alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jangan Jadi Pengusaha!
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cac0b5a7e3a720cd601ca71/jangan-jadi-pengusaha

Jangan Jadi Pengusaha!

Jangan Jadi Pengusaha!

Jika lu membayangkan bahwa menjadi wirausahawan, pengusaha, atau apalah nama yang semakna dengan itu enak, lu salah besar! Menjadi pengusaha itu tidak enak! Menjadi pengusaha itu berat. Jika ada yang mengatakan menjadi pengusaha itu fleksibel mengatur waktu, bisa bebas ngapain aja, kemana saja, berarti yang ngomong tidak pernah berusaha.

Jangan Jadi Pengusaha!

Pengusaha itu enak bisa masuk kerja kapan saja. Pernyataan ini tidak salah, tapi juga tidak 100% benar. Kita memang bisa memulai jam kerja semaunya kita, tapi apakah itu artinya kita santai dan bisa berleha-leha? Salah besar! Pengusaha itu jam kerjanya 24 jam sehari, 7 hari seminggu! Bagi kami, istirahat itu adalah bekerja. Bekerja untuk menstabilkan tubuh yang lelah.

Lu pikir kita memulai usaha jam 10 pagi (katakanlah begitu) karena kita malas? Karena kita santai? Salah! Kita memulai jam segitu karena semalaman kita sibuk memikirkan mau ngapain esok hari. Pagi, saat kita sarapan, semua plan coba kita matangkan. Cukup? Belum, bahkan saat mengantar anak sekolah, terlintas sebuah ide atau menemukan ada yang tidak pas dengan plan yang kita susun semalam, kita pun tidak segan untuk melakukan revisi. Mikir lagi kan? Sanatinya di mana?

Jangan Jadi Pengusaha!

Menjadi pengusaha itu enak, bisa santai tapi pendapatan besar. Bahkan seorang boss besar pun tidak akan pernah bisa sesantai yang lu lihat. Lu pikir kita tidak punya kompetitor? Lu pikir kompetitor tidak menunggu lu bikin kesalahan, lalu menggebuk lu? Lu pikir ide-ide baru muncul begitu saja dari langit? Tidak boss! Tiap hari kita berfikir tentang positioning produk kita, jasa kita, apa yang kita jual. Bisa kuat tidak? Masih laku tidak? Bisa bersaing tidak? Kalau jawabnnya tidak, apa yang bisa kita lakukan? Berapa biayanya? Bagaimana impactnya? Berapa lama impact akan terjadi. Kalau gw tulis semua, ga cukup boss.

Kenapa kita bisa santai bahkan nampak selalu tertawa-tawa, meledek orang di sosmed, nge-troll di kaskus, bikin ngamuk golputers. Ya itulah hiburan kita, itulah cara kita melepaskan sedikit rasa tegang yang dirasakan setelah mikir serius. Masalah bagi kita itu sudah seperti teman baik. Karena setiap hari yang kita hadapi ya masalah. Kalau kita terus menerus tegang dan ga bisa nampak santai, ya cepat mati kita. Kalau kita tidak nyari hiburan, tidak gembira, tidak santai diantara masalah, bisa darah tinggi kita.

Jangan Jadi Pengusaha!

Jadi pengusaha itu gampang, mulai aja dulu. Ini lebih gila lagi! Mana ada usaha yang gampang! Sekecil apapun usaha lu, bangkrut adalah hal paling dekat dengan lu! Serius, batas antara bangkrut dan sukses itu setipis rambut. Sekali saja lu bikin kesalahan, bangkrut sudah terbayang di depan mata. Sedikit saja hitungan lu salah, habis lu! Lu stop inovasi dan percaya 100% pada product dan ide yang lu jual, tunggu aja gulung tikar!

Tidak semudah itu Ferguso! Inovasi itu pasti, paham posisi atau mati, terus bergerak dengan ide baru adalah ilmu, dan malas adalah musuh besar lu! Lu tanya aja saya penjual pentol sebagai pengusaha level bawah soal inovasi. Minggu ini dan minggu lalu bisa jadi sudah berbeda. Inovasi bukan hanya soal yang nampak ya, tapi proses produksi dan manajemen juga termasuk inovasi yang berujung pada naiknya efisiensi. Semakin efisien, semakin bagus.

Jangan Jadi Pengusaha!

Hanya orang kuat dan sedikit gila yang bisa menjadi pengusaha. Dengan tekanan seperti yang gw jabarkan di atas, mereka yang biasa bermain aman tidak cocok untuk memulai sebuah usaha. Pernyataan, "jika ingin mendapatkan hasil yang besar, lakukan usaha yang besar." Gw kira cocok sebagai analogi.

Well, masih tertarik untuk jadi pengusaha, wiraswasta, atau usahawan? Kalau memang niat sih harusnya tetap tertarik. Jangan takut, setiap masalah itu ada solusinya. Tinggal kita mau mencari atau tidak. Setiap waktu yang terbuang untuk inovasi, pasti ada ganti, minimal sebagai pengalaman pribadi. Tapi jika lu berfikir berusaha itu enak dan gampang, sebaiknya lu jangan jadi pengusaha! Salam Damai.



Merdeka!

Sumber Gambar : sini, sini, sini, sini, sini
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
kalau boleh tau ente occupation nya apa?
ane jadi karyawan + entrepreneur dimana sistem sudah jalan sendiri dan pemantauan sudah ada yang menjalankan

kenapa masih jadi karyawan karena ane butuh beberapa ilmu dan medan mental

lumayan juga melatih kedisiplinan usia muda
Quote:

Tuakng batu dan tukang kayu om... Sistem jalan sendiri itu apakah selamanya sepeti itu??? emoticon-Big Grin
Yang penting yakin dulu, gan. Optimis.
Balasan post londo.046
nah itu malah besar om hehehe

sambil lihat perkembangan dan peluang yang sedang digarap, itu fungsinya people management juga sih om

sistem mana yang akan jalan selamanya? ane rasa gak ada

kita dijaman cari peluang dan solusi alternatif yang efisien sih om

sementara ini menghadapi beberapa guncangan perubahan ekomoni dunia masih aman deh beberapa dekade ini haha
Quote:

Optimis juga harus dibarengi dengan pemikiran kritis om... emoticon-Big Grin
Quote:

Saat kita merasa aman, saat itulah bahaya mengancam om... Prinsip tentara, yang gw pakai untuk menjalankan usaha om... Jadi gw ga pernah merasa aman dengan usaha yang gw jalankan... emoticon-Big Grin
wuidihhh.. boss londo brsabda... emoticon-Big Grin

smua manusia hidup, psti terus berpikir.. pegawai kah, karyawan, atau pengusaha,, smua ny punya problem masing2,, dan berpikir utk mncari solusi dr problemny..
yg trlihat kasat mata, pngusaha memang lbh available utk mngatur waktu ny, krn tdk trikat dgn apapun.. wlopun kmungkinanny bs jd lbh sibuk dibndingkan kryawan biasa.. emoticon-Malu (S)
masing2 udah punya visinya gan, menurut mereka yang udah jadi pengusaha, mungkin, hal2 terberat hanya saat memulai dan mempertahankan kinerja usaha. sedangkan buat mereka yang jadi karyawan, hal terberat mungkin karena penghasilan mereka tidak sebaik pengusaha
Quote:

Nah itu dia mba, kadang banyak yang bilang pengusaha itu enak banget, padahal... emoticon-Big Grin Biar tidak menyepelekan lah mba intinya... emoticon-Big Grin
Quote:

Nah, thread ini mencoba melihat sisi ga enak dari pengusaha??? emoticon-Big Grin
Quote:


paham mas.. klopun diminta utk beralih posisi pun blum tentu mampu utk melaksanakanny.. emoticon-Big Grin lain orang, lain beban yg ditanggung.. gk bs disamaratakan.. emoticon-Malu (S)
Quote:

Sama mba, kalau saya jadi pekerja kantoran juga kayaknya angkat tangan deh, bosan pasti... emoticon-Big Grin
Pernah tanya2 sama pengusaha kuliner, meskipun jam kerjanya fleksibel tp waktu buat istirahat mereka justru minim. Pagi2 buta pas kebanyakan orang lagi tidur nyenyak sudah harus bersiap ke pasar, habis itu masak, lanjut jualan, lanjut racik2 bahan yg mau dimasak buat esok hari. Selepas itu baru bisa istirahat...

Barangkali yg bilang jd pengusaha enak itu karna yg dilihat pas bagian yg enak2nya.
Quote:

Itu baru usaha kuliner ya mba??? Gimana kalau usaha mubel misalnya... Mikir lelang saja sudah pusing tujuh pengkolan... emoticon-Big Grin
Jadi Pengusaha itu enaknya cuma gak disuruh suruh orang emoticon-Big Grin
Quote:

Tapi disuruh kehidupan untuk bertahan hidup... emoticon-Big Grin
Quote:


kalo itu mah semua profesi gan, udah fitrah nya manusia bertahan hidup dengan semua cara yg sesuai kadar kemampuan kita sebagai manusia
Quote:

Kalau pekerja kan pendapatannya lebih pasti om, ada gajian soalnya... Pengusaha??? emoticon-Big Grin
Ya jangan jadi pekerja juga, jadi pengangguran apa lagi ... jangaaan!
Trus gw jadi apa donk? Jadi zombie? emoticon-Mad
Quote:


Jadi pohon kelapa aja emoticon-Ngakak (S)
Dan juga pengusaha harus punya bekingan aparat.Soalnya banyak preman rese yang siap memalak ketika usaha yang dikelola makin besar.Dan juga waspadai kedatangan orang tak dikenal ketika dekat hari besar keagamaan.Wajib setor amplop kalau gak mau kena hajar paling ringan cuma difitnah"Dasar Cina Pelit"(no sara).
Diubah oleh brainymale
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di