alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
FPI Tuding Kementerian di Balik Penghapusan Foto Rizieq
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cac082ad4397214be58862a/fpi-tuding-kementerian-di-balik-penghapusan-foto-rizieq

FPI Tuding Kementerian di Balik Penghapusan Foto Rizieq

FPI Tuding Kementerian di Balik Penghapusan Foto Rizieq
CNN Indonesia | Selasa, 09/04/2019 07:29 WIB


FPI Tuding Kementerian di Balik Penghapusan Foto Rizieq




Jakarta, CNN Indonesia -- Sekretaris Umum DPP Front Pembela Islam (FPI) Munarman menyebut Instagram menghapus foto Rizieq Shihab karena diminta oleh kementerian terkait. Dia mengklaim FPI sudah menelusuri hal tersebut

"Hasil penelitian, FPI mendapatkan informasi bahwa kebijakan tersebut atas permintaan salah satu kementerian yang membidangi masalah tersebut," kata Munarman saat dihubungi CNNIndonesia.com, Senin (8/4).

Munarman tak heran ketika Instagram menghapus konten Rizieq Shihab yang diunggah sejumlah akun. Dia mengatakan Instagram telah melakukan itu sejak lama. Bahkan, dia menyebut Facebook pun melakukan hal serupa.


Munarman mengatakan FPI pernah meminta penjelasan kepada Instagram dan Facebook ihwal penghapusan konten Rizieq. Namun, FPI hanya memperoleh jawaban yang tak memuaskan.

Lihat juga: Pengguna Keluhkan Foto Rizieq Shihab Dihapus Instagram

"Mereka hanya mengatakan konten tidak sesuai dengan kebijakan, tapi kebijakan apa mereka enggak bisa jelaskan," kata Munarman.

Sejak itu, Munarman menyebut FPI melakukan penelusuran mengapa Facebook dan Instagram melenyapkan foto Rizieq Shihab. Informasi yang diperoleh yakni atas permintaan suatu kementerian. Munarman tidak menyebut secara gamblang kementerian yang dimaksud.

FPI: Instagram Hapus Foto Rizieq karena Diminta Kementerian


FPI Tuding Kementerian di Balik Penghapusan Foto Rizieq
Sekum FPI Munarman. (CNN Indonesia/Hesti Rika)



Meski tak kaget, Munarman tetap mengecam sikap Instagram yang melenyapkan foto Rizieq Shihab. Dia menyebut itu sebagai perilaku primitif.

"Ini perilaku primitif dan mirip kebijakan Fir'aun. Kan Fir'aun menyuruh membunuh seluruh bayi laki - laki Bani Israil karena ketakutan kekuasaannya hilang," ucap Munarman.
FPI: Instagram Hapus Foto Rizieq karena Diminta Kementerian(Dok. Istimewa)

"Nah pola kekuasaan seperti itu yang saat ini terjadi," lanjutnya.

Lihat juga: Rizieq Sebut Kampanye Prabowo Luapan Ekspresi Umat Islam

Sebelumnya, Instagram menghapus foto Imam Besar FPI Rizieq Shihab yang diunggah sejumlah akun. Hal itu terkuak ketika pengguna warganet membicarakan di media sosial.

FPI Tuding Kementerian di Balik Penghapusan Foto Rizieq
(Dok. Istimewa)


Salah satu pengguna Instagram, Anto, bukan nama sebenarnya, mengaku foto Rizieq yang diunggahnya tiba - tiba hilang. Konten yang dia unggah ke Instagram Story adalah foto poster bergambar Rizieq yang dia potret saat menghadiri kampanye Akbar Prabowo - Sandi di GBK, Minggu (7/4). Namun, di hari yang sama posting tersebut tiba-tiba lenyap.

Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Ferdinandus Setu saat dihubungi CNNIndonesia.com menolak berkomentar soal tudingan FPI tersebut.

CNNIndonesia.com juga sudah mencoba menghubungi Instagram terkait penghapusan foto Rizieq Shihab ini namun mereka belum bisa memberikan keterangan resmi.

Dalam situs resminya, Instagram menuliskan pedoman komunitas yang berbunyi:

Instagram merupakan cermin keragaman komunitas budaya, usia, dan keyakinan kita. Kami telah menggunakan banyak waktu untuk mempertimbangkan beragam sudut pandang guna menciptakan lingkungan yang aman dan terbuka bagi semua orang.

Kami membuat Pedoman Komunitas sehingga Anda dapat membantu kami menumbuhkan dan melindungi komunitas yang mengagumkan ini. Dengan menggunakan Instagram, berarti Anda menyetujui pedoman ini dan Ketentuan Penggunaan kami. Kami berkomitmen terhadap pedoman ini dan berharap Anda pun demikian. Pelanggaran terhadap batasan-batasan ini akan mengakibatkan penghapusan konten, penonaktifan akun, atau larangan-larangan lainnya.

(bmw/DAL)


https://www.cnnindonesia.com/nasiona...an-foto-rizieq


Harusnya berterima kasih Poto2nya dihapus oleh IG... Ultra Combo "Haram" nya... Udah Wahyudi-Cinak Lagi.... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak



FPI Tuding Kementerian di Balik Penghapusan Foto Rizieq

FPI Tuding Kementerian di Balik Penghapusan Foto Rizieq


Diubah oleh GeorgeSatan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Foto Firza sayang masih ada ga yah.... 😘
instagram jaman firaun mesti mahat batu dulu..
Massamu udah habis FPI, panggung politik yang dipertaruhkan oleh Pak Prabowo itu tidak optimal.
Pak SBY saja tidak mau menyamaratakan Partai Demokrat dengan FPI selaku Ormas.

Sungguh, FPI sudah melewati batas wewenangnya.

Saranku, jadi partai saja kalau mau mendapatkan wewenang lebih.
Foto rijiq di hapus, foto firja di save emoticon-Leh Uga
Ya pakek punya wahyudi, sukak2 wahyudi lah kok protes. Bikin aja medsos sendiri, biar ajaib, breakthrough
Bikin IG tandingan dong emoticon-Ngakak
FPI Tuding Kementerian di Balik Penghapusan Foto Rizieq
Enak aja main tuding.

Pengin digebrak?

FPI Tuding Kementerian di Balik Penghapusan Foto Rizieq
bibib maen IG? suka pamer kah?

IG yg ngapus, kementrian yg dituduh. tanya tim cooks sana..
Balasan post yadigembil
Quote:


Panasbung bisa gitu bikin produk digital? Emang panasbung ngerti IT? Panasbungdongok itu ngertiny rusuh, hasut SARA, ngerusuh rumah ibadah orang lain, ngelabrak rumah makan pas bulan puasa, dan jadi preman minta jatah THR padahal gk kerja. Tu itu bakatny Panasbungdongok dari lahir. Otakny primitif dan barbar.
mlempem kek krupuk basah
Teriak kopar kapir harom anti aseng asing tapi d pake juga.. kan goblog.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Balasan post youdoyouknow
Quote:


Nakal kamu podium... Nakal nakal nakal !
FPI Tuding Kementerian di Balik Penghapusan Foto Rizieq ternyata astajim ternyata bibieb rijek bukan turunan nabi emoticon-Kagets
brati poto bibib onta udah kena banned.
ada indikasi ke arah pelanggaran misal terorism tu.
emoticon-Ngakak
astajim mungkin bibieb rijek dianggap pendukung teroris ISIS yg dapat menyebabkan Islam phobia dan penembakan macam di new Zealand ya akhi, makanya di delete terus komuknye emoticon-Sorry
mungkin bagi pemilik IG, fotonya rijik bawa sial.

positif thingking aja.
Oo berita bibib posang tegang penganut hajaran Tri Tauhid ya?
ini ada temen bibib penganut ajarang Tri Dharma

FPI Tuding Kementerian di Balik Penghapusan Foto Rizieq

Bentar lg keluar foto2
- ulamak2 ajaran Trinitas
- ulamak2 ajaran Tri Murti
- ulamak2 ajaran Tri pitaka

Semua temen bibib

emoticon-Belgia
Quote:


Udah




Ga laku tapi emoticon-Leh Uga
Pret lo bikin 212gram aja ngapa?!
Automember tuh 7jt ID blom klonengannya


emoticon-Wakaka
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di