alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Alasan Boleh Mengubah Mimpi di Pertengahan Usia 20an
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cac04ffc0cad74d136fbcd9/5-alasan-boleh-mengubah-mimpi-di-pertengahan-usia-20an

5 Alasan Boleh Mengubah Mimpi di Pertengahan Usia 20an

5 Alasan Boleh Mengubah Mimpi di Pertengahan Usia 20an

Layaknya anak kecil, manusia yang telah dewasa pun tetap berhak memiliki mimpi. Selagi ia masih bisa bernapas dan memiliki keyakinan untuk kehidupannya di masa mendatang. Maka apa pun bentuk mimpinya, semua tetaplah hal yang sangat wajar dimiliki.

Tidak ada larangan saat kita baru menyadari mimpi akan masa depan tatkala orang seusia kita pun sudah sukses dengan mimpinya. Kita pun masih berhak untuk mengubah mimpi di pertengahan usia 20an tahun.

Kenapa bisa? Kenapa boleh? Tentu saja, sebab kita masih percaya bahwa ada yang bisa kita lakukan dengan semua kemampuan diri dan keyakinan akan masa depan. Namun beberapa orang masih menganggap hal itu tanda dari sebuah kegagalan.

Lalu apa saja alasan yang mendukung bahwa mengubah mimpi di pertengahan usia 20an tahun adalah hal yang diperbolehkan?


1. Kamu tak sekadar meniru mimpi orang lain
5 Alasan Boleh Mengubah Mimpi di Pertengahan Usia 20an
Banyak profesi sampai status orang lain yang menjadi inspirasi bagi kita dalam merangkai dan menggapai mimpi di masa mendatang. Tak pernah salah jika kita ingin menjadi seperti seseorang yang kita kagumi. Kita juga diperbolehkan untuk memiliki mimpi yang sama dengan orang lain. Tapi tentu saja tetap harus ada yang membedakan kita dengan mereka. Bukan hanya ingin sama dan meniru semua cara sampai memaksakan kehendak dan ingin sekali sukses di jalan dan di masa yang sama dengan orang lain.

Tetap saja kita manusia yang memiliki waktu yang masa yang tidak sama dengan orang lain. Termasuk dalam urusan menggapai mimpi di masa mendatang. Kita berhak mengubah mimpi selagi kita yakin bahwa masih ada kesempatan untuk menggapainya.

Jangan takut dengan celaan orang lain jika kamu harus mengubah mimpimu di saat yang lain sudah menikmatinya. Itu tanda bahwa kamu tidak sekadar ikut-ikutan apalagi tidak bergantung kepada mereka.


2. Waktumu banyak digunakan untuk menggali ilmu dan pengalaman
5 Alasan Boleh Mengubah Mimpi di Pertengahan Usia 20an
Kenapa aku tidak bisa sukses di waktu yang sama dengan teman-temanku? Apa yang salah denganku? Apakah aku tidak layak? Ataukah aku tidak diijinkan untuk memiliki kisah suksesku sendiri?

Tentu saja tidak, semua yang kamu pikirkan ini salah besar. Kamu benar dengan semua mimpi yang tidak merugikan siapa pun. Kamu benar akan semua ambisi yang membuatmu tidak ingin menjatuhkan siapa pun.

Saat kamu ingin mengubah mimpi di pertengahan usia 20an tahun, maka di saat itu pula kamu memiliki kesempatan yang besar untuk belajar dan menggali banyak pengalaman. Kamu bisa menuntut ilmu dan mencari banyak informasi atas apa pun yang belum kamu tahu.

Kamu pun tidak dilarang untuk banyak mengikuti program magang, sampai kerja paruh waktu untuk menambah pengalaman bekerjamu. Kamu bukannya gagal, kamu memiliki waktu yang tidak sama dengan lainnya. Kamu istimewa!


3. Berani mengambil risiko
5 Alasan Boleh Mengubah Mimpi di Pertengahan Usia 20an
Tidak semua orang seberani kamu, yang tidak ragu mengubah mimpi bahkan arah hidup di pertengahan usia 20an tahun. Di saat semua orang telah menikmati buah hasil jerih payah dan kerja kerasnya. Kamu sedang merancang semua jalan untuk dicoba satu persatu. Kamu bukannya manusia yang gagal karena tidak memilih jalan sukses yang sama dengan yang lainnya.

Kamu adalah manusia yang hebat, karena berani mengambil risiko. Di saat semua mencari aman dan memilih untuk menempuh cara dan jalan yang sama dengan lainnya. Kamu justru mengubah sudut pandang itu dan meyakinkan diri bahwa mengubah mimpi bukan akhir dari segalanya.

Segala risiko telah siap kamu ambil, terlebih di kala usiamu telah cukup matang. Selagi kamu serius, maka kamu pun tidak akan pernah menyesal dengan semua keputusanmu ini.


4. Kamu mampu menerima kondisi
5 Alasan Boleh Mengubah Mimpi di Pertengahan Usia 20an
Siapa yang tidak ingin sukses di usia muda? Siapa pula yang tidak ingin diakui kemampuan dan keberadaannya di saat usia pun masih sangat belia?

Semua orang ingin dianggap mampu dan hebat dengan setiap yang mereka miliki. Termasuk saat orang di sekitarnya memiliki jalan hidup yang jauh lebih hebat dan tidak terduga. Tentu kita pun ingin meraih kesuksesan yang sama.

Tapi apa jadinya jika memang belum saatnya kita untuk meraih sukses? Apakah kita layak untuk marah dan membenci keadaan dan menuntut diri sendiri serta tidak menghargai jerih payah selama ini?

Ada kalanya kita hanya harus menerima apa yang ada di dalam diri kita. Kita memang layak kecewa, tapi bukan berarti kita tidak menerima keadaan yang ada saat ini. Mengubah mimpi di tengah usia 20an tahun adalah salah satu bukti bahwa kita sudah menerima diri apa adanya dengan semua kondisi kita saat ini.


5. Mengurangi kemungkinan untuk mudah menyerah
5 Alasan Boleh Mengubah Mimpi di Pertengahan Usia 20an
Di saat usia kita telah menginjak usia yang matang, maka secara kepribadian kita pun akan memiliki jiwa dan pemikiran yang matang. Kita tahu mana yang harusnya dilakukan, dan mana yang memang layak direlakan. Bukan menyerah, tapi kita lebih menghargai usaha diri sendiri dan siap dengan kemungkinan yang siap menghampiri kita.

Sekalipun gagal, kita tidak akan menyerah dengan apa yang kita impikan. Kita juga tidak akan menyesal telah melakukan hal yang kita inginkan. Kita berhak memimpikan banyak hal, kita berhak pula memperjuangkan semua yang kita yakini sanggup kita gapai.

Berhasil atau gagal hanya masalah hasil. Jika memang berhasil maka jangan sombong, jika gagal jangan pula kita menyesali.


Sumber : https://www.idntimes.com/life/inspir...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Alasan Boleh Mengubah Mimpi di Pertengahan Usia 20an Jangan Biarkan Cita-cita Kalian Gagal Karena 5 Masalah Sepele Ini!

- 5 Alasan Boleh Mengubah Mimpi di Pertengahan Usia 20an 5 Hal yang Harus Kamu Pahami Saat Bicara tentang Cita-cita

- 5 Alasan Boleh Mengubah Mimpi di Pertengahan Usia 20an 5 Tanda Kamu Belum Mencintai Proses dalam Mewujudkan Mimpimu, Cek Yuk!

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di