alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Berani Sebar Soal UNBK, KEMENDIKBUD Sanksi Siswa Nilai Nol
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cac1034263772412e23c4b7/berani-sebar-soal-unbk-kemendikbud-sanksi-siswa-nilai-nol

Berani Sebar Soal UNBK, KEMENDIKBUD Sanksi Siswa Nilai Nol

Berani Sebar Soal UNBK, KEMENDIKBUD Sanksi Siswa Nilai NolMETROPOLITAN – Beredarnya soal Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), membuat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) langsung turun tangan.
[justify]Berdasarkan keputusan rapat terbatas dengan Inspektorat Jenderal Kemendikbud dan Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP), kemendikbud bakal memberikan sanksi berupa nilai nol bagi siswa yang memotret dan [/justify]
[justify]menyebarkan soal melalui media sosial Line.[/justify]
[justify]Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendikbud, Totok Suprayitno, mengatakan, sesuai standar operasional prosedur, perilaku siswa tersebut masuk kategori pelanggaran berat. Sejauh ini UN berbasis komputer berjalan lancar, meskipun masih diwarnai kecurangan.[/justify]


”Siswa yang bersangkutan diberi nilai nol untuk mata pelajaran yang bersangkutan. Soal yang tersebar lewat jejaring media sosial bukan sebagai bentuk kebocoran server data soal UN. Hal itu sepenuhnya adalah bentuk kecurangan siswa yang memotret soal ujian dari layar komputer saat ujian berlangsung,” kata Totok di Kantor Kemendikbud, Jakarta, Senin 8 April 2019.(pr/feb/py)


Sumber : Metropolitan.id
Diubah oleh aleervans
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
hmmmm...
monggolah
Ben kapok.
sosok "pahlawan" bagi banyak siswa yang belajarnya SKS atau yang stresnya kelewat batas sampai blank sama apa yang sudah dipelajari emoticon-Berduka (S)


dirinya rela berkorban dan terciduk demi pamor sesaat sebagai "pahlawan"
Dulu sekolah gue guru²nya di tukar dengan sekolah lain tp sudah bekerja sama memberikan jawaban sama murid²nya emoticon-Big Grin

Guru² gk bakalan tega liat anak didiknya gk lulus :P
Balasan post tarminator
Quote:


ga lulus aib guru dan sekolahan apalagi kalo udah ada predikat
Quote:


Ente dulu negeri ato swastol bre ?

Dulu ane di sekolah swastol ada guru beneran ngasih kunci, tapi nggak tau bener apa nggak. Sampe ngewanti-wanti sebelom mulai ujian, "kalo kepepet hampir ketauan pengawas, mending telen aja sekalian itu kunci jawaban."
emoticon-Wakaka
Balasan post PinggiranBakwan
Gue sekolah negeri tp masih basis kertas emoticon-Big Grin
Quote:


Dulu semua juga gitu kalih. emoticon-Ngakak (S)

Apalagi yang 20 paket emoticon-DP
Balasan post PinggiranBakwan
Oh ya jg kan baru2 ini unbk emoticon-Cape d... (S)

Klo gue sih gk ada pket²an udah tuwek emoticon-Cool


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di