alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jelang Pilpres, BUMN Obral Sembako Murah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cac08f4c342bb057c2a4e9b/jelang-pilpres-bumn-obral-sembako-murah

Jelang Pilpres, BUMN Obral Sembako Murah

indopos.co.id - Pelaksanaan Pemilu 2019 kian dekat, Kementerian BUMN menggelar sejumlah program. Mulai dari menjual pangan murah, memberikan sambungan listrik gratis hingga program tabungan emas di Sumenep, Jawa Timur, Sabtu (6/4/2019). Kegiatan tersebut sebagai rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21.

Menteri BUMN Rini Soemarno hadir bersama jajaran deputi Kementerian BUMN dan para direksi BUMN dalam kegiatan tersebut. "Saya berharap kegiatan ini bisa membantu warga Sumenep agar bisa memperoleh pangan dengan harga terjangkau," ungkap Rini.

Dalam kegiatan pangan murah, lima BUMN bersinergi menjual 2.500 paket barang-barang kebutuhan pokok bagi masyarakat dengan harga Rp 10.000 per paket. Paket Pangan Murah terdiri dari beras 1 kg (Perum Bulog), gula pasir 450 gram (PT RNI), minyak goreng Walini 1 liter (PTPN), garam 250 gram (PT Garam), dan sarden 220 gram (PT PPI). Selain itu terdapat 3.200 paket solar murah dengan ukuran 5 liter dari Pertamina yang siap dijual ke masyarakat Sumenep.

Sementara itu, PT PLN memberikan bantuan listrik gratis kepada 300 rumah tangga tidak mampu di Sumenep khususnya dan Pulau Madura umumnya. Secara simbolis, Menteri BUMN Rini Soemarno didampingi Direktur Utama PLN Sofyan Basir melakukan penyalaan listrik langsung di rumah warga, Kalianget, Sumenep, Jawa Timur.

PLN menargetkan 5.000 kepala keluarga (KK) di Kabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep dapat menikmati aliran listrik pada April 2019. Dalam program ini warga memperoleh penyambungan listrik daya 450 VA secara gratis. Daya ini cukup untuk menyalakan televisi, penanak nasi, lampu dan berbagai elektronik lainnya.

"Bantuan sambung listrik gratis ini diberikan kepada sebagian besar warga yang kesulitan memperoleh listrik karena kendala finansial," kata Rini. Tercatat hingga April 2019, total levering (menyalur) dan belum berlistrik di Pulau Madura sebanyak 285.589 KK. Diharapkan dengan adanya program ini, masyarakat di Madura khususnya dapat menikmati listrik secara langsung dan tidak menyalur kepada warga lainnya.

Selain itu, PT Pegadaian (Persero) juga menggelar acara bersih-bersih dengan tema Gold for Work dengan imbalan tabungan emas. Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto mengatakan bahwa Gold for Work ini adalah bentuk kepedulian Pegadaian terhadap lingkungan, serta terhadap ekonomi masyarakat di Indonesia.

"Ini merupakan program pemerintah yang dikolaborasikan dengan program sosial kami, memilah sampah menjadi tabungan emas. Setiap peserta yang ikut pada Gold for Work akan diberikan upah berupa tabungan emas. Kemudian masyarakat dapat menambah saldo tabungan emas di outlet-outlet Pegadaian. Melalui ATM atau menggunakan aplikasi Pegadaian Digital Service (PDS)," katanya.

Kuswiyoto menjelaskan untuk menukar sampah menjadi emas harus melalui proses terlebih dahulu, yaitu tim dari Pegadaian akan memilah sampah organik dan nonorganik, ditimbang, dan dinilai harganya. Selanjutnya tim Pegadaian akan menetapkan harganya untuk ditukar dengan tabungan emas.

"Dengan cara ini lingkungan kita akan menjadi lebih bersih dan tidak hanya itu, ekonomi kita akan meningkat karena memiliki tabungan emas yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan," jelasnya.

Pada kegiatan tersebut, Kuswiyoto menyerahkan bantuan kepada warga Sumenep berupa bangunan bank sampah, mesin pres, mesin pencacah plastik, sepeda motor bak sampah, dan berbagai peralatan lainnya senilai Rp 336,8 juta.(ant)

https://www.indopos.co.id/read/2019/...-sembako-murah

Semoga lancar
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Alhamdulillah ya
ambil aja ...
itu duit rakyat yg di bagi2 ...
yg ga ikutan .. rugi ...
Program sinergi BUMN udh jalan dari tahun tahun sebelumnya Bray
Itu nyalurkan program CSR BUMN dibantu BUMN lain, banyak programnya dan jalan terus
waktu rentetan bencana kemaren itu program kan jalan terus , PLN ada program sambungan listrik gratis buat desa itu juga udh dari taun lalu

cuman ya mepet mepet pilpres jadi banyak yang suudzhon lah

yang suudzhon juga malah mantan pecatan komisaris BUMN PTBA, said Didu padahal harusnya dia malah lebih paham
Diubah oleh anti.kritik.212
Quote:


kmrn di sidoarjo ... jalan santai bumn ... sambil pasarkan linkaja
Jelang Pilpres, BUMN Obral Sembako Murah
bawah saya yang protes...fix kampret miskin penggaguran abadi






emoticon-Ngacir emoticon-Traveller
pencitraan
rata2 smua caleg jg begitu skrg...tempat ane aja caleg pks lg obral murah sembako....
Diubah oleh valkyr7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di