalan Nasional Pakai Semen
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cac141026377262c8711960/buntut-kecelakaan-maut-di-cisolok-sukabumi-warga-tambal-jalan-nasional-pakai-semen

Buntut Kecelakaan Maut di Cisolok Sukabumi, Warga Tambal Jalan Nasional Pakai Semen

Buntut Kecelakaan Maut di Cisolok Sukabumi, Warga Tambal Jalan Nasional Pakai Semen


SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Bentarkalapa RT 02/10, Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi berinisiatif menambal jalan menggunakan adukan semen, Sabtu (6/4/2019). Hal itu dilakukan menyusul peristiwa kecelakaan mobil pick up masuk jurang pada Rabu (3/4/2019) lalu, yang mengakibatkan satu orang tewas.

Selain itu, warga juga geram lantaran jalan berkelok dari arah Cibareno menuju Cisolok yang menanjak itu terdapat banyak lubang, minim Penerangan Jalan Umum (PJU) dan rawan kecelakaan.

"Ya ini mah inisiatif warga kami disini, supaya pengendara yang melintas sedikit merasa nyaman. Kondisi jalan yang banyak lubang ini bahaya. Mau tidak mau, pengendara harus menghindari lubang. Nah kalau di arah berlawanan ada kendaraan lain tentunya sangat membahayakan," ujar salah seorang warga, Ipad (60 tahun) kepada sukabumiupdate.com.

Ia menyebut, kondisi jalan nasional yang merupakan perbatasan antar provinsi Banten dan Jawa Barat ini menurutnya sudah lama rusak dan berlubang akibat sering dilewati kendaraan besar pengangkut semen dari Banten ke Palabuhanratu ataupun ke Sukabumi. "Ditambah kemarin kemarin sering diguyur hujan. Sudah berlubang tergerus hujan, ya tambah hancur," pungkasnya.

Sementara itu, di lokasi yang sama, Entis (40 tahun) menambahkan, akibat tidak adanya perhatian dari pemerintah, akhirnya warga patungan membeli semen dan memperbaiki jalan. Meski demikian, lanjut Entis, tak sedikit pengguna jalan yang turut memberikan sumbangan seikhlasnya.

 "Sekarang mungkin masih sedikit yang diperbaiki. Dengan adanya sumbangan saat kami mengerjakan perbaikan, nanti hasilnya akan digunakan kembali membeli semen supaya jalan yang berlubangnya bisa di perbaiki semua. Mudah mudahan dengan kami berbuat ini pemerintah mau memperhatikan supaya segera diperbaiki, dan supaya tidak terjadi lagi kecelakaan yang memakan korban," pungkasnya.

sumur jengkol

Buntut Kecelakaan Maut di Cisolok Sukabumi, Warga Tambal Jalan Nasional Pakai Semen

Buntut Kecelakaan Maut di Cisolok Sukabumi, Warga Tambal Jalan Nasional Pakai Semen

infrastruktur buat apa emoticon-Imlek

Diubah oleh kaum.milenial
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!

ngaku ga butul infrastruktur

giliran aspal bolong tereak2

ooo iya, daerah jabar ya?

emoticon-Leh Uga

daerah jabar yg berbatasan dengan banten ini emang parah sih, sekali gw lewat jasinga jg jalanan banyak ancur, blm lagi pas ke arah citatih jalanan berlubang jg byk.

ga ngerti gw pas milih bupati warganya ini asal coblos apa gmn...mestinya palak dulu itu wakil rakyat buat bangun jalan baru dicoblos...setidaknya ada imbal balik
memang yg urusan pemeliharaan fasum seperti jalan ini yg seringnya diundur undur lama, ngga seperti di Jakt jaman ngahok dulu saya liat sendiri pas kesana, belum rusak rusak amat juga sudah dibaiki...emoticon-thumbsup

belum lagi bila perbaikan/perawatan fasum yang diabaikan, pejabat daerahnya malah kena tangkep kpk pulak...makin dongkol rakyatnya.
emoticon-Ngakak
Balasan post ranttalker
Quote:


Bukan cebong kalo gak Goblok..

emoticon-Leh Uga
Balasan post eltosicu3
Quote:


Bukan nasbung kalo gak tolol...tanya sana sama pemda setempat..masa nanya sama pusat
Quote:


Sadar sis

Kampret goblok seperti sis
tambal gigi nasbung gih, kalo ngomong mulutnya busuk busuk emoticon-Leh Uga
Mantap, artinya pemerintah telah berhasil mendorong rakyat untuk terlibat dalam pembangunan nasional! emoticon-thumbsup
warga yg hebat, harus jadi koreksi buat pemerintahan.
ksmpret tanpa prestasi diem!
hmmmmm...
ya baguslah klo sudah ditambal
Pajak kena juga, jalanan juga nambel sendiri. Sedih amat hidup di negara ini
sampe udah lupa kapan terakhir kali ngindarin lobang di jalanan jakarta...

pas ke tanggerang langsung banyak lobang jadi kaget
udeh lagu lama kaset lama nyang beginian, belon dicolok ditambel, nanti kalo udah kecolok mending nambel rumput, ape jembut tetangge nyang katanye lebih rimbun. emoticon-Cool
Warganya pasti dari gerombolan Kampret dongok

Sudah di bangunin jalan TOL tuh makanya di pake, malah pake jalan berlubang


Tul ga BONG????

emoticon-Leh Uga
Balasan post Pitrelli
Quote:


emoticon-Ngakak

Cebong goblok judulnya JALAN NaSiONaL bukan jalan kabupaten. Kalo pemda perbaiki malah dicokok BPK
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Balasan post eltosicu3
Nasbung dongok..pengajuan bukannya harus dari pemda setempat?


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di